Nyobain Boxing Dengan Menggunakan Aqua Bag di Ü Jakarta

Ü Jakarta memperkenalkan olahraga boxing dengan menggunakan aqua bag yang lebih low impact tapi efektif untuk bakar lemak. 

Kardio adalah jenis olahraga yang pas dilakukan untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan seperti saya. Sayangnya olahraga kardio sering dianggap sebagai olahraga yang berat dan membosankan. Kebanyakan orang tahunya kardio itu lari, renang atau bersepeda. Tapi dengan berkembangnya dunia olahraga, sekarang makin banyak lho, olahraga kardio yang dikemas lebih fun. Contohnya seperti Strong by Zumba, Pound Fit, Bootcamp, HiIT dan juga Boxing.

Setelah satu tahun ini saya nyobain bermacam-macam jenis olahraga, salah satu olahraga yang saya hindari adalah boxing. Soalnya beberapa kali setelah boxing, area sendi atau pergelangan tangan saya selalu terasa nyeri atau pegal yang nggak sewajarnya. Nggak heran, karena samsak yang dipakai untuk memukul isinya adalah pasir, sehingga impact-nya cukup keras dan kurang bagus untuk persendian. Makanya selama setahun ini, saya ikut kelas boxing cuma tiga kali saja, karena takut kalau keseringan akan menyebabkan cidera.

Nyobain Boxing Dengan Menggunakan Aqua Bag di Ü Jakarta

Nah, minggu lalu Female Daily baru aja dapet undangan untuk nyobain studio workout baru di bilangan Gunawarman. Nama studio ini adalah Ü Jakarta. Studio yang baru buka bulan lalu ini menawarkan satu jenis olahraga, yaitu Scülpt, di mana olahraga ini kombinasi boxing dan HiIT. Tapi yang menarik dari kelas ini ada pada samsak yang digunakan. Ü Jakarta menggunakan samsak yang berisi air atau yang disebut Aqua Bag. Tertarik dengan konsep barunya ini, makanya saya berani nyobain boxing di studio ini.

Nyobain Boxing Dengan Menggunakan Aqua Bag di Ü Jakarta-2

Apa sih Aqua Bag? Jadi samsak yang digunakan berisi air sehinga impact-nya ketika kita meninju lebih soft dan nggak bikin sendi tangan menjadi sakit. Selain dibuat dengan isi air, bentuk aqua bag ini juga lebih enak untuk melakukan gerakan upper-cut, karena samsak ini digantung dan bawahnya berbentuk bulat.

Keunikan lain workout di sini adalah kelas yang gelap! Menurut Jeremy Tanu, Founder Ü Jakarta, dengan kelas yang gelap, kita akan lebih fokus saat berolahraga dan tune in dengan semua bagian tubuh, sehingga saat melakukan gerakan-gerakan boxing dan juga HiIT lebih fokus dan hasilnya maksimal.

Rasanya gimana setelah mencoba Scülpt workout 45 menit di sini?
Seru banget! Olahrganya nggak main-main karena gerakan yang dilakukan cukup intense dan serunya digabung dengan gerakan HiIT seperti push up, plank dan juga squat. Gerakan-gerakan inilah yang bikin olahrga 45 menit nggak kerasa sama sekali!

Bakalan balik atau nggak? Tentunya akan balik ke sini, karena selain seru olahraganya, di bawah studio ini juga ada tempat makan yang vegan/ plant based, jadi habis olahraga dan butuh makanan rendah kalori bisa langsung ke area Blue Zone Center.

Lalu gimana dengan harganya? Untuk satu kali datang harganya Rp250.000,- dan bisa langsung booking spot di website-nya, yaitu u-jakarta.com.