2 Metallic Lip Topper Dari Brand Lokal

Metallic Lip Topper adalah solusi praktis untuk bikin penampilan terlihat lebih stunning. Cocok untuk pesta pergantian tahun nanti. Brand lokal kita ternyata punya produk ini, lho!

Menjelang akhir tahun begini, rasanya pas banget untuk berbagi produk-produk makeup yang cocok untuk year end party. Salah satunya adalah metallic lip topper. Belakangan ini saya memang suka banget sama matte lipstick yang punya finish metallic. Bikin bibir kelihatan berkilau, stunning, tapi nggak lengket. Tapi koleksi metallic matte lipstick punya saya belum banyak, sih. Jadi solusinya, saya beli saja produk lip topper yang finish-nya metallic, untuk dipakai di atas matte lipstick biasa yang saya punya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Metallic Lipstick Lokal di Bawah 100 Ribu

lip toper lokal (1)

Lip topper dengan finish metallic ini, bisa dipakai sendirian ataupun dipakai di atas lipstik warna apapun yang dikehendaki. Nanti hasilnya lipstik akan berubah menjadi metallic finish, atau tampak ber-shimmer. Menurut saya sih ini praktis daripada harus beli metallic lipstick dalam berbagai warna.

Saya sendiri paling suka menggunakan metallic lip topper ini di atas matte lipstick ataupun lip tint. Jadi lipstiknya tahan lama di bibir saya karena dia matte, tapi tetap ada aksen kilau metallic-nya.

Nah, saya mencoba dua lip topper, dan kebetulan keduanya dari produk lokal. Seneng sih, produk lokal sekarang udah sangat bervariasi dan banyak banget pilihannya. Apalagi kalau lokal kan biasanya harganya lebih terjangkau. Lip topper yang saya coba adalah dari brand Rollover Reaction dan Mustika Ratu.

lip topper (10)

Produk pertama yang saya coba adalah dari brand indie lokal, Rollover Reaction FLUSHED! warna Orla. Awalnya beli karena jatuh cinta dengan packaging-nya yang slim, desainnya simpel, dan warnanya rose gold. Tapi ternyata setelah mencoba sendiri, saya malah nggak suka dengan packaging-nya. Aplikatornya berujung kuas, dan untuk mengeluarkan produknya harus dengan cara diputar sampai cairan produknya keluar. Cara ini sangat berantakan dan bikin susah mengontrol banyaknya produk yang keluar.

Tapi selain packaging-nya, saya juga suka dengan produknya. Warnanya nude mauve kecoklatan dengan aksen shimmer atau metallic. Bila dipakai sendirian seperti pada foto saya di atas, memang terlihat sangat pucat. Tapi kalau dipakai sebagai topper di atas matte lipstick atau lip tint warna cerah, hasilnya bagus banget. Selain ngasih aksen metallic, Orla ini juga bisa membuat town down warna lipstik yang terlalu neon atau bold.

lip topper (8)
Yang kedua adalah Mustika Ratu Beauty Queen High Shine Metallic Lip Coating. Produk ini punya dua varian warna, yaitu Silver dan Gold. Saya memilih varian Gold, karena saya memang lebih suka warna-wana hangat keemasan dibandingkan warna-warna yang icy. Warna produk ini kuning transparan dengan gold shimmer. Saya paling suka memakai produk ini di atas lipstik warna nude beige. Nanti jatuhnya coklatnya akan lebih hangat kekuningan, dan tentu saja dengan taburan shimmer warna keemasan yang cantik.

Pengaplikasiannya memang sedikit tricky. Jangan terlalu banyak karena akan menggumpal di bibir. Ketika sudah menempel di bibir, akan ada feel sedikit “berat” atau terasa memakai sesuatu di bibir. Tapi sejauh ini sih nggak bikin bibir kering dan nggak terasa mengganggu.

Yang bikin saya tambah suka, produk ini juga multifungsi. Selain sebagai lip topper, produk ini juga bisa digunakan sebagai eyeshadow topper dan liquid highlighter.

Tertarik mencoba salah satunya?