Wednesday Wishlist: Then I Met You Cleansing Duo

Then I Met You Cleansing Duo jadi wish list saya di bulan ini!

Kalau ditanya, produk beauty apa yang paling banyak ada di lemari, jawaban saya sudah pasti adalah produk pembersih wajah. Nggak tahu kenapa tapi kayaknya saya cukup terobsesi dengan satu produk ini. Buat saya, pembersih wajah itu selain bisa membantu mengangkat semua kotoran dan makeup yang menempel di wajah, produk ini juga memberikan sensasi terapi yang menenangkan setiap kali saya mengaplikasikannya. Apalagi kalau pembersih wajah itu teksturnya oil atau balm yang bisa memberikan kepuasan sensorik tersendiri buat saya.

download-3_4743a2f7-a49c-4a5d-9f6d-1c0609d08e52_475x600@2x

Jadi, pas tahu Charlotte Cho—Co-Founder & Chief Curator dari K-Beauty e-commerce terkenal di Amerika, Soko Glam—membuat brand skincare baru bernama Then I Met You yang mengeluarkan dua buah produk pembersih wajah, saya jujur agak histeris pengen banget nyoba. Saya awalnya tertarik sama desain packaging-nya yang menggemaskan. Kalau biasanya produk-produk yang ditargetkan buat millennials menggunakan nuansa warna pink, Then I Met You hadir dengan packaging simple berwarna biru yang keliatan segar banget.

Kenapa sih namanya Then I Met You? Jadi, pada waktu dulu Charlotte tinggal di Korea, ia mengenal sebuah konsep bernama Jeong. Ia mendefinisikan hal ini sebagai sebuah ikatan emosi yang kuat terhadap orang, tempat, dan beragam hal lainnya yang paling penting dalam hidupnya. Koneksi ini juga akan semakin besar dan tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Semenjak ia pindah ke Amerika Serikat, ia merasakan jeong ini dengan Korea dan banyak hal yang telah dipelajarinya selama di negara tersebut, termasuk proses pembersihan wajah dengan teknik double cleansing. Maka dari itu Charlotte menciptakan produk yang sangat efektif untuk melakukan teknik double cleansing, yaitu menggunakan produk Living Cleansing Balm dan Soothing Tea Cleansing Gel. Ibaratnya, ia ingin semua orang yang mencoba produknya, merasakan momen akhirnya bisa menemukan produk double cleansing terbaik yang pernah mereka coba.

download-2_475x600@2x

The Living Cleansing Balm

Selama ini, cleansing balm yang pernah saya coba baru cuma satu, yaitu Estée Lauder Advanced Night Micro Cleansing Balm. Karena buat saya, cleansing balm dari Estée Lauder ini enak banget buat dipakai, nggak terlalu rich untuk kulit saya yang kombinasi oily. Then I saw this one. Hasrat untuk ingin memiliki produk ini semakin besar saat melihat list ingredients nya yang menggoda. Mulai dari grape seed, olive dan seaberry oil, rosemary, persimmon extract, sampai grapefruit ada di dalam cleansing balm ini. Seaberry atau yang biasa dikenal sebagai sea buckthorn oil ini kaya akan fatty acid, seperti stearic acid, oleic acid, linoleic acid, dan omega-6. Lalu ada persimmon extract yang juga dikenal sebagai dispyros kaki, yang bisa membantu kulit dalam melawan radikal bebas, sehingga membantu kita untuk mengatasi proses penuaan kulit wajah dan photo damage. Selain itu, ingredient ini juga terkenal akan khasiatnya dalam membantu mencerahkan wajah dan menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Selain itu, ada vitamin E dan grape seed oil yang andal sebagai suplai antioksidan pada kulit wajah. Nah, yang bikin saya makin ngiler adalah, teksturnya yang terlihat seperti lemon sorbet dan spatula gemasnya yang hadir sepasang dengan cleansing balm ini!

Cleansing balm ini juga bebas kandungan mineral oil, alkohol, silicon, parabens, pewarna buatan, dan wewangian yang sintetis.

Gel_475x600@2x

Soothing Tea Cleansing Gel

Tahapan kedua dari double cleansing adalah membersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih wajah yang water based. Cleansing gel yang diklaim cruelty free, vegan, bebas sulfat, alkohol, parabens, pewarna buatan dan wewangian sintetis ini mengandung beberapa ingredients yang saya suka. Salah satunya adalah centella asiatica, yang memang terkenal dengan kemampuannya membantu menyembuhkan luka, sekaligus bantu melembapkan kulit kita. Selain itu, di dalamnya ada juga kandungan licorice root yang memang memiliki kemampuan buat bantu mencerahkan kulit, serta merupakan antioksidan yang efektif. Ada juga green tea yang kaya akan polyphenols, yang punya kempuan melawan penuaan dini dan menenangkan wajah bahkan saat sering terekspos sinar UV. Belum lain ada rice ferment filtrate yang kaya akan enzim dan amino acids, daun tea tree yang punya kemampuan antimicrobial dan anti-inflamatory buat kulit yang berjerawat, serta gluconolactone (PHA) atau polyhydroxy acid yang punya kemampuan eksfoliasi tanpa bikin kulit jadi iritasi.

Ketika saya baca artikel dari Allure, Charlotte berkata kalau pembersih wajah ini punya pH 6, sehingga kulit kita nggak akan kering pas pakai cleansing gel ini. Belum lagi pas liat video di akun Instagramnya, tekstur dari cleansing gel ini kelihatannya benar-benar menggoda untuk langsung diaplikasikan ke wajah. Saya membayangkannya seperti tekstur dari Krave Beauty Matcha Hemp Hydrating Cleanser, tapi kelihatannya agak sedikit lebih sticky. Well, walau sebenarnya saya kurang begitu sreg sama second cleanser yang ada busanya, tapi cleansing gel ini benar-benar menggoda iman. Lihat deh video mereka yang saya maksud di bawah ini. Gimana nggak pengen langsung cuci muka pas habis nonton?

 

Nah, kalau mau dapetin produk ini juga masih belum banyak online shop yang buka PO. Bahkan kalau saya cari hashtag jualannya juga Cuma baru satu akun aja yang jual produk Then I Met You ini. Kalau kalian mau mencoba produk dari brand yang diciptakan oleh Charlotte Cho ini, siap-siap buat rogoh kantong untuk mengeluarkan uang sebanyak $38 untuk cleansing balm, dan $36 untuk cleansing gel-nya. Tapi, kalian juga bisa beli keduannya dalam satu paket dengan harga yang sedikit lebih murah, yaitu $68. Gimana, tertarik membeli ini nggak?