Boy in Makeup World : Randita Sastro, Social Media Executive Estée Lauder Company

Yuk, kenalan dengan Randita Sastro, Social Media Executive Estée Lauder Company. 

Buat kamu yang banyak follow content creator atau beauty influencer di Indonesia, pasti lumayan familiar dengan nama Randita Sastro. Biasanya, kamu akan melihat nama Randita disebut-sebut oleh para beauty influencer pada saat  acara brand-brand dari Estée Lauder Company (ELC), seperti MAC, Bobbi Brown, Jo Malone, Clinique, dan Estee Lauder. Tapi siapa sih Randita Sastro? Kenapa sering banget di-mention atau terlihat dekat dengan beberapa beauty influencer di Indonesia?

Randita Sastro adalah Social Media Executive dari perusahaan ELC, karena job desk-nya di bidang sosial media, nggak heran kalau Randita cukup dekat dengan para beauty influencer sekarang. Kenapa kali ini saya memilih Randita untuk di interview? Karena sejauh ini, saya baru pertama kali kenal dengan representatif brand dan cowok pula, yang berani pakai makeup and he’s embracing it. So without further ado, let’s get to know Randita Sastro. 

Randita Sastro, Social Media Executive Estée Lauder Company-2

 

Sejak kapan suka sama beauty?

Sudah dari 2016 tapi kebanyakan dari influencer luar, contohnya Jeffree Star dan Patrick Star. Sedangkan kalau yang di Indonesia, yang gue tonton pertamakali adalah Suhay Salim dan Female Daily. Layaknya orang pada umumnya ya, gue nonton tutorial atau video beauty ini untuk hiburan aja. Sekarang sudah mulai pakai beberapa produk makeup dan skincare kok, tapi ya, masih yang sewajarnya dan memang gue butuhkan.

Pernah dapet judgment dari orang-orang nggak sih ketika Randita pakai produk beauty?

Untungnya ya, lingkungan gue adalah orang-orang yang open minded jadi mereka pun nggak pernah nge-judge, paling jadi bahan bercanda yang ringan dan sewajarnya saja. Kalau dari gue pribadinya sendiri juga dari awal pakai skincare dan makeup pun emang nggak pernah takut di judge atau gimana-gimana, sih. Malah concern gue lebih ke warna foundation gue match atau nggak, hehe. Keluarga sendiri pun netral-netral aja, Ibu gue pun tahu kok kalau gue punya produk makeup dan dia chill aja. Karena toh, gue pakai foundation atau concealer ya, memang untuk menutupi imperfection yang ada di muka gue.

Randita Sastro, Social Media Executive Estée Lauder Company

Influencer cowo menurut Randita?

Gue sangat salut dengan beberapa influencer cowok karena mereka berhasil berdiri tegak diantara semua hiruk pikuk dunia digital, di mana orang bisa ngomong seenaknya. Tahu kan netizen kalau sudah bersabda, haha. Dan gue sangat appreciate mereka karena tetap bisa menghasilkan content dan pesan positif ke beauty community.

Randita Sastro-4

Ngomongin soal perawatan kulit, skin concern kamu apa ya?

Concern kulit gue adalah jerawat dan dark spot. Kalau urusan jerawat gue ada produk andalan yaitu Aloevera dari Guardian, itu ampuh banget untuk menenangkan jerawat radang di muka. Kalau lagi bruntusan juga gue tinggal pakai ini aja dan besokannya pun langsung hilang. Selain pakai Aloevera Gel, skincare gue lumayan lengkap sih dan ini adalah beberapa produk yang gue pakai:

Randita Sastro, Social Media Executive Estée Lauder Company-3

First cleanser Clinique Take The Day Off, second cleanser Estée Lauder Nutritious Micro-Algae Cleansing Bar. Lalu, ritual gue dilanjutkan dengan Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex Synchronized Recovery, dan Micro Essence Skin Activating Treatment Lotion. Mainly produk-produk ini gue pilih untuk melembapkan kulit gue.

Sedangkan untuk concern dark spot di wajah gue, nggak bisa diatasi dengan menggunakan skincare. Soalnya permasalahan ini karena berhubungan dengan berat badan. Kalau mau hilang ya, kayanya gue harus laser dan sekarang ini gue ngerasa belum butuh ke tahap tersebut karena masih bisa ditutupi dengan makeup.