Dupe Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter Dari Brand Lokal | Dupe of The Month

Ternyata ada produk dari brand lokal yang bisa dijadikan highlighter, dengan warna kuning keemasan seperti Fenty Beauty Trophy Wife, lho!

Sejak Fenty Beauty dirilis tahun lalu, ada satu produk unik yang menyita perhatian pecinta makeup, yaitu Fenty Beauty Killawatt Freestyle Highlighter Trophy Wife. Produk ini adalah press powder highlighter, namun yang unik adalah warnanya dengan tone kuning keemasan yang sangat kuat. Tentu banyak brand kosmetik yang mengeluarkan produk highlighter dengan golden shimmer. Tapi yang warna kuningnya sekuat ini, baru Fenty Beauty yang mengeluarkan.

fenty dupee

Sebagai beauty enthusiast dan juga penggemar highlighter dengan shade keemasan, saya juga ikut kepingin, kIok. Cuma memang maju mundur mau beli, mengingat harganya yang mahal dan warnanya yang terlalu unik. Jujur saja, untuk produk highend makeup, saya hanya beli yang yakin bisa cocok ketika saya gunakan. Jadi nggak sayang gitu, sudah mengeluarkan uang banyak untuk sebuah produk.

Baca juga: Memilih Highlighter Sesuai Warna Kulit

Makanya sebelum benar-benar membeli Fenty Beauty Killawatt Freestyle Highlighter Trophy Wife, saya ingin memastikan dulu kalau saya cocok memakai highlighter berwarna sekuning itu. Jadi selama ini saya mencoba-coba menggunakan eyeshadow warna gold dengan berbagai gradasi warna. Dan sejujurnya nggak ada yang cocok sih, sampai saya mencoba memakai Inez Loose Eyeshadow Powder shade 07 Sunstone Yellow sebagai dupe Fenty Beauty Trophy Wife highlighter.

dupe fenty (17)

dupe fenty (10)

Ini adalah produk shimmery eyeshadow berbentuk powder atau bubuk. Eyeshadow quad Inez memang terkenal sekali pigmentasinya bagus. Tapi loose eyeshadow powder-nya juara menurut saya! Cuma memang produk ini kurang populer, karena pemakaiannya nggak praktis. Kalau ngggak hati-hati sekali, bisa berantakan kemana-mana. Apalagi kemasan barunya ini berbentuk pan tanpa filter. Begitu kemasan dibuka, eyeshadow-nya langsung berhamburan kemana-mana.

Padahal secara kualitas produk, Inez Loose Eyeshadow Powder ini bagus banget. Sangat pigmented, shimmer-nya halus dan warnanya juga cantik-cantik. Mungkin bila kemasannya diperbaiki, produk ini bisa diminati lebih banyak orang.

dupe fenty (12)

Inez Loose Eyeshadow Powder Sunstone Yellow ini punya shade kuning keemasan, yang mirip sekali dengan Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter. Jujur saja, saya belum pernah mencoba sendiri Trophy Wife. Tapi saya mengira-ngira dengan melihat berbagai swatch dan FOTD menggunakan produk ini di internet.

Ketika diaplikasikan di pipi, hasilnya tetap terlihat rona keemasannya, tapi tetap natural. Saya menggunakan fan brush dengan bulu yang super tipis, mengambil produknya sesedikit mungkin, dan mengetuk brush untuk membuang ekses produk sebelum mengaplikasikannya di area tulang pipi saya.

Dan ini hasilnya:

dupe fenty (6) - Copy

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, sebelum menemukan Inez Sunstone Yellow ini, saya sudah mencoba berbagai macam eyeshadow warna kuning keemasan, dalam berbagai gradasi warna. Saya juga mencoba mencampur warna eyeshadow tersebut dengan highlighter warna netral yang saya punya. Tapi nggak ada yang jatuhnya senatural Inez Sunstone Yellow ini. Jadi selama ini saya mengira kalau saya nggak cocok menggunakan highlighter warna kuning keemasan seperti Fenty Beauty Trophy Wife.

Baca juga: Highlighter Lokal Yang Underatted

Setelah melihat hasilnya sebagus ini, sepertinya saya akan mempertimbangkan untuk purchase Fenty Beauty Trophy Wife, sih. Berminat mencoba juga?