banner-detik

beauty school

Product Investments for A Makeup Newbie

seo-img-article

ilustrasi - femaledaily

Saya tergolong sebagai perempuan yang agak telat suka makeup.  Kalau sekarang anak SMP saja sudah pada pintar pakai eyeliner, dulu saat saya SMA, disuruh pakai bedak aja saya nggak mau, apalagi produk makeup lainnya. Hingga akhirnya datang juga saat di mana saya mulai tertarik pada makeup di tahun kedua universitas.

Pertama kali mengetahui harga produk makeup, saya agak kaget dengan bandrolnya karena cukup menguras kantong.  Ya, semurah-murahnya makeup, yang kualitasnya cukup bagus pasti nggak murah-murah amat.  Bagi anak kuliah, harga satu eyeliner bisa dipakai buat enam kali makan, lho! Hahaha.

Dari pengalaman pribadi, saya bisa menyimpulkan bahwa memang ada produk yang memang perlu dibeli.  Walaupun pada awalnya sempat terlontar juga “aduh, kok mahal, ya?”  Tapi kalau dipikir lagi, memang produk itu merupakan investasi karena bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama dengan kualitasnya yang bagus.  Karenanya, penting untuk melakukan research kecil-kecilan atau bertanya ke teman yang lebih paham sebelum membeli sesuatu.  Saya sudah mengalami beli produk makeup yang murah dengan kuantitas yang banyak, tapi ujung-ujungnya nggak terpakai karena kualitasnya nggak sesuai dengan yang saya harapkan.  Bandingkan dengan membeli produk makeup yang harganya agak mahal, tapi saya pakai setiap hari, dan bahkan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama.  Mana yang lebih menguntungkan?

Di halaman selanjutnya, ada  produk yang menurut saya merupakan investasi penting dan prioritas utama yang perlu dimiliki.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment