banner-detik

lipstick

Lipstick Velvet Akan Menggeser Trend Liquid Lipstick?

seo-img-article

Kerena teksturnya yang unik, lipstick velvet matte rasanya akan menggeser kepopuleran liquid lipstick.

Tekstur lipstick matte boleh saja bertahan hingga tahun 2019 nanti, tapi kalau liquid lipstick rasanya akan selesai di tahun ini. Di penghujung tahun 2018 ini ada tren lipstick baru, yaitu velvet lipstick. Bentuk lipstick ini seperti lipstick classic pada umumnya, hanya teksturnya itu yang unik banget. Kalau diilihat dari produknya, sekilas lipstick ini seperti terbuat dari bahan kain velvet atau beludru! Salah satu brand yang memperkenalkan tekstur ini adalah Pat McGrath Matte Terance Lipstick.

Tapi apa sih yang membedakan lipstick velvet matte ini dengan lipstick matte pada umumnya? Karena kan kalau dilihat dari beberapa swatch dan klaimnya, lipstick-lipstick velvet ini memberikan hasil akhir matte pula.

Kalau dari yang saya baca di beberapa review, tekstur lipstick ini beda. Katanya, kalau dipakai atau ketika di-swatch pada tangan, lipstick ini terasa seperti powder dan lembutnya seperti kain velvet. Hasilnya memamang matte sih, tapi matte-nya bukan yang kering dan menutupi tekstur asli bibir. Tapi matte-nya itu yang masih bisa digeser-geser atau dibaurkan tanpa terasa kering dibibir. Selain itu, lipstick ini juga memberikan efek soft blurring yang membuat bibir terlihan soft dan seperti di photoshop.

Lipstick Velvet Akan Menggeser Trend Liquid Lipstick?-3

Makanya nggak heran waktu Pat McGrath rilis produk ini, beberapa beauty influencer langsung heboh dan pingin buru-buru punya lipstick-nya. Kalau saya penasaran dan pingin punya karena dari segi penampilan lipstick ini unik dan sesuatu yang fresh untuk dilihat.

 

Selain brand Pat McGrath, ada beberapa brand lain yang juga merilis lipstick dengan konsep seperti ini. Beberapa di antaranya adalah MAC Cosmetics dengan nama MAC Powder Matte Lipstick, Burberry Lip Velvet Lipstick, dan yang baru saja rilis brand makeup sendiri, yaitu MUA asal Inggris, Lisa Eldrige Lip Plush Velvet. Kalau untuk opsi yang lebih affordable, saya dapat informasi dari Arinda yang sempat mencoba Clio Professional Rouge Heel Velvet Lipstick. Dan katanya, lipstick ini juga sudah hadir di Indonesia dengan 10 pilihan warna.

Sekarang memang baru ada beberapa brand saja dan rata-rata datang dari brand-brand high-end. Tapi tenang saja dalam beberapa bulan ke depan pasti akan lebih banyak lagi brand drugstore yang juga menghadirkan lipstick dengan konsep seperti ini. Kalau menurut kalian sendiri gimana dengan tren lipstick baru ini? Tertarik, atau malah cuek dan tetap cinta dengan liquid lipstick saja?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment