banner-detik

eyeshadow

Tips Pakai Eyeshadow Cool Toned

seo-img-article

Tips pakai eyeshadow cool toned supaya terlihat bagus untuk kulit dengan undertone kuning atau netral. 

Sebagai pemilik warna kulit netral condong ke kuning, saya selalu menjauh dari eyeshadow yang warnanya dingin atau  cool toned. Makanya, kalau kalian lihat makeup yang saya pakai di video Female Daily, pasti warna eyeshadow yang dipakai selalu warm tone seperti cokelat, merah, burgundy atau oranye. Kenapa saya menghindar menggunakan eyeshadow dengan warna dingin? Karena ketika saya lihat kok, rasanya makeup mata nggak kelihatan hidup dan terkadang terlihat kusam.

review-Rollover-Reaction-Glazed-Liquid-Eye-Tint-female-daily-6

Setelah kurang lebih dua tahun menggunkan eyeshadow hangat, lama-lama saya mulai merasa bosan juga. Makeup mata terlihatnya gitu-gitu aja, ya orange, merah atau burgundy. Akhirnya bulan kemarin, saya mencoba untuk menggunakan eyeshadow cool toned dari Rollover Reaction, yaitu Rollover Reaction Glazed Liquid Eye Tint. Waktu pertamakali pakai, rasanya pingin cepat-cepat hapus karena kelihatannya kurang ok. Cuma, setelah saya akali dengan kombinasi warna lain, ternyata eyeshadow warna cool toned bisa terlihat flattering di mata saya.

Baca Juga: Warna Eyeshadow Populer untuk Makeup Korea

Aturan pertama, tetap pakai eyeshadow warna hangat! Warna hangat ini hanya dipakai di transisi saja dan nggak perlu terlalu banyak. Dengan menambahkan eyeshadow cokelat hangat sedikit pada bagian crease dan sebagai warna transisi, justru ini yang akan membantu menyeimbangkan antara warna cool tadi. Selain itu, warna transisi ini juga membantu agar eyeshadow terlihat lebih menyatu dengan kulit.

Screen Shot 2018-12-03 at 2.43.48 AM

Screen Shot 2018-12-03 at 2.43.48 AM

Baca Juga: Eyeshadow Base Bagus di Bawah 10 

Kedua, kalau memang tujuannya pakai makeup untuk sehari-hari atau makeup untuk hangout, memang nggak semua warna eyeshadow cool toned bisa dipakai sih di kulit yellow atau neutral undertone. Dari pengalaman saya, warna yang bagus dipakai dan tetap terlihat flattering adalah warna-warna dalam kategori seperti pink, mauve, violet dan emerald. Di luar warna yang saya sebutkan masih bisa dipakai sih memang, tapi hasil yang dicapai pun akan beda. Karena biasanya lebih bagus untuk  dibikin makeup yang bold dan all out. Misalnya smokey eyes dengan menggunakan eyeshadow warna silver dan hitam, atau warna biru dengan ungu dan sebagainya.

Baca juga: Beautypedia: Kenali Istilah Hasil Akhir Eyeshadow

Jadi sekarang nggak ada salahnya untuk mulai mencoba pakai eyeshadow cool toned yang ada di dalam palette kamu, dong. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment