5 Pilihan Produk Dengan Pantone Warna Tahun 2019: Living Coral!

Kalau ultra violet jadi pantone warna di tahun 2018, maka di tahun 2019 ini living coral digadang-gadang akan jadi pantone yang banyak digunakan.

 

Buat yang suka makeup, saya yakin pantone color of the year jadi salah satu hal yang paling ditunggu. Biasanya, ini dijadikan benchmark—atau alasan—untuk beli makeup baru yang sesuai dengan tren warna tahun ini. Di tahun-tahun sebelumnya, kita bisa lihat bahwa pantone of the year-nya memang seringkali lebih bold, seperti warna ultra violet, hijau, ataupun marsala. Buat yang suka melakukan eksperimen makeup, sepertinya hal ini memang menarik. Tapi kalau kamu lebih suka makeup yang natural, pasti akan sedikit bingung untuk mengaplikasikannya.

Walaupun living coral baru jadi pantone warna tahun 2019, jujur aja saya sendiri memang selalu suka sama warna ini. Karena menurut saya warna coral nggak cuma bagus dipakai oleh perempuan yang kulitnya terang saja, tapi warna yang punya perpaduan pink dan oranye ini juga bisa bikin kulit kelihatan lebih segar dan hangat, bahkan buat kulit yang kecokelatan sekalipun. Makeup dengan warna coral juga sudah lebih mudah ditemukan. Karena memang sebelum tren warna ini muncul, produk-produk makeup dengan warna ini sudah cukup populer dari lama dan mudah untuk dipadu-padankan. Tapi, supaya kamu masih tetap mau cari pilihan makeup warna coral, coba cek beberapa pilihan berikut.

 

CP dawn

Glossier Cloud Paint Dawn

Saya adalah salah satu penggemar Cloud Paint dari Glossier, karena memang hasil akhirnya kelihatan super natural dan tahan lama. Selama ini sih memang shade yang saya pakai adalah Haze dan Dusk. Kadang saya pakai sendiri-sendiri, tapi kadang warnanya juga saya mix. Nah, kalau kamu lagi cari blush dengan tone coral, Cloud Paint yang warnanya Dawn ini bisa jadi pilihan.

dawn 3

Image: www.glossier.com

 

 

Warna liquid blush terbaru dari Glossier ini punya warna yang cukup terang pas diaplikasikan ke pipi. Bahkan, kalau dilihat dari aplikasinya di 3 warna kulit, blush ini juga tetap terlihat cantik di kulit gelap sekalipun.

 

dior

Image: www.dior.com

 

Dior Addict Lip Tattoo Natural Coral

Kalau kamu suka tampilan bibir yang seolah-olah sudah bersemu dari lahir, saya rasa lip tattoo ini bakalan pas untuk dipakai di bibir. Teksturnya ringan, tapi bertahan cukup lama di bibir kita. Walaupun bisa langsung diaplikasikan ke bibir, tapi biasanya saya lebih suka untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip tattoo ini. Memang sih, warnanya akan lebih cepat hilang, tapi buat saya teknik ini bikin bibir jadi kerasa lebih lembap pas pakai lip tattoo.

 

heat shoot

Make Over Multifix Matte Blusher 05 Heat Shot )Image: Instagram @makeoverid)

 

Make Over Multifix Matte Blusher Peach Flash & Heat Shot

Blush berbentuk stick yang sudah pernah dibahas sama Ochell di sini, punya dua pilihan warna dengan tone coral. Kalau kamu lebih suka warna light coral dengan sentuhan pink, warna 04 Peach Flash akan kelihatan cantik pas dipakai di atas kulit yang lebih terang. Tapi kalau kamu punya kulit yang lebih gelap, saya rasa 05 Heat Shot akan pas banget dipakai karena punya warna deep coral (ini juga sebenarnya cocok buat semua skin tone juga, sih). Blush ini juga pigmented dan gampang banget di-blend di kulit kita menggunakan jari ataupun beauty blender.

 

silk-intense-lipstick_sizzle245

Image: www.laneige.com

 

Laneige Silk Intense Lipstick Coral Effect

Lipstik ini punya warna yang intens. Jadi, kita nggak perlu beulang kali mengaplikasikan ke bibir. Hasil akhirnya nggak matte, melainkan bakal bikin bibir kelihatan agak glossy. Kamu juga nggak perlu takut tutupnya bakal hilang di dalam tas atau makeup pouch, karena lipstik ini punya magnet pada bagian tutupnya. Selain itu, ternyata Coral Effect ini juga jadi warna favorit dari seri lipstik ini, lho.

 

PEACH

Image: www.sephora.co.id

 

Too Faced Sweet Peach Eye Shadow Collection

Untuk urusan mata, sepertinya palette eyeshadow dengan nuansa coral akan mempermudah kita kalau mau mengikuti tren warna 2019 ini. Salah satu yang menurut saya bisa jadi pilihan buat dimiliki adalah Too Faced Sweet Peach Eye Shadow Collection. Selain punya aroma peach yang segar, eyeshadow palet ini punya 18 pilihan warna matte dan glittery yang bisa dikombinasikan. Mulai dari peach, pink, coral, bronze, cokelat, sampai ungu.

 

Nah, kalau kalian punya rekomendasi produk warna coral yang jadi favorit, share juga di kolom komen ya!

 

(Images: Instagram @thepeachyrebel, @pantone)