Female Daily Network, Beauty Review Platform Terpercaya

Stamp FD Trusted Community

Baru-baru ini logo di samping muncul di Instagram Female Daily mengiringi setiap postingan tentang FD Insight, Review Paling Racun, FD Hottest Product dan beberapa postingan lainnya. Mungkin ada yang wondering tentang arti dari stamp tersebut? Read on!

Kami di Female Daily menyadari gimana pentingnya FD Beauty Review Platform dalam membantu perempuan Indonesia dalam memutuskan pembelian produk kecantikan. Selain bisa mencari produk sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit, kita juga bisa melihat testimonial dari ratusan dan bahkan ribuan orang lain yang sudah memakai produk tersebut, dengan tipe kulit serta skin concern yang sama dengan kita.

Di luar negeri, ulasan di berbagai review platform, dan juga di Sephora menjadi sangat penting, baik untuk konsumen dan juga untuk brand. Nah, kalau kalian sempat mendengar cerita tentang Sunday Riley, beberapa waktu lalu brand asal USA ini ketahuan sudah mewajibkan para karyawannya untuk menuliskan glowing reviews terhadap produk-produk mereka di Sephora.com, regardless their experiences with the product. Dan tentunya, hal ini membuat para konsumen setia dan beauty enthusiast menjadi kecewa karena mereka berharap mendapatkan insight yang jujur dari beauty review platform terpercaya.

Memang, review platform itu mudah untuk “dimainkan” kalau dari sistemnya tidak menerapkan algoritma yang sulit untuk dicari celahnya. Brand dengan sangat gampang mengerahkan massa untuk memberikan review pada platform tersebut untuk menaikan jumlah review dan ratingnya. Hal ini pun sudah terjadi di Female Daily dan tentunya sudah kami tangani.

FDN TRUSTED

Ideologi Female Daily sendiri adalah ingin membesarkan beauty industry dan beauty community dengan cara yang sehat. Itulah kenapa kami selalu lebih peduli dengan kualitas dibandingkan kuantitas, tumbuh dengan organik tapi pasti sambil menjaga kualitas member dan review yang dihasilkan. Jadi kalau ada brand yang mengambil cara-cara tidak fair, pasti users tersebut akan kami delete. Kami percaya bahwa kualitas produk will speak by itself tanpa harus menggunakan banyak review “bodong” atau berbayar.

Nah, stamp Trusted Community ini kami hadirkan untuk memberikan jaminan  kepada pembaca Female Daily, bahwa tidak ada review bodong atau berbayar yang dilakukan secara massal. Baik dari Female Daily atau dari pemilik brand. Sejauh ini, berikut yang sudah dilakukan oleh Female Daily untuk mengatasinya:

Traffic Alert

Kami akan mendapatkan notifikasi setiap ada aktivitas di halaman brand atau produk yang tiba-tiba naik dari jumlah biasanya.Setelah itu kami akan mempelajari reviews yang masuk pada halaman brand dan produk tersebut. Kalau semuanya memberi rating 5 tentunya ini mencurigakan. Selain itu, kami juga juga akan cek users-nya satu per satu serta menginformasikan ke pihak brand dan agency untuk menanyakan apakah mereka melakukan aktivitas yang mengajak konsumen mereka untuk mereview di Female Daily. Kalau memang ajakannya tanpa imbalan dan tidak mengharuskan konsumen untuk memberikan rating 5, tentunya itu masih merupakan aktivitas yang wajar. Tapi kalau caranya tidak sehat, pasti kami akan menghapus review tersebut, dan akan mengeluarkan produk tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Screenshot_20181130-132622

Ada badge (tanda check) pada bagian foto user

 

Verified User Badge

Kami memberikan badge khusus untuk para user yang sudah memenuhi kualifikasi sebagai reviewer terpercaya. User-user ini sudah tidak diragukan lagi validitasnya. So, check if you have been verified?

Real People

Selain review, di FD app juga para member (komunitas FD) rajin upload foto-foto pribadi yang berhubungan dengan beauty, seperti FOTD, meja rias, makeup pouch, dan masih banyak lainnya. Ini memberikan kepercayaan bahwa dibalik review-review yang hadir, memang ada lho sosok di baliknya. Our platform grows because of real users and real reviews.

Honest Review Campaign - FD Stamp

Selain itu, ada juga beberapa hal yang akan kami lakukan ke depannya, yaitu:

Beauty Level

Ada yang namanya beauty level yang akan diberikan pada seluruh member Female Daily. Nantinya member dengan beauty level tertentu akan medapatkan bobot review yang lebih tinggi. Jadi kalau ada ratusan user baru yang menulis review satu produk dan memberi rating sempurna, hal tersebut tidak akan memengaruhi jumlah rating secara keseluruhan, karena yang akan memiliki porsi lebih tinggi terhadap penilaian akhir produk adalah user yang memang sudah terbukti kredibilitasnya.

Extra Filter

Fitur filter yang memang sekarang sudah dimiliki oleh FD app, akan kami tambahkan pilihannya, yaitu untuk menyortir review berdasarkan atas level users yang kalian inginkan.

Verified Purchase

Verified usage mark juga akan dilakukan dalam waktu dekat, sehingga team Female Daily akan mengetahui apakah member yang mereview suatu produk benar menggunakan produk tersebut atau tidak. Selain itu, apabila kalian melakukan pembelanjaan dari FD Flash Sale, maka review yang nantinya kalian tulis mengenai produk tersebut, secara otomatis akan ditandai dengan marking ini.

WhatsApp Image 2018-11-30 at 2.29.42 PM

WhatsApp Image 2018-11-30 at 2.29.42 PM

Female Daily juga tidak pernah menerima kerjasama untuk menaikkan rating suatu brand dalam bentuk apapun sejak awal kemunculan FD Review Platform. Di dalam community Female Daily sendiri juga sudah terdapat report button dan WhatsApp group khusus member aktif, dimana member kita saling perduli dengan kejujuran review satu sama lain. If all else fails, I know we can always count to our loyal members.

Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, we’ll always do our best to maintain FD as the only trusted beauty review platform. Real reviews. Real users.