Belajar Tahapan Skincare dasar Bareng Ristra Cosmetodermatology!

Female Daily kembali mengadakan acara Female Daily Office to Office dan mengajak perempuan untuk belajar skincare dasar bareng Ristra Cosmetodermatology!

Banyak kan yang minta Female Daily untuk bikin acara beauty workshop di luar Jakarta? Nah, akhir bulan November lalu, Female Daily bersama Ristra Cosmetodermatology main ke Grand Metropolitan Mall Bekasi. Ada apa saja di acara ini? Tentunya ada skincare talkshow yang dibawakan oleh Deszell atau Amal dan Brand Manager Ristra, Lianne Cynthia.

Lalu skincare talkshow apa sih yang dibahas kali ini? Topiknya masih sama, yaitu Healthy Tropical Skin 101. Pas ya, temanya tropical skin mengingat kita yang tinggal di Indonesia, nggak bisa sembarangan mengikuti tren skincare. Hal ini dikarenakan kita memiliki iklim yang berbeda dengan negara lain. Kalau menggunakan skincare yang terlalu melembabkan dan berlayer, malah bisa menimbulkan permasalahan jerawat.

Belajar Tahapan Skincare dasar Bareng Ristra Cosmetodermatology!

Maka dari itu, melihat kondisi cuaca di Indonesia yang tropis, Ristra memutuskan untuk memperkenalkan rangkaian skincare yang disebut sebagai 4 Step Skin Care. Walau pun hanya 4 tahapan saja, tapi produk-produk yang ada di dalamnya sudah cukup lho, untuk membersihkan, melembabkan dan menunda penuaan dini akibat polusi udara dari luar.

Belajar Tahapan Skincare dasar Bareng Ristra Cosmetodermatology!-2

Ada apa saja sih dalam Ristra 4 Step Skincare?

Dalam empat langkah skincare ini sudah termasuk double cleansing dengan menggunakan Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk dan Med Soap with pH-Balanced. Selain double cleansing, yang penting dilakukan selanjutnya adalah menggunakan toner untuk mengembalikan pH-Balanced kulit dengan Ristra Toning Lotion. Mau kulit nggak terlihat kusam? Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali dengan menggunakan Ristra Scrub Cream. Terakhir rangkaian skincare bisa ditutup dengan menggunakan pelembap Ristra Moisturizing Cream.

Oh ya, produk-produk Ristra ini aman lho dipakai oleh ibu hamil. Karena di dalamnya nggak mengandung retinol atau pun hydroquinone. Jadi buat ibu hamil, nggak ada nih alasan untuk stop merawat kulit, karena sekarang ada rangkaian produk dari Ristra. Lagipula, semua produk perawatan Ristra sudah teruji dermatologi. Setelah mendapatkan basic skincare tips dari Ristra dan juga Amal, acara dilanjutkan dengan demo skincare untuk para peserta dan dilanjutkan dengan makeup workshop yang dibawakan oleh saya.

Belajar Tahapan Skincare dasar Bareng Ristra Cosmetodermatology!-3

Kalau untuk makeup, saya masih mengambil tema simpel makeup dengan produk yang minimalis. Tapi makeup-nya bisa dipakai ke acara apapun! Produk yang saya pakai untuk makeup workshop kali ini adalah Ristra Balanced Foundation, Ristra Face Powder, serta Ristra Colorline Lipstick untuk menciptakan tampilan ini. Kuncinya di sini adalah memaksimalkan produk makeup yang kita miliki. Contonya Ristra Face Powder yang saya multi fungsikan sebagai primer dan juga bedak untuk set makeup. Dan tentunya Ristra Colorline Lipstick yang saya gunakan sebagai blush on, eyeshadow, color correcting untuk area under eyes dan tentunya sebagai lipstick. Hasilnya? Lihat sendiri di bawah ini:

Belajar Tahapan Skincare dasar Bareng Ristra Cosmetodermatology!-4

Keseruan tidak berakhir di situ saja, karena di penghujung acara FD pun mengumumkan Best Social Media Post, Best Participants, dan Best Make Up untuk membawa pulang hadiah spesial dari Ristra.

Nah, kalau kamu juga mau kantor kamu dikunjungi oleh FD, buruan email ke event@femaledaily.com ya!