Trik Agar Highlighter Super Blinding

Ingin riasan dengan highlighter super blinding untuk bikin wajah kelihatan makin glowing di tahun yang baru? Coba trik ini! 

Salah satu produk makeup essential yang banyak dicari untuk bikin kulit wajah kelihatan glowing adalah highlighter. Terutama highlighter yang finish-nya super blinding, agar kita bisa tetap menonjol walau cuma lagi pakai makeup yang minimalis sekali pun :D. Tapi tahu nggak sih, kalau untuk mendapatkan hasil highlighter super blinding seperti selfie beauty guru di Instagram itu ada triknya? Memang sih, jenis dan kualitas highlighter-nya akan memengaruhi hasilnya. Tapi kalau ditambah dengan teknik pengaplikasian yang tepat, highlighter kita bisa semakin menyilaukan.

highlighter blinding (1)

Pertama kita siapkan dulu peralatannya.

  1. Powder highlighter favorit
    Saya pakai Ody dari Minuet Palette. Sejauh ini, highlighter di dalam palette dari brand lokal ini adalah yang terbaik yang pernah saya coba. Hasilnya paling blinding diantara highlighter saya yang lain, tapi shimmer-nya lembut dan merata, jadi nggak ada chunky glitter-nya. Terus saya juga suka shade-nya yang keemasan. Tapi kalian bisa pakai highlighter apapun yang kalian suka.
  2. Setting spray
    Lebih bagus lagi kalau setting spray-nya punya efek dewy finish, seperti Studio Tropic Flawless Priming Water. Tapi, pakai setting spray apapun yang kalian punya juga boleh. Bahkan kalau nggak ada setting spray, face mist seperti Evian atau Avène juga bisa digunakan.
  3. Highlighter brush
    Saya sendiri paling suka menggunakan fan brush dengan bulu yang tipis bila mengaplikasikan highlighter. Tapi kalau lebih suka pakai eye blending brush juga nggak masalah. Oh iya, kalau mau hasil yang lebih keluar, sebenarnya bisa pakai flat foundation brush untuk mengaplikasikan highlighter.
  4. Liquid highlighter
    Yang ini opsional saja. Tapi saya sih ngerasa kalau pakai base liquid highlighter terlebih dahulu, hasilnya bakalan lebih blinding. Saya memakai J.Cat Aura Glow Liquid Highlighter shade White Goddes, yang warnanya senada dengan Ody Minuet Palette.

Baca juga: Nyobain Highlighter Hits J.Cat Aura Glow Liquid


highlighter blinding (9)

Langkah pertama, ini opsional, setelah mengaplikasikan foundation tapi sebelum di-set dengan bedak, aplikasikan liquid highlighter di area-area yang ingin ditonjolkan. Saya suka mengaplikasikannya di tulang pipi, tulang hidung, tulang alis, dan sedikit saja di dahi. Aplikasikan sedikit saja, dengan cara ditepuk-tepuk dengan menggunakan jari. Baru setelahnya, set dengan bedak tabur tipis-tipis.

Kalau tidak mau memakai liquid highlighter, kita bisa langsung menuju ke langkah kedua. Setelah makeup selesai, spray seluruh wajah dengan setting spray seperti biasa. Nah, saat wajah masih dalam keadaan basah karena setting spray yang belum kering benar, langsung aplikasikan powder highlighter dengan menggunakan brush, ke area-area yang diinginkan.

highlighter blinding (11) - Copy

Sebenarnya, banyak tutorial yang menganjurkan untuk membasahi brush dengan setting spray, sebelum digunakan untuk mengambil produk highlighter. Tapi cara tersebut menurut saya merusak tekstur produk highlighter di dalam pan. Setelah terkena brush yang basah, tekstur produk jadi berbulir-bulir dan mengeras di beberapa bagian. Sayang banget, kan, koleksi highlighter kita jadi rusak?

Jadi saya sendiri lebih suka membasahi muka saja dengan setting spray. Sehingga produk di dalam pan, tidak harus terkena kuas yang basah. Dengan cara saya ini, hasilnya juga tetap bisa blinding dan bikin silau, kok. Apalagi kalau difoto dengan pencahayaan yang tepat.

Baca juga: Cara Memakai Highlighter Untuk Kulit Berminyak
Selamat mencoba ;)