Review: Ree Derma Hot Oil untuk Rambut Rontok

Klaimnya, Ree Derma Hot Oil bisa mengurangi rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut dalam jangka waktu tiga minggu. Benar nggak, sih?

Belakangan ini, brand Ree Derma Hot Oil lagi ramai banget diomongin sama beberapa teman influencer dan MUA. Berdasarkan review-nya, hot oil ini berungsi untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi rambut rontok dan membantu supaya kulit kepala yang berminyak dan sensitif jadi lebih balance. Karena penasaran dengan hype dari produk ini, pertengahan bulan November lalu saya memutuskan untuk mencobanya. Sejujurnya saya nggak mengharapkan apa-apa sih, tapi setelah penggunaan kurang lebih tiga minggu ternyata produk ini beneran bekerja. Gimana hasilnya di saya? Berikut review-nya.

Ree Derma Hot Oil untuk Rambut Rontok

Jadi produk ini adalah vitamin rambut yang bisa dipakai baik di kulit kepala atau batang rambut. Ingredients di dalamnya adalah vitamin A yang berfungsi untuk bantu memperbaiki sel-sel yang rusak, vitamin C berfungsi meningkatkan toleransi kulit kepala dari agresi ekstrenal, vitamin B6 berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, dan fatty acid yang berasal dari minyak kelapa, yang memberikan nutrisi lebih pada kulit kepala dan folikel rambut, sehingga membantu mengurangi permasalahan rambut rontok.

Cara penggunaan hot oil ini sendiri adalah langsung diaplikasikan pada kulit kepala dan didiamkan selama satu hingga delapan jam untuk hasil yang maksimal, lalu dibilas dan dicuci dengan menggunakan sampo. Pemakaian bisa setiap hari atau minimal dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan/permasalahan rambutnya.

Ree Derma Hot Oil untuk Rambut Rontok-3

Gimana dengan rasanya saat dipakai? Apakah beneran panas atau hanya gimmick saja?
Saat pertamakali saya pakai, hot oil memang terasa panas ketika menyentuh kulit kepala apalagi kalau sembari dipijat secara perlahan. Kalau digambarkan, rasa panasnya seperti tangan yang sehabis memegang cabai merah, jadi masih bisa ditahan. Selain dari sensasi panas, saya merasakan kalau kulit kepala tarasa gatal saat pemakaian pertama. Tapi setelah penggunaan selanjutnya, rasa panas dan gatalnya mulai berkurang, malah terkadang nggak terasa panas sama sekali.

Secara tekstur, hot oil ini cair dan nggak kental layaknya minyak pada umumnya. Rasanya ketika dipakai sih nggak lengket atau greasy sama sekali, malah terasa nyaman di kulit kepala. Kalau dari wanginya gimana? Dijamin bakalan suka deh dengan wangi hot oil ini, soalnya wanginya seperti kuah atau nasi rendang padang, haha! Jadi, kalau pakai hair oil ini, siap-siap lapar dan kepingin makan nasi padang, haha.

Karena produk ini hanya vitamin rambut yang didiamkan selama beberapa jam pada kulit kepala, jadi butuh dibilas dan dicuci dengan menggunakan sampo. Cara membilas hot oil ini adalah dengan menggunakan sampo pada kulit kepala yang kering, supaya oil yang tadi diaplikasikan akan terangkat dengan sempurna. Kalau sudah, baru deh dibilas dengan menggunakan air bersih.

Lalu hasil apa yang saya dapatkan setelah menggunakan produk ini selama tiga minggu?

Cara saya menggunakan hair oil ini tiga kali seminggu dan didiamkan selama dua jam saja. Sejauh ini saya sudah menggunakan selama tiga minggu dan hasilnya lumayan terlihat. Yang terasa pertama adalah rambut rontok yang sedikit, bahkan hampir nggak ada sama sekali. Biasanya kalau saya melepas ikatan rambut, pasti ada saja lima hingga sepuluh helai rambut yang copot. Tapi setelah pakai hot oil ini saya nggak merasa ada lagi rambut rontok yang berlebihan. Sedangkan untuk kesuburan, iya sih, saya notice mulai banyak anak rambut yang tumbuh khususnya pada area poni saya dan rambut makin tebal!

So overall, saya suka dengan hot oil ini karena benar-benar memperbaiki kondisi rambut saya yang lumayan rapuh. Untuk harga Rp100.000,- ini produk rambut yang wajib kamu coba, sih. Repot sedikit nggak apa-apa, demi rambut bebas rontok. Oh ya, satu botol hair oil ini bisa untuk 10 kali pemakaian.

Beli di mana? Ree Derma Hot Oil ini bisa dibeli melalui website Lemonilo, Shopee dan Tokopedia.

Kalian sudah ada yang coba juga? Gimana pengalaman kalian saat menggunakan Ree Derma Hot Oil ini?