Friday Fragrance: Aroma Mewah Jean-Charles Brosseau Ombre Rubis

Sebagai pengemar parfum, kali ini saya akan membahas mengenai parfum dari Jean-Charles Brosseau terbaru yaitu Ombre Rubis. Tapi, sebelum kita masuk ke penjelasan tentang parfumnya, saya akan jelasin sedikit ya mengenai Jean-Charles Brosseau.

Nah, Jean Charles Brosseau adalah perancang busana dari Paris. Ia mendirikan label fashion perdananya pada usia muda setelah lulus dari High Fashion School of Paris di tahun 1955. Lalu pada tahun 1981, ia menciptakan parfum pertamanya yang diberi nama Ombre Rose, parfum ini kemudian menjadi parfum best seller di berbagai negara. Bahkan Ombre Rose dianggap sebagai a “Classic” of the High Perfumery, sejajar dengan parfum-parfum terbaik dunia, seperti Chanel No. 5, Guerlain Samsara, Yves Saint-Laurent Opium, Dior Diorissimo, Nina Ricce L’Air du Temps, hingga Balenciaga Le Dix. If you’re a parfum addict, you’ll be familiar with those name.

Ombre rubis

Jean-Charles Brosseau akhirnya kembali meluncurkan parfum yang hampir sejenis dengan Ombre Rose yaitu, Jean-Charles Brosseau Ombre Rubis. Dengan desain botol yang sama seperti Ombre Rose, Ombre Rubis dibalut dengan botol Art-Deco berwarna merah tua yang kelihatan sangat elegan, serta menggunakan tutup emas yang menambah kesan luxury. Kemewahan ini juga nggak cuma kelihatan dari luarnya saja, lho. Tapi, begitu disemprotkan, parfum ini menebarkan aroma yang nggak kalah mewah. Ini tercium dari kombinasi aroma utamanya, yaitu rhubarb, water jasmine, dan cedarwood. Nah, kalau kamu adalah salah satu penggemar parfum dengan wangi yang formal, menurut saya parfum ini juga pas banget buat kamu koleksi.

ombre rubis

Aroma yang sangat menarik perhatian saya dari parfum ini adalah white musks dan vanilla yang bercampur dengan aroma fruity seperti apel, orange blossom, blackcurrant dan coconut. Saya bukan penyuka parfum yang beraroma buah-buahan, namun di parfum ini keselarasan antara satu dengan yang lainnya menciptakan wangi yang sangat istimewa pas disemprotkan ke badan saya. Sepertinya wangi parfum ini tuh punya chemistry khusus sama aroma tubuh saya J

Nah, kalau kamu suka parfum dengan karakteristik seperti ini dan tertarik membelinya, maka kamu bisa cek di C&F Perfumery yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk harganya, kamu perlu mengeluarkan budget sekita Rp2.100.000,- untuk mendapatkan parfum berukuran 100 ml ini. Gimana, tertarik untuk punya, nggak?