banner-detik

industry news

Bantu Lawan COVID-19, The Body Shop Donasikan 1 Milyar untuk APD!

seo-img-article

Donasi TBS copy

Berita baik minggu ini datang dari The Body Shop Indonesia yang berdonasi 1 Milyar untuk pembelian APD.

Memasuki minggu ketiga, jumlah suspek dan pasien positif COVID-19 di Indonesia semakin bertambah. Tenaga medis bekerja semakin keras untuk merawat para pasien dan masyarakat lainnya membantu dengan physical-distancing. Berbagai elemen masyarakat juga semakin gencar menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis, khususnya APD (Alat Pelindung Diri) yang kini semakin sulit dicari. Salah satunya adalah The Body Shop® Indonesia yang memberikan dukungan berupa donasi sebesar Satu Milyar Rupiah untuk menyediakan APD. Selain itu, penggalangan dana bersama pelanggan The Body Shop® juga dibuka melalui WeCare.id via link www.wecare.id/thebodyshoplawancovid19. Donasi online ini dilakukan agar bantuan untuk tenaga medis bisa tetap dilakukan meski kita sedang physical-distancing sekalipun.

“Pandemi Global COVID-19 adalah kejadian luar biasa yang menuntut kerjasama dari tingkat global hingga individu. Solidaritas adalah kunci utama di tengah krisis ini. Kami di The Body Shop® Indonesia tidak asing lagi dengan berbagai aktivitas yang tujuannya membantu masyarakat luas. Namun krisis kali ini menuntut kita semua bertindak lebih cepat. Para petugas medis yang berada di garis terdepan, sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) agar mereka bisa merawat para pasien COVID-19. The Body Shop® mendukung penuh kerja keras para petugas medis yang bertugas siang malam. Mereka membutuhkan APD yang memadai untuk menjalankan tugas, sementara kita semua harus ambil bagian memutus rantai penyebaran virus dengan taat pada anjuran untuk tinggal di rumah dan menghindari keramaian.” Kata Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop® Indonesia.

Untuk ini, The Body Shop® Indonesia bekerjasama dengan WeCare.id yang merupakan platform crowdfunding medis untuk membantu pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas atau tinggal di wilayah yang sulit dijangkau. Dalam menangani COVID-19 ini WeCare.id menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan APD bagi para pahlawan medis di rumah sakit yang menangani  pasien COVID-19. Chief Executive Officer The Body Shop® Indonesia, Aryo Widiwardhono mengatakan bahwa The Body Shop® Indonesia memilih WeCare.id sebagai penerima donasi karena mereka fokus di bidang kesehatan dan saat ini memiliki program untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis di Indonesia yang menangani COVID-19.

Program donasi juga merupakan program rutin yang sudah berjalan di The Body Shop®. Selama ini The Body Shop® memang sudah sering mengajak para customer melakukan berbagai penggalangan dana for good causes. dr. Mesty Ariotedjo selaku co-founder WeCare.id mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas tanggapan cepat dan dukungan The Body Shop®, sebagai brand yang peduli dan dikenal dengan aktivisme nya, kepada WeCare.id dalam upaya memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri yang sangat dibutuhkan saat ini. Alat Pelindung Diri akan memaksimalkan dan menjaga para tenaga medis di Indonesia dalam menangani COVID-19 ini. Dari donasi yang diberikan The Body Shop®, kami akan menyiapkan pakaian Hazmat, sarung tangan biasa, sarung tangan steril, masker biasa, masker N95, kacamata google, alcohol, disinfektan dan lain-lain. Lalu, akan kami kirimkan ke rumah sakit yang membutuhkan. Kami memang membutuhkan Alat Pelindung Diri ini dalam jumlah banyak. Untuk itu, donasi dari The Body Shop® dan selanjutnya dari penggalangan dana bersama customer The Body Shop®, akan sangat membantu.”

Buat kamu yang juga ingin berdonasi, bisa langsung ke https://www.wecare.id/thebodyshoplawancovid19/ ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment