banner-detik

sponsored post

Resolusi 2019: Kulit Wajah Lebih Cerah!

seo-img-article

Kalau di tahun 2018 ini beauty resolution saya adalah mengatasi jerawat yang kerap kali muncul nggak keruan, maka di tahun depan saya pingin tampilan kulit jadi lebih cerah dan bebas kusam!

Memang sih, dari waktu ke waktu semakin banyak agresi eksternal yang nggak bisa kita hindari dan bikin kulit jadi lebih rentan kena masalah. Kalau buat saya, setelah di tahun 2018 ini berhasil mengatasi kemunculan jerawat di wajah, goal selanjutnya adalah bikin kulit kelihatan lebih cerah dan segar. Belum lagi saya juga memang punya mobilitas tinggi, yang akhirnya suka banget pakai ojek online sebagai transportasi andalan supaya tepat waktu. Kebayang dong kalau saya nggak merawat kulit dengan tepat, pasti muka akan gampang banget kelihatan capek dan kusam.

Nah, salah satu kunci untuk mempermudah proses pencerahan wajah adalah dengan aplikasi skincare yang mengandung vitamin C. Mengapa? Karena vitamin C ini sudah mengandung antioksidan secara natural, sehingga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh agresi eksternal, seperti paparan sinar matahari hingga polusi. Jadi, karena saya nggak mau kulit saya terus-terusan terpapar radikal bebas, maka ada beberapa ritual skincare yang akhir-akhir ini jadi andalan saya untuk bantu mencerahkan kulit wajah.

TBS7

Cleanse & Exfoliates

Salah satu kunci utama yang benar-benar saya pegang teguh adalah proses mencuci wajah dengan baik. Nah, biasanya faktor utama yang menyebabkan kulit kelihatan kusam adalah sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Makanya, setelah saya menghapus makeup dengan pembersih wajah oil based, sekarang saya langsung menggunakan Vitamin C Facial Cleansing Polish yang memang diperkaya oleh partikel jojoba yang akan bantu membersihkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus memberikan efek eksfoliasi ringan setiap hari. Di dalamnya juga terdapat camu-camu berry yang mengandung vitamin C 60 kali lebih banyak dibandingkan buah jeruk. Lalu, supaya sel-sel kulit mati terangkat lebih maksimal, saya biasanya menggunakan Vitamin C Microdermabrasion seminggu sekali supaya tekstur kulit jadi lebih baik dan membantu meningkatkan kilau pada wajah. Caranya, cukup basahi wajah dengan air dan aplikasikan microdermabrasion ini dengan gerakan memutar lembut pada wajah. Oh ya, hindari juga area mata ya.

IMG_0048

Clarifying Toner

Nah, karena kadang kita juga nggak tahu sebanyak apa kotoran yang menempel di wajah, saya biasanya selalu menggunakan Chinese Ginseng & Rice Clarifying Milky Toner yang akan mengangkat residu dari wajah, sekaligus membantu mempersiapkan kulit untuk step selanjutnya. Kalau saya nggak pingin toner ini memberikan efek exfoliating yang terlalu berlebihan, biasanya saya basahkan dulu kapasnya sebelum mengaplikasikan toner ini. Selain bisa bantu kulit jadi terasa lebih supple dan bikin pori-pori jadi kelihatan lebih kencang, toner ini juga mengandung ginseng, rice dan sesame seed oil yang bisa bantu membuat kulit setingkat lebih cerah dari sebelumnya. Bright skin, here we come!

IMG_0049

Brightening Lotion

Karena kemarin saya bermasalah dengan jerawat, jadi memang masih cukup banyak pula beberapa PIH yang nempel di muka. Salah satu trik saya adalah dengan mengaplikasikan lotion yang memang punya kemampuan untuk bantu meratakan warna kulit dan menyamarkan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Buat apa kulit kita kelihatan glowing, tapi warnanya masih belum rata. Iya nggak, sih? Jadi, step selanjutnya yang saya lakukan adalah aplikasi Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion yang mengandung red algae di dalamnya. Ganggang merah ini juga dipercaya mengandung vitamin C yang tinggi dan dipercaya ampuh untuk membantu mengatasi pigmentasi ataupun discoloration pada wajah. Kalau saya sih biasanya langsung diaplikasikan di telapak tangan, kemudian ditepuk-tepuk halus ke wajah. Tapi, kalau kamu lebih nyaman menggunakan kapas, teknik tersebut juga boleh dilakukan, kok. Tekstur gel to water nya juga terasa ringan saat diaplikasikan ke wajah, jadi nggak bikin kulit kerasa greasy walaupun kita melakukan skincare layering.

TBS6

Boost & Moisturize

Setelah kulit terasa lebih supple, saya akan mendiamkannya selama satu menit dulu. Lalu, kemudian saya akan mengaplikasikan Drops of Youth Concentrate yang kaya akan ekstrak bunga edelweiss dengan antioksidan tinggi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, booster ini juga bisa membantu mengencangkan kulit dan memperbarui sel-sel kulit wajah kita, lho. Baru deh setelah booster tersebut menyerap, saya akan mengaplikasikan Vitamin C Glow Boosting Moisturizer yang bisa memaksimalkan tampilan glowing pada wajah. Pelembap dengan tekstur gel yang ringan ini juga mengandung glycerin, Sesame oil dan aloe yang bantu melembapkan dengan maksimal, serta stable derivative vitamin C dan camu-camu berry extract yang akan bantu bikin kulit wajah lebih cerah.

TBS3

Protection As Always

Kalau kemarin saya sempat berhenti menggunakan sunscreen karena memang disarankan oleh dokter kulit, maka sekarang saya benar-benar nggak mau lepas dari aplikasi sunscreen. Karena di tahun 2019 saya pingin punya kulit yang kelihatan lebih cerah dan glowing, maka saya coba pakai Skin Defence Multi Protection Essence SPF 50 PA++++ yang memang selain bisa bantu memfilter paparan sinar UV pada wajah, sunscreen ini juga mengandung red algae dan vitamin C yang akan bantu mencerahkan wajah kita. Teksturnya juga ringan, jadi nggak akan menyumbat pori-pori kita pas dipakai seharian. Oh ya, selain itu saya juga selalu melindungi kulit dari dehidrasi, maka dari itu biasanya saya selalu sedia Mandarin Energizing Face Mist di tas. Face mist ini bisa dipakai di atas makeup atau bahkan saat bare face sekali pun. Selain wanginya yang segar, face mist ini juga bisa kasih efek glowing di wajah dan bikin kulit terhidrasi dengan baik setiap saat.

Nah, ini resolusi kecantikan saya tahun 2019. Kalau resolusi kamu apa? Share di kolom komen, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment