Best of 2013: Produk Skincare Pilihan Editor Kami

Produk kecantikan yang dibeli sepanjang tahun 2013 pasti banyak. Apakah semuanya menjadi produk favorit? Sayangnya enggak, sih. Tapi ada beberapa pastinya yang  jadi produk favorit dan selalu dibeli lagi kalau habis. Berikut ini beberapa produk yang dicoba oleh editor kami di tahun 2013 dan bisa dibilang best buy atau money well spent karena produknya cocok dan bagus sekali efeknya untuk kulit mereka. Baca yuk testimonialnya, siapa tahu cocok untuk kita juga :)

Hanzky – Clarins Double Serum


Untuk serum, sekarang saya memercayakan kepada brand yang menciptakan kata serum itu sendiri yaitu Clarins :). Yang saya suka dari serum ini adalah teksturnya yang ringan dan gampang diserap oleh kulit. Kalau pakai serum lain biasanya kulit tetap terasa kering dan harus cepat-cepat memakai pelembab. Tapi kalau serum ini tidak terasa kering sama sekali, dan jadinya saya malah suka lupa pakai pelembab. Kulit saya terlihat bahagia dengan serum ini karena jadi lebih halus dan jarang sekali muncul jerawat yang biasanya suka keluar saat menstruasi. Baca testimonial deszell tentang serum ini di artikel ‘My Skin is Ageing No More with Clarins Double Serum‘.

Anggita – SK-II Facial Treatment Clear Lotion

SK-II Facial Treatment Clear Lotion jelas adalah best skincare buy tahun ini. Benar-benar membantu eksfoliasi kulit dan komedo jelas berkurang sejak rajin pakai ini. Biarpun harganya agak mahal (Rp. 550.000 untuk 150ml), tapi sepadan dengan hasilnya.

Pablohoney – Sunday Riley Good Genes Treatment

Tanpa ragu, Sunday Riley Good Genes Treatment yang jadi pilihan saya. Sebelum membeli, saya sudah baca banyak review bagus tentang produk ini, dan saya nggak menyesal sama sekali sudah membelinya, walaupun harganya mahal.  Sejak awal tahun 2013 saya mulai semakin memerhatikan kesehatan kulit saya dan Sunday Riley Good Genes ini sangat membantu.  It strips off every little bit of dullness I might have and leaves me with this glowing, radiant skin that I’ve been working on with the rest of my skincare regime. Hampir semua orang memuji kondisi kulit saya sekarang. If there’s such thing as turning over a new leaf, this is it.

 

Dhany - Kanebo Blanchir Superior Oil Cleansing

Saya pernah menulis tentang rangkaian produk Kanebo yang saya pakai dan bagaimana kinerja mereka untuk memberi hasil yang memuaskan untuk kulit. Dari semua rangkaian produk yang saya coba, salah satu produk yang menjadi favorit saya adalah Blanchir Superior Oil Cleansing, yang merupakan langkah pertama dari double cleansing saya untuk mengangkat makeup, kotoran, dan minyak sebelum menggunakan cleansing foam. Cleansing oil ini benar-benar efektif untuk membersihkan kulit tanpa membuat kulit menjadi kering. Goodbye cleansing milk, it was nice knowing you!

Affi & Nopai – Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream


Affi: Apa jadinya mata saya kalau nggak pernah berkenalan dengan Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream? Saya nggak berani ngebayangin deh. Yang jelas sekali pakai krim mata ini saya langsung tau bahwa pencarian saya untuk HG eye cream telah berakhir. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream sukses membuat area mata saya lembab dan kelembabannya bertahan seharian, nggak seperti eyecream lain yang biasanya setelah menyerap tidak menyisakan rasa lembab sama sekali. Karena itu eye cream ini “mengisi” fine lines di bawah mata yang mulai muncul seiring dengan usia pertengahan 30-an ini. Selain itu Timetreasure Renovating Eye Cream juga jitu banget melawan mata bengkak sehingga saya nyaris nggak pernah lagi datang ke kantor dengan puffy eyes, walaupun sebelumnya habis begadang. What’s not to love?

Nopai: Pertama kali mencoba produk ini berupa sampel dan langsung suka. Saat dilihat, teksturnya seperti cream, tapi saat dipegang, teksturnya seperti campuran gel dan cream. Hanya butuh sedikit sekali untuk setiap aplikasi di area mata dan efek lembabnya bisa lebih dari 10 jam. Baunya seperti semua produk Sulwhasoo, ginseng, walau lama-lama karena saya sudah terbiasa pakai produk Sulwhasoo, sudah tidak begitu tercium :) Efek lembabnya memudahkan pengaplikasian brightener atau concealer untuk menutupi dark circle akibat kebiasaan tidur saya yang selalu di atas jam 12 malam. Dan tentunya tekstur kulit yang lembab sangat mengurangi garis-garis halus di sekitar mata. Sampai saat ini saya belum menemukan eye cream yang bisa mengurangi dark circle, tapi Sulwhasoo eye cream ini walau tidak mengurangi terlalu banyak, masih tergantung kebiasaan tidur, tapi sepertinya tidak menambah buruk kondisi dark circle saya.

 

What about you? Share your best skincare buys in 2013 at the comment below :)