banner-detik

beauty school

Product Review: Viva Elegant Brown Collection

seo-img-article

Kalau sering berkunjung ke page reviews Female Daily, pasti tahu, dong, kalau banyak juga member FD yang suka dengan produk-produk Viva? 😀 Makanya saat tahu Viva merilis Elegant Brown Collection dan ada Eye Shadow Duo, saya langsung penasaran. Walaupun punya eyeshadow palette, saya mengakui kalau dari sekian banyak warna yang ada, biasanya yang rutin dan jadi “langganan” untuk dipakai hanya dua sampai empat warna.  Bahkan kalau memang lagi nggak punya banyak waktu untuk memakai eyeshadow, hanya dua warna yang dipakai: all-over-the-lid color, and darker color for the crease.  Apalagi Viva memang dikenal sebagai salah satu brand lokal yang menawarkan banyak produk makeup dan skincare dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik. So, why not try this duo? 

Viva Eyeshadow

Kemasannya compact,  bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam makeup pouch.  Walaupun terbuat dari plastik, namun saya rasa plastiknya cukup kuat dan bukan tipe kemasan yang mudah terbuka dengan sendirinya. Selama ini aman-aman saja di makeup pouch dan nggak pernah terbuka sendiri.

Warna Eye Shadow Duo 02 ini sengaja saya pilih karena menurut saya multifungsi.  Bisa dipakai untuk sehari-hari ke kantor, bisa juga dipakai untuk acara press event yang biasa dihadiri.  Tinggal pintar-pintar membaurkannya.  Pigmentasinya juga cukup bagus, lho!  Bisa dilihat di foto swatch di bawah ini.  Nggak powdery dan saya juga nggak perlu khawatir dengan fall out bubuk eyeshadow-nya saat mengaplikasikan eyeshadow ini di kelopak mata.  Kalau saya perlu memakai makeup untuk jangka waktu yang lama, biasanya saya memakai eyeshadow primer dulu supaya warnanya tahan lama.

swatch

Saya juga meminta Shella untuk mencobanya langsung di kantor.  Kalau dibaurkan dengan benar, kedua warna ini bisa menghasilkan kombinasi yang terlihat cantik di kelopak mata 🙂

Viva Eye Shadow Duo 02

Lalu harganya? Rp 18.500 saja!

Oh ya, selain Eye Shadow Duo ini, masih ada produk-produk lain dari Elegant Brown Collection seperti blush dan lipstik. Ada dua warna lipstik dari koleksi ini, namun sayangnya nggak cocok dengan skintone saya.  Tapi ternyata cocok untuk Kila dan Putri.

Viva Elegant Brown

 

Pada foto di bawah, Kila memakai Viva Blush On Duo #4 dan Viva Lipstick #22. “Saya suka sama warna lisptiknya. Walaupun terlihat beda dari yang lain karena Viva Lipstick #22 ini warnanya coklat, tapi di bibir saya terlihat cukup natural dan bisa dipakai untuk sehari-hari ke kantor.  Sedangkan Blush On Duo butuh beberapa kali pengaplikasian supaya warnanya terlihat lebih intense.  Karena kombinasi warna coklat dan orange ini, hasil akhirnya terlihat mirip seperti bronzer yang bisa memberi efek warm untuk skintone saya tanpa terlihat berlebihan.”

Kila - Viva Blush On Duo 4 & Lipstick

Putri mencoba Viva Lipstick #15, “Warna pink-coral cerahnya yang modern, ditambah aromanya yang fruity, makin menguatkan kesan Spring/Summer Make Up dari Viva Lipstick #15. Teksturnya creamy seperti lip balm, memudahkan pengaplikasiannya. Sekali oles, warnanya memang sheer dan menyatu dengan warna asli bibir, hanya saja membuatnya terlihat lebih pink. Tetapi ketika dioleskan berkali-kali, ternyata warnanya cukup intens dan terang, memberikan efek mencerahkan kulit dengan instan dan cocok dipadukan dengan busana berwarna netral. Yang terpenting, jangan lupa mengeksfoliasi bibir sebelum mengaplikasikannya supaya tidak terlihat kering dan pecah-pecah, mengingat warnanya yang terang dapat mempertegas kekurangan ini.”

Putri - Viva Lipstick 15

 

Viva Elegant Brown

Buat yang tertarik mencoba, klik www.vivacosmetic.com untuk informasi lengkap produk berikut ragam warnanya. Main juga ke thread Viva di forum Female Daily untuk cari tahu testimonial dan diskusi member FD.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment