Rekomendasi Acid Toner Terbaik | FD Insight

Apa alasan kamu pas melakukan eksfoliasi di wajah? Walau memang kulit wajah lebih cerah dan tidak kusam adalah hasil yang diinginkan, eksfoliasi juga perlu dilakukan untuk membantu penyerapan tahapan skincare selanjutnya. Pori-pori yang bersih dari sel kulit mati pastinya akan lebih siap menerima manfaat skincare yang dipakai, kan? 

Selain eksfoliasi mekanis menggunakan waslap, brush atau face scrub, banyak yang memilih chemical exfolition menggunakan acid toner. Kamu bisa memilih toner dengan kandungan acid yang paling tepat sesuai jenis kulitmu. Dari banyaknya review acid toner di FD Review, berikut rekomendasi terbaik berdasarkan jenis acid-nya.

FD-Insight-31---Recommended-Acid-Toner-Web-Banner-600x355 (1)

Toner dengan kandungan salicylic acid biasanya dipilih oleh mereka yang memiliki kulit berminyak karena sifatnya yang oil soluble sehingga mampu menembus lapisan minyak.

Pemilik kulit kering biasanya lebih suka produk dengan kandungan AHA yang water solubleGlycolic acid adalah salah satu yang sering digunakan untuk produk eksfoliasi. Kalau kamu takut kulit malah jadi makin kering, gunakan secara perlahan terlebih dahulu, misalnya dua kali sehari untuk membiasakan kulit dengan produk AHA ini.

Ada juga produk yang mengombinasikan dua atau lebih acid, untuk mendapatkan keunggulan dari masing-masing acid.

Nah, kamu tinggal pilih mana yang paling sesuai untuk kebutuhan kulitmu. Selalu perhatikan petunjuk pemakaian, ya. Jangan sampai wajahmu malah iritasi atau terjadi over-exfoliation.