banner-detik

peace of mind

Curhat Soal Kondisi Mental di Rumah Penting Dilakukan untuk Tetap Tenang Saat Lockdown

seo-img-article

 

Mental health

Di tengah suasana menegangkan karena pandemik ini, curhat soal kondisi kalian di rumah bisa jadi solusi yang tepat buat kesehatan mental, lho.

Hiii FD Members!

As we all know, due to COVID-19 outbreak, pemerintah sudah menghimbau kita semua untuk meminimalisir berkegiatan di luar rumah untuk mencegah virus ini menyebar dengan cepat. Bahkan baru-baru saja saya dengar berita kalau pemda mau mengupayakan lockdown untuk lebih miminimalisir penyebaran virus.

Well, waktu awal-awal WFH sih masih excited karena waktu yang biasanya digunakan untuk perjalanan ke kantor/sekolah/kampus jadi bisa dialokasikan untuk kegiatan lain (yay, more sleep time! ????). Tapi kok makin lama udah mulai matgay yah di rumah aja?

TOXICITY DI SOCIAL MEDIA 5

Sudah terlalu sering melakukan aktivitas online, jadinya craving for social interaction, tapi kan lagi diterapkan physical distancing dan nggak boleh keluar rumah, atau bahkan lockdown? Ditambah di rumah pun keseringan terpapar oleh berita-berita tentang COVID-19, baik dari portal berita, Whatsapp Group keluarga, atau bahkan social media itself yang malah bikin makin stress dan parno!

mental health saat lockdown

Disaat kayak gini nih, perlu banget tuh menjaga pikiran agar tetap tenang di tengah huru-hara berita negatif di luar sana, but it is not an easy task at all! But, worry not, karena dr. Jiemi Ardian, SpKJ, Psikiater RS Siloam Bogor, akan membantu kalian dengan menjawab pertanyaan plus share tips supaya tetap zen dan tenang menghadapi uncertain situation kayak sekarang. Kalau kalian mau dengar beberapa tips yang akan di-share oleh dr. Jiemi, stay tuned di Instagram Female Daily tanggal 31 Maret jam 11.00 pagi yaAnd feel free to drop your questions di FD Talk kami soal Mental Health ya! Kalau mau curhat juga boleh banget!

Remember, you’re not alone 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment