2 Produk Untuk Mengatasi Kulit Dehidrasi

Sedang merasa kulit lagi sering banget dehidrasi belakangan ini? Yuk, cek dua produk yang bisa bantu mengatasi hal ini.

Ngomongin kulit yang dehidrasi, hal pertama yang terlintas di pikiran pasti “oh kulitnya lagi kekurangan cairan, nih” bener nggak? Walaupun FD sudah sering banget bahas mengenai kulit dehidrasi, tapi masih banyak banget yang sering keliru mengenai kondisi kulit yang dehidrasi. Oke, buat yang masih sering bingung, jadi kulit yang dehidrasi itu bisa dialami oleh semua jenis ataupun tipe kulit lho, baik kulit kering maupun yang berminyak.

Caranya gimana sih tau kalau kondisi kulit lagi dehidrasi? Ada beberapa cara mudah dan praktis yang bisa kamu cobain. Pertama, cek kondisi kulit, kalau kulit keliatan bersisik, lebih terasa kering dari biasanya, dan cenderung sensitif terhadap produk skincare, bisa jadi kulit kamu lagi dehidrasi. Kedua, ini cara paling mudah dan cepat! Coba deh, cubit kulit wajah kamu. Kalau keliatan ada garis halus dan kerutan, tandanya kulit kamu lagi dehidrasi, tuh.

Nah, kalau sudah mencoba dua cara tersebut dan yakin nih kalau kulit kamu lagi dehidrasi. Jangan ditunda untuk langsung dirawat dengan baik, ya. Coba deh cek dua produk baru yang datang ke meja Editorial FD untuk bantu atasi kulit dehidrasi kamu.

Avene2

Avène Hydrance Aqua Cream in Gel

Sebenarnya, seri produk Hydrane ini sudah ada dari lama untuk melengkapi kebutuhan kulit kita yang kering dan punya masalah sama dehidrasi. Setelah terlebih dahulu memiliki produk Hydrance Serum, dan pelembap Hydrance Light serta Hydrance Rich, kini Avène melengkapi koleksinya dengan menghadirkan Avène Hydrance Aqua Cream in Gel. Bedanya produk terbaru ini dengan kedua pelembap sebelumnya, adalah dari segi tekstur gelnya yang mudah meresap dan nggak bikin lengket di kulit. Selain diperkaya dengan star ingredients yang selalu dimiliki Avène, yaitu Avène Thermal Spring Water yang bisa bantu menenangkan kulit, Hydrance Aqua Cream in Gel ini juga diperkaya oleh hyaluronic acid untuk bantu melembapkan dan memperkuat pertahanan kulit, meiboserin dan lipomucine untuk memperpanjang efek hidrasi pada kulit, serta pretocopheryl yang berfungsi sebagai antioksidan.

 

Nah, kebetulan pada saat launching produk ini dilakukan, hadir juga dr. Armansjah Dara Sjahruddin, SpKK atau yang akrab disapa dr. Dara untuk sharing tentang pentingnya kulit yang terhidrasi dengan baik supaya wajah juga nggak jadi kering. “Banyak yang mengganggap kulit kering itu sama seperti kulit dehidrasi, padahal dua hal tersebut berbeda dan penanganannya pun beda. Terlalu sering mencuci muka atau menggunakan pembersih muka yang terlalu keras dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi karena kulit menjadi kehilangan pelembap kulit alami atau biasa disebut Natural Moisturizing Factor (NMF) di lapisan epidermis kulit. Salah satu contoh kulit dehidrasi yaitu tampaknya garis-garis halus dan rasa tertarik pada wajah. Produk Hydrance Aqua Cream In Gel dari Avene ini hadir menjadi solusi terbaru untuk mengatasi masalah tersebut,” ujar dr. Dara. Beliau juga bercerita tentang ada banyak hal yang bisa memicu kulit jadi dehidrasi, beberapa di antaranya adalah aktivitas yang terlalu sering berada di ruangan ber AC, pemakaian produk kurang tepat, faktor cuaca atau bahkan pola makan kita.

 

Hydra Vegetal

Yves Rocher Hydra Vegetal

Sebenarnya rangkaian Hydra Vegetal ini sudah ada sebelumnya, tapi beberapa minggu lalu, Yves Rocher memperkenalkan rangkaian Hydra Vegetal dengan formula baru. Kalau sebelumnya menggunakan maple sugar and blue agave saps sebagai bahan baku dari tiap produknya, Yves Rocher sekarang mereformulasi ingredients dan menggantinya dengan kandungan Edulis Cellular Water. Edulis sendiri merupakan jenis tanaman sukulen yang tumbuh di area pantai dan mampu beradaptasi di lingkungan yang panas. Edulis Cellular Water dipilih sebagai star ingredient karena tanaman ini dipercaya sangat baik dalam menyimpan kadar air.

Hydra Vegetal juga memiliki khasiat melembapkan yang mampu bertahan hingga 48 jam dengan tiga langkah mekanisme mempertahankan kulit: menyimpan air di setiap lapisan kulit epidermis, mengunci air untuk menghindari evaporasi yang menyebabkan kulit dehidrasi, dan melepaskan air saat kulit membutuhkan air.

Rangkaian produk Hydra Vegetal memang dibuat untuk mengatasi masalah dehidrasi kulit, khususnya tipe kulit yang kering. Ada delapan produk yang disediakan dalam koleksi ini, antara lain Cleansing Gel, Cleansing Milk, Exfoliating Gel, Eye Gel, Toner, Gel Cream dan Serum yang ditujukan untuk kulit yang kering dan kombinasi. “Walaupun semua produk dari Hydra Vegetal ini spesial, highlight dari varian produk ini adalah Liquid Serum kami. Sifat dari serum ini sangat fungsional, selain sebagai serum, ini juga bisa dipakai sebagai moisturizer,” kata Silvia Rebbeca, Trainer Manager Yves Rocher.

Nah, kalau kamu punya nggak produk andalan buat atasi dehidrasi kulit? Share di kolom komen, ya!