Unilever Mendukung No Animal Testing

Beberapa produk drugstore favorit kamu ternyata mulai mendukung no animal testing, lho!

Perusahaan multinasional yang menaungi beberapa produk kecantikan favorit kamu sekarang mengumumkan kalau mereka mendukung larangan animal testing di dunia kecantikan. Beberapa contoh produk yang bisa jadi salah satu kesayangan kamu adalah, Dove, Axe, Pond’s, Rexona, Citra, Sunsilk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Beda Vegan dan Cruelty Free Makeup

Dikatakan dalam press release yang dikeluarkan oleh perusahaan ini, David Blanchard, Chief Research and Development Officer dari Unilever menjelaskan, “Percobaan pada hewan (animal testing) dalam proses pengembangan kosmetik sebenarnya sudah dilarang di EU semenjak tahun 2013, dan kami berharap dengan beberapa negara ikut mengadopsi larangan tersebut, regulasi ini juga akan dengan lebih cepat diterapkan pada negara-negara lainnya di dunia.”

Dalam kesempatan ini, Unilever juga akan mendukung kampanye Humane Society International (HSI)—sebuah organisasi global yang memnfokuskan diri pada perlindungan hewan, termasuk hewan di dalam lab kosmetik—yaitu #BeCrueltyFree. Dukungan yang akan diberikan dalam kampanye ini beberapa di antaranya adalah, memberikan edukasi pada konsumen, hingga meningkatkan awareness tentang apa yang terjadi saat proses percobaan pada hewan di dalam lab. Dalam hal ini, Unilever juga memiliki end goals ingin mengakhiri  dalam proses pengembangan kosmetik dalam lima tahun ke depan.

dove-facial-foam-review-bagus-1

Nah, kalau kamu belum tahu, ternyata selama ini Dove sudah tidak pernah melakukan animal testing dalam proses pembuatan produknya selama 30 tahun. Hal ini juga lah yang akhirnya membuat Dove mendapatkan sertfikasi cruelty free dari PETA dan akan menempelkan logonya pada produknya mulai January 2019. Bahkan, Unilever juga tidak akan membiarkan negara manapun yang mendistribusikan produk-produknya untuk melakukan animal testing di belakang mereka.

Baca juga: 5 Pilihan Brand Drugstore yang Sudah Cruelty Free

Selain membawa berita baik pada pecinta dunia kecantikan tentang penolakan akan animal testing dari perusahaan ini, hal yang dilakukan oleh Unilever sepertinya juga bisa membawa impact yang cukup besar bagi dunia kecantikan. Semoga dukungan no animal testing ini juga bisa ‘menular’ ke perusahaan kosmetik lainnya, ya!