banner-detik

entertainment

Let's MakeUp

seo-img-article

Sebelum ‘menetas’ menjadi bencong, setiap kali ke toko buku, saya selalu langsung menuju ke area novel fiksi dan roman lalu menuju kasir untuk membayar dan tidak menoleh lagi ke bagian lain. Namun, semenjak dengan bangga memproklamasikan diri sebagai bencong, buku-buku di rak kecantikan serta majalah-majalah kecantikan juga menjadi tujuan saya.

Sebenarnya buku ini, sudah saya ‘temukan’ beberapa bulan yang lalu, lebih tepatnya, soulmate bencong saya a.k.a. Ijoli yang lebih dulu menemukannya, lalu menunjukkannya kepada saya. Hanya saja, saya baru membelinya beberapa hari yang lalu.

Buku yang dicetak pertama kali tahun 2006 ini, ditulis oleh Reni Kusumawardhani, yang merupakan salah satu penulis yang aktif bersama Gramedia dan APPMI untuk pembuatan buku seri fashion Indonesia. Tata rias dikerjakan oleh Wawa Sugimurwati, yang secara mengejutkan rupanya merupakan sarjana Teknik Sipil. Seharga Rp. 70.000,- saya menganggap, buku setebal 87 halaman ini memberikan informasi yang lebih dari lumayan untuk banci nekat seperti saya.

Terbagi dalam enam bab, dimana bab pertama menceritakan mengenai bagaimana mengenali kulit, bentuk wajah juga bagaimana memilih foundation yang benar. Ada satu bagian yang sangat menarik minat saya pada bab pertama ini, yaitu menentukan harmoni warna make-up, meskipun kurang mendetail, namun cukup membantu, dan menurut saya, akan sangat menginspirasi kita yang mungkin saja akan kebingungan untuk memadu-padankan warna make-up wajah.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment