FD Experiment: Cuci Muka menggunakan FOREO LUNA 2 Selama Seminggu

FOREO LUNA 2 adalah beauty tools yang bisa membantu kamu membersihkan wajah lebih maksimal. Seperti apa cara kerjanya? Baca di sini review-nya!

Setelah lelah seharian bekerja di luar rumah terkena polusi dan pulang larut malam, terkadang membuat saya jadi nggak punya banyak energi untuk merawat kulit wajah agar sehat dan glowing. Boro-boro mau 10 step skincare routine deh, pernah sekali waktu saya ngantuk dan lelah banget, akhirnya lupa membersihkan wajah dan hanya mengandalkan micellar water aja. Please, jangan ditiru ya!

Oke, karena momen tersebut terjadi nggak cuma sekali, dan efek dari kemalasan tersebut langsung terasa keesokan harinya, yaitu jerawat tumbuh dengan bebasnya di wajah dan bikin jadi nggak percaya diri. Nah, karena itu, saya jadi yakin banget kalau dari sekian banyak rangkaian skincare routine, step yang paling krusial menurut saya adalah cleansing!  Karena mengeluarkan uang untuk skincare berjuta rupiah serta rajin nyobain treatment terbaru di beberapa beauty clinic nggak akan ada artinya kalau nggak memperhatikan step paling dasar ini.

Walau saya tahu hal tersebut penting dan harus dilakukan secara telaten, tapi sepertinya saya butuh sesuatu yang lebih praktis, canggih, dan bisa diandalkan dalam situasi tertentu seperti ini. Di sini lah peran tools atau beauty gadget dibutuhkan! Alat pembersih wajah yang dibuat menggunakan listrik dan memang khusus dirancang untuk deep cleanse, atau membantu membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori yang sulit terjangkau kalau hanya mengandalkan tangan aja.

Foreo 1

Dari beberapa electric cleansing tool, saya penasaran banget pengen nyobain dari FOREO LUNA 2. Brand yang satu ini sudah banyak banget dibicarakan oleh beberapa beauty enthusiasts baik luar maupun lokal. Kebetulan saya mendapatkan kesempatan untuk nyobain FOREO LUNA 2. Bagaimana kualitas produknya? Berikut ini adalah cerita pengalaman saya menggunakan kedua produk ini selama satu minggu.

FOREO FD 2

Sebelum membahas lebih jauh tentang FOREO LUNA 2, saya pengen bahas tentang brand FOREO itu sendiri. FOREO merupakan singkatan yang dibentuk dari kalimat “For Every One”. Pembersih wajah revolusioner ini aplikatornya super lembut karena adanya medical-grade silicone, anti-bakteri dan ultra-higienis, yang membuatnya 35x lebih higienis daripada sikat wajah berbahan nilon biasa. Ditambah pula 8.000 denyutan T-Sonic (transdermal sonic) dan sikat silikonnya mengeksfoliasi sel kulit mati serta membersihkan pori-pori tersumbat dari sisa makeup dan 99,5% kotoran juga minyak.

Serunya lagi, kalau kamu membalik gadget pintar ini maka akan terlihat tekstur garis-garis di bagian belakangnya yang super canggih membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah. FOREO LUNA 2 hadir dalam 4 macam warna dengan fungsi yang berbeda-beda yaitu untuk kulit kombinasi (warna biru tua), normal (warna pink), berminyak (tosca), dan sensitif (warna ungu), tinggal disesuaikan saja dengan kondisi kulit kamu.

Bagaimana kerja alat ini?

Pertama kali saya nyobain produk ini waktu saya lagi pakai makeup yang heavy banget karena hari itu saya shooting video seharian. Saya mencoba FOREO LUNA 2 untuk tipe kulit normal, yang warnanya pink. Proses pembersihan menggunakan FOREO LUNA 2 ini dilakukan untuk second cleansing, setelah sebelumnya memakai cleansing oil atau cleansing balm untuk membantu mengangkat makeup yang masih menempel pada kulit. Setelahnya, barulah menggunakan produk pembersih wajah yang nggak mengandung terlalu banyak busa sambil memakai FOREO LUNA 2 selama 1 menit. Setelah proses pembersihan dilakukan, saya menggunakan permukaan aplikator di baliknya untuk memijat wajah selama 1 menit untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.  Fokuskan pada area pipi, dahi, serta bawah mata. Psst, kamu juga bisa menggunakan sisi anti aging ini untuk mengaplikasikan serum favoritmu, lho!

Bagaimana cara memakai FOREO LUNA 2? Dalam alat ini, hanya ada satu tombol saja. Tapi satu tombol ini memiliki banyak fungsi, seperti tekan satu kali tombol On / Off untuk mengaktifkan cleansing mode, tekanan kedua untuk mengaktifkan standby mode untuk memberi waktu kamu untuk membilas wajah dan mengaplikasikan skincare, dan tekanan ketiga untuk memijat wajah dengan anti-aging mode. Terakhir, tekanan keempat untuk mematikan alat.

Setelah asik nyobain FOREO LUNA 2, saya lanjut menggunakan skincare regime yang lainnya. Hanya dalam pemakaian rutin dua kali sehari selama tiga hari, FOREO LUNA 2 ini akan membuat kulit jadi terlihat lebih sehat dan cerah. Anyway, sekali kamu charge, alat ini bisa digunakan sampai 450 kali pemakaian lho, dan kalau habis bisa tinggal diisi ulang, deh. Saya suka banget dan merasa sangat terbantu dengan adanya FOREO LUNA 2 ini.

Over all, performa FOREO LUNA 2 dalam memperbaiki tekstur kulit wajah sangat memuaskan. Setelah beberapa kali nyobain FOREO LUNA 2, kulit wajah terlihat lebih cerah, halus, dan segar. Pori-pori lebih mengecil, serum dan skincare lebih menyerap, dan makeup jadi lebih tahan lama. Oleh karena itu, menurut saya sih FOREO LUNA 2 ini adalah sebuah investasi jangka panjang untuk kulit, karena memberikan efek kulit menjadi lebih baik, device-nya tahan lama, dan nggak perlu repot untuk gonta-ganti brush.

 agar pembaca FDN berhati-hati terhadap produk palsu/dupes/KW FOREO yang saat ini banyak beredar di pasaran dengan harga yang jauh lebih murah, dan sudah pasti bahan yang digunakan di dalam produk palsu tersebut akan merusak kulit — ini adalah sebagai bridging untuk info di mana bisa membeli produk FOREO LUNA 2 yang asli, yaitu di Sephora Indonesia.

 

Nah, memang sih beauty device yang satu ini juga lagi banyak banget di-rave sama beauty influencer di Indonesia. Bahkan saking populernya, banyak juga produk FOREO palsu yang beredar di pasaran, lho. Biasanya produk tersebut hadir dengan harga lebih murah, dan pastinya bahan yang digunakan untuk pembuatan produk palsu tersebut bisa memberikan efek buruk pada kulit, bahkan merusak kulit kita. Jadi, kalau kamu penasaran sama beauty device yang satu ini, coba aja langsung cek di offline store dan website Sephora Indonesia untuk mendapatkan FOREO LUNA 2 yang asli dan pastinya punya garansi resmi. Go grab it now!