Tips dan Trik Makeup Tahan Lama dengan Make Over Powerstay

FD Babes Ochell dan Sharon berbagi tips dan trik makeup tahan lama dengan Make Over Powerstay. Penasaran?

Sabtu, 15 September 2018 lalu Female Daily dan Make Over mengadakan beauty talk show dan makeup class bersama 27 FD Members! Selain mengenalkan produk-produk terbaru Make Over dari line Powerstay, FD Babes Ochell dan Sharon juga berbagi tips dan trik agar makeup lebih tahan lama. Sebelum talk show dimulai, FD Members yang hadir diberi sambutan hangat oleh Managing Editor Female Daily, Arinda Kristie.

make over x fd1

Dalam beauty talk show kali ini, Sharon bercerita tentang masalah makeup yang sering dia hadapi di kulitnya yang berjenis kombinasi. Karena memiliki area T-zone dan pipi yang cenderung oily, setelah beberapa jam biasanya makeup Sharon mulai memudar.

make over x fd2

Nah, Ochell yang juga merupakan seorang MUA pun juga mengungkapkan hal yang sama. Sebab mayoritas dari kliennya butuh makeup untuk special occasions seperti wisuda dan engagement, tentu saja mereka perlu makeup yang bisa tahan lama di kulit berminyak sekali pun.

make over x fd

Kania Candrika Umar selaku Business Development Make Over menjelaskan bahwa Make Over Powerstay Matte Powder Foundation bisa menjadi solusi untuk makeup yang lebih tahan lama. Tersedia dalam delapan shades dengan tiga undertone berbeda, Powerstay Matte Powder Foundation diformulasikan dengan soft focus agent dan matte finish. Selain bisa membuat makeup lebih matte, powder foundation ini juga bisa menambah coverage jika dibutuhkan. Untuk full review-nya bisa cek di artikel ini, ya.

make over x fd3

It’s time for makeup class with Ochell! Kali ini Ochell membuat makeup look yang bisa dipakai daily mau pun untuk special occasions. Sambil mengaplikasikan produk-produk Make Over pada Sharon, Ochell juga memberikan tips dan trik agar makeup lebih tahan lama, seperti memakai loose powder setelah primer dengan gerakan memutar. Ini dilakukan agar tampilan pori lebih samar dan produksi sebum di wajah lebih terkontrol. Selanjutnya, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation diaplikasikan dengan sponge untuk menambah coverage, dan Ochell juga mengingatkan FD Members untuk nggak takut pakai banyak loose powder agar hasil makeup lebih ‘terkunci’, terlebih lagi untuk pemilik kulit berminyak.

Untuk mengisi alis, Ochell memilih brow powder dan mulai mengisi alis dari bagian tengah. Selanjutnya, brow powder akan dibawa ke belakang untuk lebih mempertegas bagian ujung luar alis. Agar terlihat lebih natural dan punya gradasi, alis yang sudah diisi disisir dengan spoolie ke arah depan.

Tips terakhir adalah menggunakan lip cream sebagai cream eyeshadow sekaligus cream blush on. Untuk look makeup ini, Ochell menggunakan Make Over Melted Metallic Lip Cream shade Celestial. Lip cream ini cocok untuk yang suka tampilan lebih luminous.

make over x fd4

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang best makeup yang dipilih oleh Ochell. Thank you so much Make Over dan FD Members yang sudah hadir. Jangan lupa review produk-produk Make Over di FD App ya!