banner-detik

skin care

5 Skincare Wortel Buat Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda

seo-img-article

SKINCARE WORTEL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING 2

Skincare dengan kandungan wortel? Yup! Wortel bukan cuma hebat untuk merawat mata lho, tapi juga bagus banget untuk kulit karena kaya vitamin A dan C.

 

Kamu mungkin sudah akrab dengan kandungan pomegranate atau green tea dalam skincare, tapi wortel? Masih jarang sekali yang highlight sayuran berwarna orange ini sebagai kandungan penting dalam perawatan kulit. Padahal, wortel tinggi beta-carotene, vitamin A dan C, yang artinya mampu merejuvenasi kulit, menstimulasi kolagen, dan bikin kulit lebih bercahaya segar. Ditambah dengan kemampuan anti-inflamasi dan vitamin E, wortel bisa membantu menenangkan kulit dan mempercepat penyembuhan pada kulit yang berjerawat atau luka.

Apa saja sih skincare wortel yang bisa membantu kamu mewujudkan kulit glowing dan awet muda? Simak di bawah ini!

1. Waso Shiseido Color-Smart Day Moisturizer

WASO SHISEIDO COLOR SMART DAY MOISTURIZER - KULIT GLOWING

Ini adalah moisturizer canggih yang nggak cuma mengandung sel wortel utuh untuk menjaga kelembapan kulit, tapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah, oil-free, sudah dilengkapi dengan SPF 30 dan anti-polusi! Non-comedogenic, dermatologist-tested, dan bisa dipakai oleh kulit sensitif sekalipun.

Baca juga: 10 Skincare Semangka yang Melembapkan Tapi Nggak Lengket

2. The Body Shop Carrot Wash Energising Face Cleanser

THE BODY SHOP CARROT WASH ENERGISING FACE CLEANSER - KULIT GLOWING

Salah satu brand yang percaya pada kekuatan wortel adalah The Body Shop. Saya suka banget dengan facial wash ini karena nggak banyak busanya dan menjaga kulit tetap lembut setelahnya. Mengandung wortel organik dari UK, produk ini bisa bikin kulit glowing dan membantu mengurangi kulit yang terlihat lelahKamu bisa melengkapinya dengan Carrot Daily Moisturizer biar hasilnya lebih maksimal.

Baca juga: 8 Skincare Oatmeal untuk Merawat Kulit Kering dan Sensitif

3. It’s Skin The Fresh Mask Sheet Carrot

IT'S SKIN THE FRESH MASK SHEET CARROT - KULIT GLOWING

Sheet mask dari Korea memang kandungannya beragam banget ya? It’s Skin The Fresh Mask Sheet varian Carrot ini tisunya lembut banget, bisa bikin kulit lebih cerah, menenangkan jerawat, dan melindungi kulit dari faktor buruk eksternal.

Baca juga: Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

4. Melvita Carrot Oil

MELVITA CARROT OIL - KULIT GLOWING

Brand asal Prancis, Melvita, punya carrot oil yang bisa kamu bubuhkan di wajah dan tubuh supaya kulit glowing dan supple. Kamu bisa mencampurnya dengan moisturizer dan body lotion, atau gunakan langsung setelah memakai toner, dicampur dengan body scrub, dan berbagai cara lainnya. 100% natural, organik, dan versatile. Sayangnya, Melvita belum ada di Indonesia, tapi sudah ada di negara tetangga. Kamu bisa membelinya online, ikut jastip, atau ke gerainya kalau sedang berlibur ke Malaysia.

Baca juga: Punya Kulit Kering? Ini 5 Tips Pakai Masker Biar Kulit Glowing

5. Aprilskin Real Carrot Serum

APRILSKIN REAL CARROT SERUM - KULIT GLOWING

Kulitmu berjerawat dan berminyak sehingga bingung cari serum yang tepat? Ini bisa dicoba! Mengandung 3 jenis wortel berbeda yang semuanya organik, dilengkapi dengan Niacinamide dan Hyaluronic acid, produk ini bisa memperbaiki sel-sel kulit, mencegah whitehead, mencerahkan, dan menenangkan kulit yang sedang berjerawat. Clinically-tested, non-comedogenic, teksturnya pun mudah meresap. Gunakan pada wajah dan leher sebelum moisturizer, kamu juga bisa menambahkan lebih banyak pada area kulit yang tampak lelah atau sensitif.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Centella Asiatica

SKINCARE WORTEL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING 3

Itulah 5 skincare wortel yang bisa kamu coba untuk bikin kulit glowing dan awet muda. Jangan lupa, sebaiknya kamu sering konsumsi wortel juga biar seluruh tubuh ikut merasakan manfaatnya. Bisa dibuat sup, salad, jus, atau cake. Yummy!

 

Foto: Courtesy of brands, freepik.com.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment