banner-detik

makeup

Cara Terbaik Menghapus Makeup Waterproof

seo-img-article

Formula makeup berlabelkan long-lasting, waterproof, sweat-proof, dan water-resistant pasti susah dihapus dengan pembersih biasa. Nah, berikut panduan bagaimana cara terbaik menghapus makeup waterproof.

Dengan kondisi Jakarta yang  lagi terik-teriknya ini mau nggak mau, kamu harus lebih ekstra saat dandan. Kriteria skincare dan makeup yang kamu pakai, pastinya harus yang waterproof atau sweat-proof, intinya dipakai panas-panasan atau keringetan, makeup-nya nggak gampang fading atau ‘meleleh’.  Produk-produk ini dirancang untuk menahan panas, badai petir, dan air mata haru di pernikahan sahabat atau adik kamu, keringat saat di gym.

 

Baca juga: Memahami Prinsip Dasar Double 

Sayangnya, kelemahannya produk-produk ini adalah sulit sekali dihapusnya, walau pun sudah melakukan double cleansing sekali pun. Nah berikut ini adalah panduan bagaimana cara terbaik menghapus makeup waterproof, mulai dari lipstik sampai mascara yang paling bandel sekalipun!

Cara Menghilangkan Waterproof Mascara

Lupakan foams atau air karena hanya minyak yang cukup kuat untuk memecah formula paling “keras kepala” dalam waterproof mascara. Selain membantu memecah formula, minyak juga memberikan bulu kesempatan untuk terhidrasi sehingga nggak rapuh dan kering. Aplikasikan minyak pembersih dengan kapas, diamkan di mata selama 30 detik kemudian usapkan dengan lembut tanpa digosok-gosok.

Menghilangkan Waterproof Mascara

Yang saya pakai: L’oreal Lash Paradise / Eyeko Sport Waterproof Mascara

Untuk menghapus, saya pakai: Bobbi Brown Instant Long-Wear Makeup Remover

Baca juga: Apa sih Perbedaan Cleansing Oil dan Cleansing Balm?

Cara Menghilangkan Long-lasting Lipstick 

Bibir kamu nggak memiliki jumlah kelenjar minyak yang sama dengan bagian wajah lainnya, sehingga cenderung lebih cepat kering. Teknologi micellar yang sudah dilengkapi dalam tisu basah, sudah cukup untuk menghilangkan pigmen lipstik tanpa menghilangkan kelembaban bibir kamu. “Sebuah lap mewah yang dibasahi dengan pembersih yang lembut, namun powerful adalah alat yang sempurna untuk menghilangkan warna bibir longwear dengan mudah,” ujar Ashley Rudder, Global Senior Artist Global di MAC Cosmetics. Ia menyarankan untuk membungkus ujung jari kamu dengan tisu basah lalu mengusapkannya di bibir. Teknik ini juga bisa kamu gunakan untuk memperbaiki smudges yang sering terjadi saat mengaplikasikan lipstik.

Baca juga: 3 Tahap Mudah Agar Lipstick Tahan Lama 

Menghilangkan Long-lasting Lipstick

Yang saya pakai: Stila Cosmetics Stay All Day® Liquid Lipstick

Untuk Menghilangkannya: MAC Cosmetics Gently Off Wipes + Micellar Water

Cara Menghilangkan Makeup Longwear

Kadang ketika kita menggunakan foundation yang long wearing dan super full coverage, menggunakan teknik double cleansing saja nggak cukup. Biasanya, setelah double cleansing dan menyeka wajah dengan handuk, masih ada saja sedikit sisa-sisa foundation yang menempel pada kulit wajah. Nah, agar sisa foundation ini terangkat lebih sempurna, nggak ada salahnya sesekali melakukan triple cleansing dengan menggunakan micellar water.

Menghilangkan Makeup Longwear

Yang saya pakai: Estée Lauder Double Wear Makeup Stay-in-Place Makeup

Untuk Menghapusnya: Clinique Take The Day Off Cleansing Balm

 

Nah, itu tadi beberapa tips menghapus makeup waterproof dari saya. Apakah kalian punya tips and trick yang berbeda? Yuk, share di bawah, cara kalian menghapus makeup yang water proof.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment