FD Goes To Campus: Ngobrol Soal Skincare dan Karier Bareng Beauty Mask di Binus Alam Sutera

Beberapa waktu lalu, FDGTC sempat mengunjungi Binus Alam Sutera untuk berbagi ilmu tentang karier dan juga skincare bareng sama Beauty Mask. Ayooo, siapa yang kemarin ikutan acara seru ini?

Event rutin yang selalu dilakuin sama Female Daily kali ini diawali dengan career talkshow yang dibawakan oleh FD Babes kita, Tjut Imani. Kali ini Imani nggak cuma share soal apa saja yang harus dipersiapkan oleh para mahasiswa sebelum masuk dunia kerja, tapi membahas sebuah pekerjaan yang bisa dibilang sangat hot akhir-akhir ini dan juga merupakan keahliannya, yaitu Growth Marketing.

ELYL0506

Imani share soal kenapa jenis pekerjaan ini lagi banyak dicari perusahaan di Indonesia maupun Internasional. “Growth Marketing itu sebuah perkembangan dari teknik marketing tradisional. Kalau marketing tradisional itu menciptakan branding effect tanpa bersinggungan dengan internet, sementara growth marketing memusatkan perhatiannya kepada para pengguna internet. Dengan growth marketing juga kita bisa dapat data analitik dari target market yang ingin dituju secara valid dan nyata,” ujar Imani. Dan ternyata, walau banyak mahasiswi yang bukan jurusan marketing ataupun bisnis yang sangat tertarik dan bertanya akan topik pembahasan ini, lho.

ELYL0567

Setelah pembahasan soal karier selesai, acara pun dilanjutkan dengan sesi skincare talkshow bersama skincare guru, Affi Assegaf. Di sini Affi membahas soal ritual perawatan wajah mendasar yang harus diperhatikan sedari dini. Jadi, walaupun para mahasiswi sibuk belajar, jangan sampai lupa untuk tetap merawat wajah sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Mulai dari pentingnya proses pembersihan wajah, melembapkan, hingga melindunginya dari paparan sinar UV. Hal yang paling membuat Affi bahagia adalah, saat ia bertanya siapa saja yang sudah menggunakan pelembap dan sunscreen, ternyata hampir sebagian besar Binusian di sana sudah sangat rajin mengaplikasikannya. Bravo!

Oh ya, Affi juga menceritakan bahwa ada satu lagi hal yang harus diselipkan pada ritual kita, yaitu perawatan ekstra menggunakan masker wajah. Kenapa hal ini juga penting? Karena penggunaan masker dengan formulasi yang lebih intens di dalamnya bisa membantu merawat kulit dan mengeliminasi problema pada wajah. Mulai dari kulit kusam, jerawat, ataupun dehidrasi.

DSC01747

Pada sesi ini juga turut hadir Brand Deputy Manager PT. Rohto, Arlien Panambang yang ikut menegaskan pentingnya perawatan wajah menggunakan masker. Selain memang akan memberikan sensasi relaks, aplikasi masker wajah juga bisa membantu memudahkan perempuan untuk mengatasi permasalahan kulit wajahnya. Di sini lah penggunaan Beauty Mask menjadi sangat penting untuk ditambahkan pada ritual kecantikan perempuan.

Arlien menjelaskan bahwa rangkaian masker tisu dengan harga yang pas di kantong mahasiswa ini punya 5 varian berbeda yang mengandung improved hyaluronic acid. Ada Beauty Mask Youthful Looking untuk bantu samarkan flek hitam karena pertambahan usia dan bantu samarkan garis-garis halus pada wajah, Beauty Mask Lifting Moisture yang bantu lembapkan kulit dan jaga kekenyalannya, Beauty Mask Collagen Firming untuk merawat tekstur dan elastisitas kulit, Beauty Mask Pore Refining yang bisa bantu mengecilkan pori-pori dan mengatur kadar minyak pada wajah, serta Beauty Mask Double Whitening yang akan bantu cerahkan kulit wajah.

DSC01772

 

DSC01802

DSC01778

DSC01798

DSC01815

Nah, usai skincare talkshow ini, para peserta pun diajak untuk langsung maskeran bareng-bareng. Masker yang digunakan juga sudah disesuaikan terlebih dahulu dengan kulit masing-masing. Affi juga melakukan demo penggunaan masker yang unik karena Beauty Mask ini terdiri dari dua lembar, satu untuk area mata sampai hidung dan yang satunya lagi untuk area bibir ke hingga rahang. Supaya penggunaan lebih mudah dan nggak gampang bergeser, Arlien menyarankan untuk menempelkan masker di bagian bawah dulu baru dilanjutkan dengan lembaran bagian atas wajah dan ditunggu selama 20 menit. Setelah selesai, sisa essence yang tertinggal pada wajah cukup ditepuk-tepuk halus supaya meresap dengan baik ke kulit. Lalu, supaya kulit wajah juga terlindungi dengan maksimal, peserta diminta untuk mengaplikasikan produk sunscreen dari Skin Aqua yang udah sering banget jadi pemenang di Best of Beauty Awards-nya FD.

Acara seru ini juga diakhiri dengan acara bagi-bagi hadiah shopping voucher oleh Beauty Mask buat para mahasiswa dengan postingan terbaik selama kegiatan berlangsung. Buat peserta yang nggak terpilih, mereka pun tetap membawa pulang goodie bag spesial dari Beauty Mask dan Skin Aqua.

Hmm… pasti kamu juga nggak sabar kampusnya dikunjungi oleh tim FD di event FD Goes To Campus berikutnya, kan?