banner-detik

mascara

Mengenal 5 Tipe Sikat Maskara

seo-img-article

Sedang kesulitan nyari maskara yang tepat sesuai dengan jenis bulu mata? Yuk, kenali dulu 5 Tipe Sikat Maskara berikut ini!

Sebagai perempuan yang kebetulan punya bulu mata dengan tipe yang super lurus dan tipis, membuat saya jadi sering banget ekplorasi berbagai macam tipe maskara. Mulai dari brand drugstores sampai high end sepertinya hampir semua sudah pernah saya cobain. Ya tapi kalau dilihat sekilas sih, maskara yang dijual di pasaran memang keliatannya sama aja, ya.

Dimulai dari klaim yang dijanjikan seperti waterproof, efek memanjangkan, menebalkan, anti smudging, dan masih banyak lagi. Anyway, setelah saya cukup sering mengeksplorasi beragam produk maskara, saya menyimpulkan, penting banget sih kalau kita nggak cuma fokus dengan klaim atau formulanya aja, tapi juga cermat dalam melihat jenis sikat maskara yang berfungsi sebagai aplikatornya. Kenapa? Karena jenis sikat maskara itu ngaruh banget lho terhadap hasil akhir tampilan bulu mata kita. Lalu, ada apa aja sih tipenya?

5 Tips Maskara untuk Bulu Mata Pendek

Spiral Wands

maybeline Temptation fd 1

Tipe maskara yang pertama adalah spiral. Tipe maskara dengan jenis spiral ini adalah tipe maskara andalan saya, si pemilik bulu mata yang lurus dan tipis. Maskara yang bentuknya spiral ditujukan untuk  memberikan efek menebalkan dan curly yang cukup signifikan. Berkaca dari pengalaman saya, tipe sikat yang bentuknya spiral gampang banget memberikan volume ketika diputar dengan arah horizontal.

Tapered Wands

Mizzu FD 1

Tapered wands adala tipe maskara yang cukup sering ditemui. Bentuknya seperti kerucut dan bulu sikatnya memiliki panjang yang bervariasi bikin kita jadi lebih gampang menjangkau seluruh bulu mata mulai dari yang panjang hingga yang terpendek. Hal yang menyenangkan dari maskara ini adalah bulunya yang tipis jadi bisa berfungsi untuk memberikan efek ketebalan yang merata.

Curved Wands

Botanical FD 1

Nah, kalau bentuk maskara yang melengkung sepertinya cukup jarang ada ya? But surprisingly, begitu dicoba, ternyata cukup nyaman dan praktis, lho. Karena sudah mengikuti bentuk lekukan alami bulu mata, jadi nggak perlu diputar-putar dengan berbagai macam arah. Kalau saya perhatikan sih, tipe maskara yang seperti ini cocok banget untuk kamu yang bulu matanya sebenarnya sudah cukup lentik tapi pengen kasih efek menebalkan aja.

Triangle Wands

 Maybelline Butterfly FD 1

Sikat maksara dengan tipe segitiga ini cocok banget untuk kamu yang pengen tampilan bulu mata lentik tapi cuma pengen di bagian ujungnya aja yang lentik. Unik yah? Haha! Tapi saya percaya kok, di antara kamu pasti ada kan yang suka dengan tipe sikat yang seperti ini? Apalagi yang senang dengan tampilan cat eye! Kalau kamu belum pernah tau atau coba triangle wand dan masih belum kebayang bentuknya itu seperti apa, coba bayangin sayap kupu-kupu deh, nah kurang lebih begitu bentuknya.

 Skinny Wands

SKINNY MASCARA FD 1

Buat kamu yang punya mata kecil dan bulu mata yang tipenya pendek, bentuk sikat ini yang paling cocok. Kamu nggak usah takut belepotan pakai ini karena bentuk sikatnya memang didesain khusus untuk menyesuaikan ukuran bulu mata pendek. Maskara dengan model sikat yang tipis juga bisa digunakan untuk no makeup looks, lho! Selain itu, maskara ini nggak cuma bisa digunakan untuk bulu mata atas aja, tapi juga bisa untuk bulu mata bawah.

Wah, ternyata cukup banyak ya tipenya? Makanya, sesuaikan dengan kebutuhan bulu matamu biar nggak salah pilih dan nggak mubazir deh jadinya! Nah, dari lima tipe sikat maskara di atas, yang mana nih yang jadi andalanmu?

Share disini yuk!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment