banner-detik

haircare

FD Experiment : Campur Cat Rambut dengan Air

seo-img-article

Teknik mewarnai rambut deep dyed bisa jadi pilihan untuk kamu yang butuh touch up dalam waktu 15 menit! Penasaran? Yuk, simak FD Experiment kali ini.

Deep Dye adalah teknik mewarnai suatu benda dengan mencelupkan sebuah benda tersebut kedalam air yang sudah dicampurkan dengan pewarna. Dengan cara ini, proses pewarnaan jadi jauh lebih cepat dan warna yang didapatkan lebih merata. Teknik deep dye ini biasanya dipakai untuk mewarnai kain atau baju, makanya kalian pasti familiar dengan nama deep dye tee-shirt. Selain bisa dipakai untuk mewarnai bahan kain, ternyata teknik ini juga bisa dipakai untuk hal-hal lain, contohnya untuk nail art yang biasa disebut marble nail art, dan ternyata bisa juga untuk mewarnai rambut atau wig.

Jadi ya, sebenarnya ini bukanlah teknik baru, tapi memang baru kembali viral beberapa waktu belakangan ini. Viralnya sendiri, karena ada salah satu beauty vlogger, yang bikin tutorial mewarnai wig dengan cara ini dan hasilnya bagus banget! Karena warnanya keluar, pengerjaannya cepat, dan yang pasti nggak pakai ribet karena hanya perlu dicelupkan saja selama beberapa menit.

Dulu, sejujurnya saya pernah mencoba teknik ini, tapi pewarna yang saya gunakan adalah pewarna makanan, hehe. Warnanya masuk sih di rambut saya yang cokelat terang, tapi karena ini pewarna makanan, warnanya jadi nggak awet sama sekali. Nah, kali ini saya kembali mencoba teknik deep dyed hair, untuk touch up warna rambut saya yang sudah mulai pudar, Produk yang saya gunakan kali ini adalah Pulp Riot Hair Color warna ungu.

So here’s a few things you need and notes:

1. Tentunya cara ini bisa berhasil dan warna bisa masuk ketika rambut yang ingin diwarnai sudah terang atau di bleach.

2. Wadah yang cukup besar untuk menampung air dan rambut.

3. Cat rambut tentunya. Untuk beberapa rekomendasi pewarna rambut bisa di baca di artikel ini.

4. Air keran atau air biasa saja, nggak perlu air matang.

Cat Rambut Warna cepat dan mudah deep dye hair-5

Hal pertama yang saya lakukan adalah mencampurkan pewarna rambut kedalam wadah yang sudah berisi air. Rasionya sendiri 2:1, di mana jumlah air lebih banyak ketimbang pewarna rambut itu sendiri. Ketika pewarna rambut ini di masukan ke air, langsung aduk agar lebih cepat larut.

Cat Rambut Warna cepat dan mudah deep dye hair-4

Tahap selanjutnya adalah langsung memasukkan rambut ke dalam campuran ini, bisa mulai perlahan dari ujung rambut sambil dipijat supaya warnanya lebih cepat meresap.

Cat Rambut Warna cepat dan mudah deep dye hair-3

Agar warnanya rata dari ujung kepala hingga ujung rambut, basuhkan larutan pewarna tadi beberapa kali secara merata sembari kembali dipijat-pijat. Lakukan proses ini kurang lebih 10 menit untuk hasil yang maksimal. Setelahnya, langsung bilas saja rambut dengan menggunakan air bersih dan jangan keramas di hari yang sama ya.

Cat Rambut Warna cepat dan mudah deep dye hair-2

Dan ini lah hasilnya, mewarnai rambut dengan teknik deep dyed. Kalian bisa dilihat di foto bagian bawah ini, kalau warnanya masuk dan merata.

Cat Rambut Warna cepat dan mudah deep dye hair

 

Eits, ada satu tips lagi. Jangan langsung dibuang airnya, karena bisa kamu gunakan lagi untuk touch-up rambut menggunakan teknik yang sama! Jatuhnya jadi lebih hemat waktu dan juga produk!

Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment