Ciptakan Warna Lipstick Baru dengan Campuran Warna Hitam

Nggak cuma foundation aja yang berlomba-lomba punya banyak range warna, sekarang lipstik juga memiliki beragam pilihan warna yang bisa dipakai sesuai mood kamu.

Kalau buat saya, salah satu makeup yang paling penting untuk selalu ada di dalam tas atau makeup pouch adalah lipstik. Kenapa? Karena dengan sekali polesan saja, benda ini bisa membuat tampilan wajah kita jadi kelihatan lebih segar dalam sekejap. Malah kadang-kadang lipstik juga bisa saya jadikan emergency blush kalau cream blush favorit saya ketinggalan. Biasanya, saya juga suka menyimpan 2 warna lipstick, yang memiliki spektrum warna berbeda supaya bisa dicampur dan menghasilkan warna unik sesuai keinginan saya.

Tapi pastinya bukan sembarang lipstik juga yang bisa menjadi andalan saya. Kalau warnanya bagus tapi bikin bibir kering, pasti tetap saja nggak bikin penampilan kita jadi makin outstanding. Yang ada malah bete soalnya kita malah kelihatan seperti kurang minum.

Biasanya sih saya jarang banget bereksperimen dengan warna lipstik. Karena sekalinya suka sama 1 warna, pasti ujung-ujungnya akan terus beli warna-warna lipstik yang juga mirip. Tapi, pas kemarin lihat koleksi lipstik paling baru dari The Body Shop, saya jadi tergiur juga untuk mencoba beragam warnanya!

1

Nah, sebenarnya rangkaian The Body Shop Colour Crush Lipstick ini dulu sudah sempat hadir dan hanya memiliki 4 pilihan warna. Ternyata, sekarang mereka melebarkan opsi warnanya menjadi 20 dengan tambahan reformulasi pada beberapa ingredients-nya. Kandungan sweet cherry seed oil, Community Trade beeswax dari Kamerun, dan Community Trade marula oil dari Namibia di dalam lipstik ini ternyata yang membuat rasa lembap di bibir dan tetap kerasa nyaman walau saya pakai dalam waktu yang cukup lama. Pas saya mencobanya, lipstik ini memiliki hasil akhir satin dengan coverage yang tinggi. Hanya dengan 2 kali oles, lipstik ini pun sudah bisa menampilan pigmentasi warna yang cantik di bibir saya. Untuk ketahanannya, lipstik ini berhasil bertahan sekitar 4 jam sebelum akhirnya saya makan.

TBS Swatch

Kalau kalian penasaran sama swatch-nya, ada 10 warna yang sempat saya coba di tangan, yaitu (dari kiri ke kanan) 001 Boston Astible, 010 Kyoto Acer, 125 Kyoto Lotus, 115 Taipei Orchid, 130 Cordoba Petunia, 905 Nairobi Violet, 220 Athens Anemone, 310 Canberra Tulip, 320 Tahiti Hibiscus, dan 910 Milan Pansy. Semuanya saya oles sekitar 2-3 kali untuk mendapatkan ketebalan warna seperti gambar di atas.

 

IMG_9288

Serunya lagi, di pilihan warna terbarunya, Colour Crush Lipstick ini punya 1 warna hitam yang menurut saya bisa dipakai sendiri (if you’re into goth inspired makeup), atau dipakai sebagai staple product untuk merubah warna lipstik kamu yang lain. Contohnya, pada foto di atas saya memakai lipstik warna Kyoto Acer yang dicampur pakai warna Milan Pansy untuk menghasilkan warna nude yang sedikit lebih gelap dari warna asli Kyoto Acer. Lipstik hitam ini juga akan kelihatan cantik pas dipadu sama warna-warna lainnya, mulai dari dibikin untuk teknik ombre ataupun ditotol untuk menciptakan warna yang sedikit lebih tua—seperti yang saya lakukan. Jadi, sebenarnya kalau kamu berniat mengoleksi semua warna lipstik ini, kamu bisa mendapatkan lebih dari 20 warna lipstik dengan teknik mencampur warna ini, lho!

Nah, kalau kamu kira-kira akan melakukan eksperimen warna apa dengan lipstik ini?