Nyobain PIXY Make It Glow Dewy Cushion | Budget Beauty

PIXY baru aja mengeluarkan produk terbarunya yang langsung hits banget belakangan ini. Produk tersebut adalah PIXY Make It Glow. Seperti apa kira-kira produknya, apakah se-glow namanya?

Kampanye #FDLocalPower secara khusus memang dilakukan di bulan Agustus, tapi semangat untuk nyobain produk-produk lokal ternyata masih berlanjut sampai sekarang. Beberapa minggu terakhir ini, lagi banyak banget brand lokal yang ngirimin produk cushion ke meja editorial FD. Nah, brand yang menarik perhatian saya adalah PIXY. Apalagi pas beberapa waktu lalu Tasya Farasya juga pakai cushion ini dan bilang kalau hasil akhirnya bagus banget. Nah, jadi makin penasaran nggak sih sama kualitas cushion keluaran PIXY ini?

Pixy 2 FD

Kemasan

PIXY Dewy Cushion ini memiliki kotak dengan warna glossy rose brown. Kotaknya sangat informatif dengan keterangan shade, dan tanggal expired. Kemasan cushion-nya sendiri bentuknya standar, sama seperti kebanyakan cushion lainnya yang bulat dan dilengkapi dengan kaca. Di dalamnya terdapat puff aplikator yang cukup tebal dan kokoh. Saya sih suka banget dengan kualitas puff-nya. Tapi sayangnya, puff-nya ini dibuat dengan warna putih yang pasti gampang banget kotor. Kalau kamu mau rajin bersihin puff nya sih boleh aja, tapi saya menyarankan untuk menggantinya kalau memang sudah kotor banget karena bisa jadi udah nggak baik untuk diaplikasikan ke wajah. Udah banyak juga kok brand kosmetik yang jual puff khusus untuk cushion yang bisa kamu pilih.

Tekstur

Tekstur dari PIXY Make It Glow Dewy Cushion ini ringan, sampai bisa layering dua kali. Selain itu teksturnya juga creamy cair seperti cushion pada umumnya jadi gampang banget untuk diratakan ke seluruh wajah. Bagaimana dengan wanginya? Untuk beberapa orang yang sensitif dengan wewangian, pasti akan merasa cukup terganggu, karena cushion ini ada wangi fragrance yang cukup strong, seperti wangi bunga.

before pixy

 

before

PIXY Cushion

after

Kandungan

Produk ini memiliki kandungan SPF 23 dilengkapi PA ++, eits walaupun begitu tetap harus pakai sunscreen ya sebelumnya. Selain dilengkapi dengan SPF, terdapat beberapa kandungan lain seperti Moisturizing Botanical Extract yang terdiri dari Olive Oil, Jojoba Oil, dan Yuzu Extract yang mampu melembapkan wajah. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau cushion ini gampang diratakan dan nyatu banget di kulit, ternyata hal tersebut bisa terjadi karena PIXY Make It Glow Dewy Cushion ini dilengkapi dengan formula smooth polished powder. Anyway, masalah keamanan produk, enggak perlu khawatir karena Pixy Dewy Cushion telah terdaftar di BPOM dan halal.

Final Verdict

I’m head over heels in love with PIXY Make It Glow Dewy Cushion! Alasan pertama, sebagai pengabdi tampilan makeup glowing dengan tipe kulit kering, cushion ini cukup oke untuk menutupi bekas jerawat dan menghasilkan tampilan yang dewy. Ketahanannya juga cukup lama yaitu sekitar 5 jam. Selama 5 jam saya cek sih cukup oke dan nggak bergeser atau jadi oksidasi di kulit saya. Cushion ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp120.000,-. Untuk sebuah produk dengan kualitas yang cukup bagus seperti ini sih, menurut saya nggak rugi banget untuk dicoba.

Ada yang sudah pernah coba juga produknya? Komen di bawah ya :)