Nyobain Marina Smooth & Glow Two Way Cake | Budget Beauty

Akankah Marina Smooth & Glow Two Way Cake memenuhi klaimnya?

Kalau ditanya produk makeup pertama yang pernah dimiliki, hampir semua orang akan menjawab bedak. Setuju nggak? Produk satu ini selain banyak ragamnya dan mudah ditemukan, efeknya juga langsung terlihat. Wajah yang sebelumnya berminyak dan terlihat kusam, seketika saja bisa langsung terlihat cerah dan lebih fresh. It’s pretty much magic in a compact, isn’t it?

Nah, salah satu two way cake yang baru-baru ini saya coba adalah Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++. Buat yang masih wondering “sebenarnya apa sih yang membedakan compact powder dengan two way cake?”. Sekilas, kedua produk ini memang terlihat hampir nggak ada bedanya ya, tapi sebenarnya compact powder adalah 100% powder yang di-press ke dalam bentuk compact agar lebih mudah dipakai. Di sisi lain, two way cake terdiri dari 70% powder dan 30% foundation, jadi akan memberikan coverage lebih dari compact powder biasa.

Marina 1

Sebagai pemilik jenis kulit wajah kombinasi, saya tergoda banget dengan kata “Smooth & Glow” yang jadi klaim dari two way cake ini. Siapa sih yang nggak ingin coba drugstore two way cake yang bikin wajah terlihat halus dan glowing?

Packaging

Marina Smooth & Glow Two Way Cake dikemas dalam packaging compact yang sudah dilengkapi cermin dan sponge. Meski terbuat dari plastik, kemasan ini cukup kokoh dan nggak terasa ringkih. Ukuran cerminnya pas dan sponge bawaannya pun terasa lembut.

Pilihan warna

Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Ivory, Peach, Natural, dan Beige. Menurut saya sih untuk sebuah two way cake pilihan warnanya masih bisa ditambah agar lebih inklusif ke berbagai skintone. Dari segi undertone, tersedia tiga undertone berbeda, yaitu yellow, neutral, dan pink.

Formula

Two way cake ini teksturnya smooth dan finely-milled. Saat diangkat menggunakan sponge hampir nggak ada fallout bertebaran. Coverage-nya medium-buildable dan cukup untuk menutupi kemerahan di wajah serta minor imperfections.

Di bagian pipi dan area mulut saya yang biasanya cenderung kering, Marina Smooth & Glow Two Way Cake tetap terasa ringan dan nggak menimbulkan dry patches sama sekali. As the day goes by, wajah saya juga nggak jadi terasa tight.

Marina 2

Untuk sebuah two way cake, staying power-nya cukup bagus. Meski hasil akhirnya nggak matte, Marina Smooth & Glow nggak membuat wajah saya terlihat greasy. Sesuai claim dan nama produknya, setelah beberapa jam digunakan di kulit saya yang cenderung kering, ada efek glowing yang saya dapatkan tanpa harus pakai highlighter.

Andien

Final Verdict

I think Marina Smooth & Glow Two Way Cake is a drugstore two way cake worth checking out! Produk ini teksturnya benar-benar smooth dan membuat wajah nggak terlihat flat. Harganya pun ramah banget di kantong! Dibanderol sekitar Rp25.000,- dan mudah ditemukan di minimarket seperti Alfamart, supermarket serta e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Bliblitwo way cake ini pas untuk dipakai daily karena sudah dilengkapi dengan SPF 20 PA++ juga.

Sudah coba Marina Smooth & Glow Two Way Cake?