banner-detik

fitnfab

Lululemon Athletica – Ekspansi Melalui Kualitas

seo-img-article

Untuk para pencinta Yoga, Lululemon bukanlah merek yang asing. Didirikan di Vancouver, Canada pada tahun 1998, merek Lululemon lahir dari otak seorang Chip Wilson yang berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri surfing, skate, dan snowboarding. Setelah kelas yoga pertamanya, Chip mulai mengembangkan ide untuk membuat technical athletic fabrics yang didesain khusus untuk mengakomodasi para yogis dan yoginis. Toko Lululemon yang pertama berlokasi di Vancouver dan terus berkembang pesat seiring dengan popularitas dan kualitas dari produk-produk yang diluncurkan oleh Lululemon. Logo Lulu Lemon sangat iconic dan menyerupai symbol Ohm (satuan hambatan listrik). Namun, simbol ini sebenarnya adalah huruf “A” yang merupakan kepanjangan dari “Athletically Hip”.

Tahun 2007, saham Lululemon resmi diperdagangankan di bursa NASDAQ dan saat ini, jumlah gerai Lululemon di seluruh dunia diperkirakan telah mencapai 201 unit. Mayoritas gerai berlokasi di Amerika, namun  terus berkembang dan berekspansi ke Eropa, Asia, dan Australia. Tidak hanya menawarkan apparel Yoga, merek ini sekarang sangat lekat dengan olahraga lari sampai dengan CrossFit. Lantas apa sih yang membuat Lululemon begitu digemari para pencinta olahraga? Sebagai seorang CrossFitter, saya sangat menyukai kelenturan, fitting, dan design dari produk-produk Lululemon. Teman-teman saya pun mengakui kualitasnya 🙂

ully - testimoni

 

Kelenturan bahan ini didukung dengan teknologi-teknologi sebagai berikut:

  1. Luon®: Ini adalah signature technical fabric dari Lululemon yang khusus didesain untuk kelenturan dan penyerapan keringat yang baik. Tidak hanya itu, bahan Luon® juga sangat halus dan anti-shrink jadi tidak akan menciut walaupun sudah dicuci berkali-kali.
  2. Swift: Sama dengan Luon® yang lentur dan menyerap keringat dengan baik, bahan Swift mempunyai kelebihan, yaitu tahan air sehingga banyak digunakan sebagai bahan jaket maupun layers dan lining.
  3. Luxtreme™: Luxtreme didesain khusus untuk lari jarak jauh dan olahraga dengan intensitas tinggi. Bahan jenis Luxtreme™ cenderung lebih tipis dan fits like a second skin.

anti - testimoni

Teknologi yang advance ini tentu saja direfleksikan ke harga apparel Lululemon yang lebih mahal dibandingkan dengan merek-merek yang biasa kita jumpai di pasaran. Secara keseluruhan, apparel Lululemon dijual di kisaran harga $45-$110, namun harga ini bervariasi dari satu negara ke negara lain. Berikut apparel favorit yang menjadi Best Sellers Lululemon:

  • Cool-Racer Back ($42): Dengan bahan berteknologi Luon™, produk ini sangat cocok dipakai pada saat Yoga maupun olahraga lain. Cool-Racer Back juga lebih panjang dari tank-top pada umumnya sehingga kita tidak perlu khawatir baju terangkat apabila melakukan gerakan seperti back bends ataupun burpees.
  • Speed Short Run ($54): Bagi pencinta lari, Speed Short Run sangat nyaman dipakai karena dibuat dari bahan berteknologi Luxtreme™ yang tipis dan breathable. Celana jenis ini juga cocok dipakai untuk latihan intensitas tinggi seperti CrossFit karena kelenturannya.
Lululemon 2

Left: Cool Racer Back | Right: Speed Short Run

  • Run: Inspire Crop II ($86): Kurang nyaman berlari dengan celana pendek? Inspire Crop solusinya. Walaupun didesain untuk lari, Inspire Crop sangat nyaman untuk dipakai di semua jenis olahraga karena jenis bahan Luxtreme™ yang tipis dan breatheable.
  • Wunder Under Crop ($76): Celana ini memakai bahan Full-On Luon™ dan tight-fit untuk memudahkan para Yogis memeriksa gerakan di cermin dan yang terpenting adalah, desain celana ini membantu mengurangi muffin top. Bahan Full-On Luon™ cenderung lebih tebal, karena itu lebih cocok dipakai untuk olahraga di dalam ruangan.
lululemon

Left: Run Inspire Corp | Right: Wunder Under

Di mana kita bisa membeli apparel Lululemon? Sayangnya gerai Lululemon belum masuk ke Indonesia, jadi apabila ingin membeli produk Lululemon, kamu bisa mengakses online store (www.lululemon.com), atau mampir ke outlet Lululemon di Singapura saat sedang liburan. Berikut beberapa informasi penting kalau kamu ingin belanja Lululemon apparel secara online:

  • Harga barang di Lululemon US secara keseluruhan lebih murah dibandingkan dengan negara lain, tapi kendala terbesarnya adalah ongkos kirimnya yang relatif mahal.
  • Lululemon Hong Kong menawarkan ongkos kirim gratis ke Singapura. Kalau ada kerabat yang tinggal di sana, kamu bisa shipping barang-barang ke sana dan mengambilnya pada saat kerabatmu kembali ke Indonesia. Tentu saja dengan seizin yang punya rumah, ya!
  • Di situs Lululemon terdapat section We Made Too Much yang berisikan barang-barang dengan diskon cukup besar. Jangan lupa cek section ini!

Yang terakhir dan terpenting, jangan lupa cek nilai tukar IDR dan mata uang dari negara yang dituju. Setiap kartu kredit pun mempunyai nilai tukar yang berbeda, jadi tidak ada salahnya untuk mencari informasi tambahan terlebih dahulu dari provider kartu kredit kamu.

Happy Lululemon-shopping ladies!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment