Resolusi Tahun Baru: Makeup Lebih Colorful!

Winter is here! Well, at least in the northern hemisphere. Meskipun nggak bisa merasakan winter wonderland, kita masih bisa mencoba winter makeup yang lebih festive dari biasanya. Karena eyeshadow gold dan lipstick merah sudah biasa, kali ini saya mau mencoba look yang lebih vibrant dan bisa dipakai ke holiday dinner maupun New Year’s Party. Selain itu, tentunya saya juga ingin look ini tahan lama dipakai semalaman.

Untuk base, saya memilih The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation shade Tamerza Dune 026. Hasil akhir matte saya pilih agar complexion makeup lebih tahan lama. Setelah itu saya pakai The Sparkler di tulang pipi agar wajah nggak kelihatan flat dan tentunya lebih glowing! Untuk yang kulitnya cenderung berminyak, jangan lupa set makeup dengan loose powder dan setting spray atau pakai teknik baking bila perlu.

TBS - Andien

What’s more festive than shimmery eyeshadow? Menurut saya warna plum dan burgundy terliht cantik di berbagai skintone, baik yang fair maupun deep. Warna ini juga membuat tampilan mata lebih pop! Saya mengaplikasikan Matte Lip Liquid Tokyo Lotus 024 ke seluruh kelopak mata dengan sedikit melewati creae sebagai eyeshadow base. Meski fungsi sebenarnya adalah matte liquid lipstick, teksturnya yang creamy membuat produk ini mudah di-blend sebagai cream eyeshadow. Kemudian saya set dengan Down To Earth shade Pala Pink Topaz 323 agar nggak creasing dan tampilannya terlihat lebih seamless.

Metal Eye Liquid berwarna Rust Bronze 140 saya pulaskan di seluruh kelopak mata. Efek soft shimmer-nya bisa membuat mata lebih terlihat berdimensi. Biar makin festive, saya juga pakai shade Holographic Platinum 700 di bagian tengah kelopak mata saja untuk menambah definisi.

To tie the eye look together, saya pakai Liner Star Stamp di lash line. Eyeliner ini unik banget and perfect for the holiday season karena dilengkapi dengan eyeliner felt tip di satu sisi dan di sisi lainnya ada star stamp-nya! Buat yang pingin look-nya lebih bold lagi, bisa pakai star stamp di area tulang pipi. Eye look ini belum lengkap tanpa ‘belek para bintang’, jadi saya aplikasikan The Sparkler di inner corner. Butiran s-himmer-nya halus dan punya pink sheen yang membuat mata lebih terlihat awake.

IMG_0218

Karena sudah cukup vibrant di area mata, untuk bibir saya pilih warna nude agar look ini lebih balance. Color Crush shade Champagne Dusk saya layer dengan shade Flaming Horizon untuk warna nude yang nggak membuat wajah terlihat washed out. Kedua lipstick ini juga punya pigmentasi yang cukup intens dan formula yang moisturizing. Soft golden shimmer-nya juga membuat bibir terlihat lebih juicy.

Et voila! I’m ready for the new year!