Sampo Anti-ketombe Bikin Rambut Kasar? Nggak Lagi! Ini Rahasianya?

Apa hal yang lebih menyebalkan dari punya rambut berketombe? Rambut berketombe yang terlihat kering dan kusam! Yep, kedua masalah ini nggak jarang muncul bersamaan karena sampo anti-ketombe yang kebanyakan bikin rambut kita kering, terutama karena kita juga menganggap bahwa rambut berketombe itu pasti berminyak. Padahal belum tentu, lho. Banyak juga kasus ketombe yang sebenarnya disebabkan oleh kulit kepala yang terlalu kering. Sehingga kalau rambut kita “diserbu” dengan berbagai produk yang mengeringkan rambut, nggak heran kalau semakin kelihatan kusam dan nggak bercahaya.

hns dalam

Nah, ini kenapa penting buat kamu yang punya masalah rambut kering dan berketombe untuk menggunakan shampo dan kondisioner yang membersihkan kulit kepala dengan sempurna tanpa membuat rambutmu semakin kering dan kusam. Sekarang ini saya lagi suka pakai Head & Shoulders Supreme yang mengandung argan creme.

Saya menggunakan Head & Shoulders Supreme ini untuk menghindari rambut kasar plus ketombe. Head & Shoulders Supreme mengandung minyak argan yang memang sudah lama digunakan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut karena minyak ini kaya akan kandungan berbagai vitamin yang baik untuk rambut seperti Vitamin E, Vitamin A dan juga antioksidan yang mampu melindungi kamu dari pengaruh buruk polusi, yang tentunya kita temui sehari-hari.

Baru pertama pakai aja langsung kelihatan kok kalau Head & Shoulders Supreme sampo ini emang nggak bikin rambut kering dan kaku sama sekali. Formulanya rich tapi sama sekali nggak “berat” di rambut. Setelah keramas pakai Head & Shoulders Supreme shampo,  rambut saya terasa bersih dari ketombe, lembut dan kulit kepala juga terasa segar.

Selain sampo, saya  enjoy banget pakai kondisionernya. Uniknya Head & Shoulders Supreme conditioner ini nggak cuma bisa dipakai di batang dan ujung rambut aja tapi di kulit kepala juga! Awalnya saya agak skeptis karena takut malah bikin kulit kepala saya berminyak dan gatal, tapi ternyata enggak sama sekali, lho! Kalau masalah ketombe kamu datangnya adalah dari kulit kepala yang kering, kondisioner ini akan sangat membantu karena sangat melembapkan tanpa membuat kulit kepala kita berminyak. Plusnya lagi rambut juga kerasa makin lembut dan shiny setelah pakai kedua produk ini. Selain pakai dua produk ini, saya juga punya beberapa Dos and Don’ts yang juga bisa kamu coba aplikasikan.

Head & Shoulder Supreme

Dont’s:

  • Jangan menggosok rambut basah dengan handuk karena akan bikin rambut kamu mudah patah dan menghilangkan kilau alami rambut. Keringkan dengan cara membungkus rambut dengan handuk dan lilit sambil ditekan secara perlahan.
  • Jangan percaya sama mitos kalau menyisir rambut sebanyak 100 kali setiap malam akan bikin rambut kamu halus dan shiny. Memang betul menyisir rambut akan membantu membawa minyak alami dari kulit kepala ke seluruh helaian rambut, yang bisa bikin rambut kelihatan lebih smooth, tapi sebenernya kita harus perhatikan juga jenis sisir kita. Sebisa mungkin pakai sisir yang giginya terbuat dari bahan alami, dibandingkan nilon atau metal yang cenderung lebih merusak rambut.
  • Jangan gunakan air terlalu panas saat keramas. Sama seperti kulit kita, air panas akan membuat kulit kepala dan rambut semakin kering. Sebaliknya, air dingin membantu ‘menutup’ dan menghaluskan kutikula rambut, mengunci kelembapan alami rambut dan membuat rambut kelihatan lebih mengkilat.

 

Dos:

  • Load up on good fatty acids! Omega 3 dan Omega 6 terbukti bisa membantu rambut kita tumbuh lebih lebat dan sehat. Usahakan makan makanan yang tinggi akan asam lemak ini seperti salmon, sarden, kacang walnut, alpukat atau konsumsi fish oil secara rutin.
  • Pakai heat protector. Kita semua mungkin susah hidup tanpa hair styling tools sama sekali. Untuk memastikan rambut kamu tidak mudah kering oleh panas yang dihasilkan hair dryer atau catokan, pastikan kamu menggunakan produk heat protector.

 

Yuk, ganti sampo kamu ke Head & Shoulders Supreme. Nah, apa kamu juga punya tips lain untuk menjaga rambut agar bebas ketombe tapi tetap halus dan berkilau? Share dong di bawah!