banner-detik

skin care

Rahasia Glowing Artis K-Pop, Ada Member Super Junior Juga!

seo-img-article

Selain nyanyi dan nge-dance, artis K-Pop juga terkenal karena kulitnya yang glowing dan sehat. Ini rahasia mereka, termasuk member Super Junior, Leeteuk!

Selain kimchi dan Pulau Nami, Korea juga punya K-Pop yang sudah mulai mendunia. Populer juga di Indonesia, we can’t help to notice that these stars have the best skin in the industry! Walaupun mereka memang punya rangkaian perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan, nggak sedikit dari mereka yang share skincare routine yang mereka lakukan untuk menjaga kesempurnaan kulit mereka. Ini rahasia empat artis K-Pop yang harus kamu coba!

Jiwoo

  • Jiwoo dari K.A.R.D – Chizu Saeki Method

Jiwoo, artis K-Pop dari grup band yang terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki ini suka melakukan chizu saeki method alias membuat DIY sheet mask menggunakan kapas tipis yang dibasahi dengan hydrating toner. Metode ini sebenernya udah disukai oleh FD Member dan udah jadi cara andalan untuk pemilik kulit dehidrasi. Untuk melakukan chizu saeki method, kamu bisa menggunakan hydrating toner yang teksturnya cenderung cair seperti Hatomugi Skin Conditioner dan kapas.

Kihyun

  • Kihyun dari Monsta X – Slapping daripada rubbing

This is an interesting topic that I have covered in FD’s article before! Untuk mengaplikasikan skincare-nya, Kihyun dari Monsta X memilih untuk ‘menamparkan’ produknya ke kulit, daripada mengaplikasikannya dengan cara menggosok atau rubbing. Teknik tamparan ini sebenernya versi ekstrem dari menepuk perlahan yang memang lebih disarankan untuk pengaplikasian skincare. Kebayang kan kalau kamu mengaplikasikan skincare dengan cara menggosok selama bertahun-tahun? You are actually helping gravity does it job at making your face droppy, LOL. Menampar kulit punya manfaat melancarkan peredaran darah di dalam kulit, jadi kamu bisa lebih terlihat merona dan nggak kusam, but make sure to not hit too hard!

Leeteuk

  • Leeteuk dari Super Junior – Triple Cleansing

Dari semuanya, saya paling senang liat ini! Di acara TV Please Take Care Of My Vanity Desk 2, Leeteuk sempet sharing sedikit tentang rutinitas sehari-harinya dan dia menambahkan beberapa menit klip soal skincare! Di video tersebut, kamu bisa lihat kalau Leeteuk melakukan triple (yes!) cleansing: pertama, ia menghapus eyeliner-nya menggunakan eye and makeup remover. Kedua, ia menggunakan cleansing oil untuk menghapus sisa-sisa makeup di wajah. Lalu, ia menggunakan facial foam dan diselesaikan menggunakan cleansing tool di daerah hidung. Sebagai artis K-Pop yang pakai makeup tiap hari, we are so happy to see that he’s removing them properly everyday! Kamu bisa coba Nivea Double Eye Makeup RemoverBiore Cleansing Oil, dan Senka Perfect Whip Facial Foam untuk pembersihan wajah sempurna ala Leeteuk Super Junior!

Nayeon

  • Nayeon dari Twice – Lucas Papaw Everything!

Lagi naik daun, Nayeon dari Twice sempet share kalau rahasia bibir lembap dan lembut dia simpel banget: Lucas Papaw! Katanya, dia selalu pakai setiap malam sebelum tidur untuk ngejaga bibirnya dari kekeringan. Nggak cuma itu, Nayeon juga ngasih tips untuk menggunakan Lucas Papaw di daerah yang sedang kering. Mengandung fermentasi buah pepaya dan menggunakan petroleum jelly sebagai base, kegunaan Lucas Papaw memang versatile banget! Mulai dari mengatasi lecet, sunburn, sampai digigit serangga, Lucas Papaw punya sifat soothing dan antibacterial yang cukup baik. Bisa digunakan sebagai obat jerawat juga lho!

 

Gimana, nggak susah kan? Dengan konsistensi dan disiplin merawat kulit, kamu juga bisa kok punya kulit glowing sehat ala artis K-Pop! Kalau kamu, mau coba tips yang mana dulu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment