7 Produk Y.O.U Makeups yang Wajib Dimiliki

Long Lasting, praktis, dan terjangkau. Ini dia 7 produk Y.O.U Makeups favorit versi saya!

Saat menghadiri acara grand launching Y.O.U Makeups di Mall Kelapa Gading beberapa bulan lalu, saya langsung suka dengan value brand ini. Produk Y.O.U Makeups memang didesain untuk perempuan aktif yang menyukai segala suatu hal yang praktis. Y.O.U Makeups percaya dengan make up yang long-lasting, kita dapat maksimalkan aktivitas sehari-hari tanpa khawatir dan lebih percaya diri karena makeup nempel seharian.

Oke, setelah acara grand launching kemarin, akhirnya saya punya kesempatan untuk nyobain semua produknya. Saya cukup amazed dan impressed sih, karena nggak menyangka kalau kualitas produknya bagus banget. Berikut adalah 7 produk Y.O.U Makeups favorit versi saya:

you 1

Perfect BB Cushion

Belakangan ini brand lokal banyak banget yang mengeluarkan produk cushion. Tapi, yang membedakan Perfect BB Cushion-nya Y.O.U Makeups adalah finishing-nya. Sudah lama banget saya mengidamkan finish yang dewy, glowing, tapi bisa diandalkan karena awet seharian seperti Perfect BB Cushion ini.

Teksturnya yang cukup cair memudahkan saya dalam membaurkan produk ini secara merata ke wajah. Selain karena finishing dan teksturnya, saya juga suka banget sama packaging-nya. Perpaduan antara warna hitam dan silver memberikan kesan elegan dan modern. Hal lain yang sepertinya sederhana, tapi ternyata cukup diperhatikan oleh Y.O.U Makeups adalah kualitas puff-nya.

Saya punya pengalaman kurang mengenakkan dengan puff, karena gampang sekali robek, jadi ketika membeli cushion, saya pasti memperhatikan kualitas puff-nya. Nah, kalau saya perhatikan, puff-nya Y.O.U Makeups ini pori-porinya nggak terlalu besar, jadi nggak terlalu menyerap banyak produk. Selain itu, jahitan tali penyanggah pegangan puff-nya juga rapih, jadi nggak takut gampang robek, deh.

 

you 2

Full Coverage Liquid Foundation

Kalau cushion-nya menawarkan konsep dewy and glowing dengan coverage yang medium, yang satu ini ditujukan untuk kamu yang suka dengan tampilan makeup full coverage. Jujur, kalau dengar dan baca sesuatu yang tulisannya full coverage, biasanya saya sering malas mencobanya karena takut tampilan makeup jadi cakey dan super matte. Tapi, berbeda dengan Full Coverage Liquid Foundation dari Y.O.U Makeups. Pertama kali nyobain tester-nya saat acara grand launching-nya, saya langsung suka banget, karena konsepnya sih boleh full coverage, tapi nggak bikin tampilan makeup terlihat cakey sama sekali. Hasil akhir yang saya rasakan adalah foundation ini mampu bantu menutupi noda hitam, jerawat, garis halus, tapi tetap terlihat natural. Jadi, tips dari saya adalah setelah memakai cushion ke seluruh wajah, kamu bisa tambahkan Full Coverage Liqud Foundation dari Y.O.U Makeups ini sebagai concealer untuk menutupi area tertentu pada wajah.

 

YOU Beauty Blender

Beauty Sponge

Untuk meratakan cushion dan foundation tersebut, Y.O.U Makeups menghadirkan beauty sponge berwarna kuning. Tekstur dari beauty sponge ini enak banget, bouncy dan squishy. Untuk ukuran pori-porinya sendiri, menurut saya sih tergolong kecil, jadi nggak bikin boros foundation dan cushion, deh.

Kalau kamu senang tampilan makeup yang lebih dewy, beauty sponge ini bisa kamu basahi dengan air terlebih dahulu, ya. Selain teksturnya yang nyaman, saya juga suka banget dengan bentuknya karena terdapat flat side, yang dapat memudahkan kita menjangkau area-area tertentu pada wajah, sekaligus bisa juga dipakai sebagai aplikator buat memakai bedak.

 

you 3

Crystal Face Powder

Selain cushion dan foundation, satu produk lagi yang penting untuk melengkapi complexion tampilan makeup kamu adalah powder. Sebagai pecinta bedak tabur, saya selalu semangat nyobain berbagai macam jenis bedak tabur. Oke, keistimewaan yang pertama dari Crystal Face Powder dari Y.O.U Makeups ini adalah bentuk puff-nya yang super lembut! Kedua, kandungan yang ada di dalam bedak ini sangat menarik, yaitu mengandung Vitamin E dan daya kontrol terhadap minyak yang tinggi. Selain itu, Crystal Face Powder ini juga bersifat waterproof jadi nggak perlu repot touch-up karena awet sepanjang hari.

 

you 4

Eyeshadow Palette

First impression saya pertama kali liat palette ini sih biasa saja ya. Tapi, saya mengakui kalau memang warnanya menarik, karena wearable banget untuk sehari-hari. Nah, karena hal ini lah akhirnya saya penasaran dan mencoba seluruh warnanya.

Palette ini tersedia dalam 2 varian palette yaitu smoky dan nude palette. Setiap palette terdiri dari 6 warna yang memiliki hasil akhir shimmer dan matte, jadi gampang banget untuk mix and match warnanya sesuai yang diinginkan. Setelah beberapa kali saya cobain, saya bisa menyimpulkan kalau palette ini membuat saya malu karena sempat meragukan kualitasnya di awal. Kualitasnya kece banget babe, karena super long lasting, waterproof dan smudge free. Beneran nggak “geser” sama sekali, padahal kelopak mata saya tergolong gampang sekali berkeringat.

 

YOU Mascara

Dual Extra Mascara 4D Fiber

Selain eyeshadow, maskara mempunyai peran yang cukup penting dalam mengubah tampilan riasan mata menjadi lebih “hidup”. Jujur, saya sih lebih milih pergi tanpa alis dari pada harus membiarkan bulu mata lurus begitu saja atau nggak lentik. Panduan utama saya dalam membeli maskara adalah selalu melihat bagaimana bentuk sikatnya.

Dual Extra Mascara 4D Fiber ini dilengkapi dengan primer yang unik, yaitu berupa fiber berwarna putih yang berfungsi dapat memperpanjang dan melentikan bulu mata, serta bersifat tahan lama dan tahan air. Setelah beberapa kali nyobain, saya bisa menyimpulkan kalau maskara ini smudge free dan sekaligus bisa memberikan efek ketebalan ekstra dengan warna hitam pekat dan nggak menggumpal.

 

YOU Lipstik (1)

Lipstick Matte – Kelly

Last but not least, untuk melengkapi tampilan makeup kamu alias finishing touch, kamu harus cobain Y.O.U Makeups Color Lip Matte Finished Lipstick. Pertama, packaging­-nya yang dibuat dengan warna gold dan bentuknya kokoh banget, memberikan kesan elegan dan fancy.

Walau tipe lipsticknya matte, tapi jangan khawatir bibir akan terasa kering, ya. Karena di dalam lipstick ini terdapat kandungan Vitamin E yang bisa bantu menjaga dan melembapkan kulit bibir. Warna Kelly ini adalah favorit saya, warnanya super cantik yaitu perpaduan antara warna terracotta dengan cokelat. Warna yang sangat aman untuk dipakai sehari-hari.

 

Nah, sebenarnya pada saat grand launching kemarin, Y.O.U Makeups itu juga mengeluarkan 16 macam produk makeup yang berbeda. Hal ini juga yang bikin saya amazed dengan Y.O.U Makeups, karena pilihan produknya yang banyak dan bisa menjawab kebutuhan banyak perempuan di Indonesia. Menurut saya sih, ini cukup membuktikan seserius dan seniat apa brand tersebut dalam beauty industry. Tapi, karena saat ini saya pingin lebih fokus sharing apa aja produk jagoan saya di antara 16 produk Y.O.U Makeups, jadi kali ini saya beberkan 7 produk saja dulu, ya :)

Lalu, setelah baca review dari beberapa produk Y.O.U Makeups di atas, mana nih produk Y.O.U Makeups yang paling ‘racun’ buat kamu? Komen di bawah ya.