5 Pilihan Cheat Meals yang Lebih Sehat

 Tahun ini berencana pingin makan sehat, tapi masih sering tergoda sama cheat meals?

Memasuki tahun baru, pastinya banyak yang sudah bikin resolusi new year, new me. Ada yang pingin lebih rajin nabung, rajin olahraga, lebih berani coba hal baru, and the list goes on! Kalau saya sih pingin banget bisa mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Sayangnya godaan buat jajan di kantor Female Daily memang kuat banget nih, hehehe. Tapi saya juga ngga ingin terlalu membatasi diri dan masih bisa mengonsumsi cheat meals sesekali.

Nah, biar nggak kebablasan, saat godaan ini sudah kuat banget, saya akan merencanakan cheat day. Yup, perlu direncanakan dari jauh-jauh hari agar kita bisa mengontrol asupan kalori beberapa hari menuju D-Day. Rencakan juga cheat meals apa yang akan kita makan hari itu agar nggak tergoda untuk makan yang di luar rencana.  Buat yang masih bingung cheat meals apa saja yang enak tanpa merusak pola makan kita, bisa cek 5 rekomendasi ini, ya!

Vegan Burger

Are you a sucker for carbs? Me too! Vegan burger adalah pilihan cheat meal yang tepat. Beef patty yang diganti dengan kentang, jamur, atau chickpeas dengan berbagai perpaduan bumbu akan tetap terasa tasty. Dibalut dalam dua lapis whole wheat bun, dijamin bakal tetap kenyang deh. Sekarang juga sudah banyak restoran yang menyediakan opsi ini lho. So, no more excuses, ladies!

fb-share

Frozen Yogurt

Buat para pemilik sweet tooth yang nggak bisa lepas dari dessert, frozen yogurt bisa menggantikan ice cream craving, namun dengan kadar kalori dan gula yang lebih rendah. Berbeda dengan ice cream yang obviously terbuat dari olahan cream yang tinggi kadar lemak, frozen yogurt diperkaya dengan probiotik yang dipercaya baik untuk system pencernaan. Agar dan bernutrisi, pilih buah-buahan segar sebagai topping-nya. My personal go-to’s are peaches and kiwis!

Sushi

Makanan yang satu ini sebenarnya nggak ‘cheating’ banget sih ya, kecuali kamu makannya porsi 5 orang untuk dirimu sendiri hahaha. Nigiri adalah jenis sushi yang lebih ‘clean’ karena ingredients-nya hanya ikan mentah di atas nasi. Kalau kamu ngidam banget makan sushi rolls, hindari yang isinya tempura, olahan seafood (seperti crabstick), dan yang memakai banyak mayonnaise, ya.

Air-Fryer French Fries

Sebagai penganut “fries before guys!” saya paling lemah deh sama yang namanya French fries. Kalau sudah ada di meja, akan susah buat berhenti makan. Padahal selain di-deep fry cukup lama dalam minyak goreng, umumnya French fries juga dibumbui banyak garam atau bahkan bumbu perisa sintesis. Alternatif yang lebih sehat adalah Air-Fryer French Fries yang tentu saja ‘digoreng’ tanpa minyak. Nggak perlu khawatir, rasanya tetap sama kok dengan French fries yang sesungguhnya.

fayrouzz

Fayrouz Fine Soda

Siapa yang suka banget minuman bersoda? Memang menyegarkan banget sih, tapi rasa bersalah setelah meminumnya juga besar. Untungnya sekarang sudah ada Fayrouz Fine Soda yang nggak kalah refreshing! Terbuat dari sari buah asli dan tersedia dalam rasa pir dan nanas, Fayrouz nggak memakai pemanis maupun pengawet buatan. Sodanya juga lebih halus sehingga lebih nyaman di tenggorokan. It will quench your thirst without leaving the guilt.

Kalau resolusi tahun baru kamu apa saja nih?