Friday Fragrance : Jo Malone London Wangi Parfum Unik Sesuai Kepribadian

Jo Malone London sudah masuk ke Indonesia lho! Yuk, simak review, tips dan detail harga Jo Malone di Indonesia.

Nama Jo Malone London sudah cukup familiar ya, di Indonesia. Mengingat parfum ini sudah sering banget menjadi hiasan flat lay di beberapa foto influencer di sini. Ketertarikan saya terhadap brand ini awalnya dari kemasannya yang simpel tapi terlihat modern, dan review yang bilang kalau pafum ini wanginya enak dan unik. Kenapa bisa dibilang unik? Karena dari lima katergori wangi yang dimiliki Jo Malone, yaitu citrus, light floral, floral, woody, fruity dan spicy, kalau di mix dua atau tiga wangi yang berbeda dari setiap kategori bisa menghasilkan 400+ wangi berbeda. Secara general, brand Jo Malone London memang mengutamakan wangi yang bisa di-custom, sehingga setiap orang memiliki karakteristik wanginya sendiri. Makanya kalau kamu main ke store Jo Malone London, para beauty assistant di sini akan membantu memilihkan parfum yang bisa disesuaikan dengan karakteristik kalian.

Jo Malone Indonesia-2

Pada tanggal 14 November lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk ngobrol bareng dengan Debbie Wild, Global Lifestyle Director, Jo Malone London. Nah, di sini saya mendapatkan beberapa tips untuk mencampur aroma dan cara agar wangi parfum Jo Malone ini lebih awet. Menurut Debbie, cara mencampur parfum ala Jo Malone, bukanlah mixing dua wangi berbeda di satu area tubuh, melainkan setiap bagian tubuh menggunakan wangi yang beda-beda. Misalnya menggunakan wangi English Pear and Freesia pada area rambut atau leher dan Peony & Blush Suede pada bagian lengan. Debbie juga mengatakan jangan takut untuk mixing hingga 4 wangi parfum Jo Malone yang berbeda, karena parfum ini sudah didesain sedemikian rupa agar bisa di mix and match dengan wangi lainnya tanpa over powering satu sama lain. But, if you are a simple girl like me, menggunakan satu wangi saja pun nggak masalah.

Jo Malone Indonesia-3

Nah, kalau kalian sudah punya parfum Jo Malone, pasti tahu kalau parfum ini memang kurang awet saat dipakai, ditambah udara di Indonesia yang panas bikin wewangian lebih cepat memudar. Supaya wanginya lebih awet, Debbie punya dua tips yang beda, yaitu menggunakan body lotion terlebih dahulu lalu di atasnya baru dilapisi dengan parfum. Cara penggunaanya pun unik, lho. Jadi setelah mengaplikasikan body lotion, Debbie akan menyemprotkan parfum pada telapak tangan lalu di tepuk-tepuk pada area tubuh yang sudah diaplikasikan lotion tadi. Dengan cara ini, campuran wangi dari body lotion dan parfumnya akan menyatu dengan lebih sempurna. Selain cara tersebut, Debbie juga menyarankan untuk menggunakan parfum pada bagian tubuh yang lebih hangat, seperti lipatan siku atau di area kuping.

Jo Malone London Indonesia

Lalu gimana sih memilih wangi Jo Malone London yang pas dengan karakter kita?

Karena Jo Malone memiliki wangi yang banyak banget, and believe me you’ll get overwhelm with the big fragrance selection in the store, jadi saat ingin membeli, pastiin kalian punya waktu yang cukup lama di store supaya bisa 100% mendapatkan wangi yang kita inginkan. Karena buat saya sendiri, mencari wangi parfum yang enak itu sama susahnya seperti memilih warna foundation. Nah, kalau mau wangi yang pasti aman dan disukai, kamu bisa memilih English Pear and Freesia yang wanginya nggak terlalu manis atau terlalu citrus. Kebetulan ini adalah wangi favorit di kantor Female Daily!

Jo Malone London butik sendiri akan dibuka untuk publik mulai tanggal 20 November 2018, di Plaza Indonesia. Untuk harganya sendiri Jo Malone Cologne ukuran 100ml Rp2.300.000,-, dan 30ml di harga Rp1.100.000,-.

Kalau kamu udah pernah coba Jo Malone, kasih tahu dong wangi apa yang jadi favorit kamu?