banner-detik

lifestyle

Rahasia Cantik ala Mesty Ariotedjo, Sang Role Model

seo-img-article

Jika ditanya siapakah sosok wanita muda Indonesia yang patut dijadikan role model, salah satu nama yang terlintas di kepala saya adalah Mesty Ariotedjo. Sosoknya kerap tampil di sejumlah majalah wanita dan lifestyle. Dalam acara fashion maupun kecantikan yang saya liput, beberapa diantaranya juga dihadiri oleh Mesty, tampak jelas bahwa ia adalah wanita yang elegan, cantik dan modis. Namun Mesty tidak hanya cantik dan modis, setelah saya mengetahui lebih jauh tentangnya, ternyata ia juga merupakan wanita multitalenta.

Disamping dedikasinya yang tinggi sebagai dokter muda, wanita bernama lengkap Dwi Lestari Pramesti yang lahir pada 25 April 1989 ini  juga aktif di dunia modeling serta pandai memainkan alat musik terutama harpa. Mesty yang merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia  sempat menjadi model dan muse untuk rumah mode Biyan Wanaatmadja di tahun 2010. Jika berbicara tentang Mesty, masih banyak sederet hal tentangnya yang patut diketahui banyak orang seperti perannya sebagai brand ambassador untuk Yayasan Jantung Indonesia, Yayasan Musik Sastra Indonesia.

Seiring dengan kekaguman saya terhadap Mesty, saya menjadi bertanya-tanya bagaimana seorang Mesty mampu menjaga kecantikannya di tengah kesibukan yang ia jalani. Maka dari itu, saya mengajukan beberapa pertanyaan saya untuk Mesty melalui email. Keingin tahuan saya terjawab sudah ketika Mesty membalas email saya. Berikut jawaban yang diberikan Mesty untuk Fashionese Daily.

Kesibukan apa saja yang sedang dijalani Mesty sekarang?

Sekarang saya sedang menyesuaikan dan membagi waktu antara kegiatan saya sebagai brand ambassador Sunsilk dan beberapa brand lainnya dengan kesibukan saya di rumah sakit.  Karena saya juga sedang koas dan ingin mendalami ilmu penyakit dalam dan bedah, yang ilmunya sedikit sulit untuk dipahami 🙂

Selain itu, saya juga berusaha untuk meluangkan waktu untuk Yayasan Jantung Indonesia dan Yayasan Musik Sastra Indonesia.  Dan yang tidak akan saya lewatkan yaitu bermain harpa, baik di beberapa event atau dengan mini ensemble saya, SVARGA.

Bagaimana gaya berpakaian favorit Mesty untuk kegiatan sehari-hari? Dan bagaimana gaya berpakaian yg disuka untuk tampil di acara formal?

Sehari-hari saya suka sekali memakai jeans atau short, loose t-shirt/shirt, plus flat shoes.  Gaya ini saya pilih, karena saya sangat nyaman mengenakannya.  Tapi, saat saya berada di rumah sakit, saya berusaha memakai pakaian yang sesuai dengan standar tata cara berpakaian di sana.

Dan kalau lagi hadir di acara formal, saya lebih suka memakai gaun-gaun cantik atau cocktail dress dengan warna earth colors + sedikit aksen bling (glamour) but not too much.. dan biasanya saya suka memakai gaun dari rancangan om Biyan 🙂

Produk makeup apa saja yang wajib digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan untuk acara formal?

Kalau lagi tidak ada event/perform harpa/photoshoot, saya tidak pernah menggunakan make up 🙂  yang penting bagi saya yaitu membersihkan muka dengan sabun saja sudah cukup.

Dan kalau saya menghadiri acara-acara, saya paling hanya menggunakan make up yang tidak terlalu tebal, karena saya suka make up yang natura, karena membuat saya terlihat lebih muda 🙂

Bagaima kondisi rambut Mesty? Apakah mempunyai masalah tertentu dan bagaimana cara Mesty merawat rambut?

Rambut saya kan panjang ya, masalahnya hampir sama dengan yang lainnya sih, rambut rontok dan rambut saya sedikit berminyak.

Tapi, saya sudah tidak perlu bingung lagi, karena saya sudah menggunakan Sunsilk HairFall Solution dengan rangkaiannya: Shampoo, Conditioner dan 3-Minute Hair Treatment.

Dan trik lainnya, sebisa mungkin saya tidak menggunakan hair dryer, mungkin pas saya ingin menghadiri acara-acara saja.

Terima kasih, Mesty atas ngobrol-ngobrolnya 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment