Olahraga Bareng dan Sharing Soal Feminine Hygiene Bersama Absolute Hypoallergenic

FD Members menutup tahun 2018 dengan olahraga Strong by Zumba bareng Laila Munaf dan Absolute Hypoallergenic. Seperti apa keseruannya?

Nggak terasa tahun 2018 sudah hampir berakhir. Tentunya sudah banyak juga yang membuat resolusi tahun baru. Siapa saja nih yang pingin lebih rajin berolahraga di tahun 2019? Saya salah satunya! Sayangnya, terkadang masih saja ada rasa malas yang menghantui sampai muncul lah alasan-alasan untuk nggak berolahraga.

Pas banget Sabtu, 15 Desember 2018 lalu, Female Daily dan Absolute mengajak FD Members dan FD Babes untuk olahraga bareng di Sana Kith n Kin Kemang bersama Co-Founder SANA Studio, Laila Munaf. Dalam acara ini, FD Members juga sharing soal feminine hygiene dengan Christy, selaku brand representative Absolute.

absolutee

Sebenarnya apa sih yang membuat banyak orang merasa kesulitan untuk rutin berolahraga? Yang pertama adalah motivasinya. Why do we need to work out? Menurut Laila Munaf, olahraga adalah bentuk self-love dan kalau kita sudah mencintai diri sendiri, pasti kita akan menyempatkan waktu untuk merawat tubuh kita dengan berolahraga. If we’re still make excuses, it means that we don’t love ourselves enough. Selain itu, Laila juga mengingatkan bahwa menjadikan orang lain sebagai motivasi (misalnya berolahraga agar lebih disukai pasangan) bukan lah alasan yang tepat. “Siapa pun pasangannya, kita tetap harus merawat diri sendiri.”

48412436_10156923762067566_527816927666503680_n

Ada juga yang nggak suka olahraga karena nggak ingin berkeringat dan takut sama yang namanya bau nggak sedap di area feminin. Memang sih semakin aktif kegiatan kita, daerah kewanitaan juga bisa semakin lembap. Tapi nggak perlu jadi mogok olahraga karena masalah ini ada solusinya kok. Christy memperkenalkan produk Absolute Hypoallergenic Daily Feminine Hygiene yang aman untuk digunakan setiap hari, termasuk setelah berolahraga karena formulanya Hypoallergenic dan sudah Dermatologically Tested. Kandungan Biolacto Active dengan pH 3.5 juga sudah sesuai untuk area kewanitaan kita dan menjaga kelembapannya.

Penting juga untuk diingat bahwa sebaiknya kita nggak membersihkan area feminin dengan sabun mandi biasa karena pH nya yang terlalu tinggi dan bisa mengganggu keseimbangan bakteri baik di area feminin. Varian Cleansing Foamy kemasan travel size cocok banget untuk dibawa dalam gym bag karena pemakaiannya juga lebih praktis.

Setelah sesi sharing, it’s time to get up on our feet and work out! Ternyata, ini pertama kalinya FD Members yang hadir mencoba Strong By Zumba. Agar nggak salah paham dan disamakan dengan Zumba, Laila menjelaskan terlebih dahulu tentang olahraga High Intensity Tempo Training ini. Dibagi dalam 4 quadrant, gerakan awal akan dimulai dengan warm up, yang disebut Ignite, untuk menaikkan detak jantung. Quadrant kedua adalah Fire Up yang menggunakan kombinasi gerakan squats, punches, lunges, dan sebagainya.

48393843_10156923767557566_7126905582354694144_n

Di quadrant ketiga, gerakannya jadi semakin menantang. Sesuai namanya, di Push Your Limit, kita harus melakukan lebih dari sebelumnya. Eits, jangan takut dulu! Untuk pemula, Laila memberikan opsi modifikasi gerakan yang lebih memungkinkan untuk dilakukan. It’s all about doing the correct form, not about showing off your ability.

48429009_10156923768132566_6313667354651787264_n

 

Akhirnya sampai juga di quadrant terakhir yang menurut saya justru lebih ‘intimidating’ sih dari Push Your Limit. Apa lagi kalau bukan Floorplay alias plank, push ups, dan burpees. Meski sudah banyak yang hampir mengangkat bendera putih, Laila terus mengingatkan untuk mengatur nafas dan jalan di tempat sebelum melempar handuk dan duduk manis. Sesi SBZ (akhirnya) ditutup dengan cooling down. Fyuh..

Yay, we made it, ladies! Kita berhasil menyelesaikan satu sesi Strong By Zumba untuk pertama kalinya! Seru banget ya kalau olahraga bareng-bareng. Nah, agar semakin percaya diri, FD Members langsung bisa mencoba produk Absolute Hypoallergenic, deh

DSC03268

Acara Get Absolutely Active and Confident ditutup dengan pengumuman pemenang best participant, best dressed, dan best Instagram post, serta makan siang sehat dari 3Skinny Minnies.

Meskipun event ini sudah berakhir, jangan lupa untuk tetap aktif dan percaya diri ya di tahun 2019! See you on the next event! More Active, More Confident!