Dupe of The Month : Miniso British Pear VS Jo Malone English Pear & Freesia

Miniso punya parfum yang wanginya mirip dengan Jo Malone English Pear & Freesia! Beneran miripkah wanginya? Ini review-nya!

Rasanya ini artikel Friday Fragrance yang paling ditunggu-tunggu deh, hehe. Kurang lebih sudah satu bulan lalu saya diminta untuk review perbandingan antara parfum Jo Malone English Pear & Freesia dan Miniso British Pear. Katanya, kedua parfum ini wanginya mirip banget. Dari segi perbandingan harga sih jelas jauh, harga Jo Malone Rp 2.100.000,- (kalau beli di luar London), sedangkan parfum Miniso berkisar Rp150.000,-! Tapi gimana dengan wanginya? Apakah parfum Miniso ini wanginya sama enaknya seperti parfum mahal dari Jo Malone? Yuk, langsung kita bahas aja.

Miniso British Pear VS Jo Malone English Pear & Freesia-2

Sejujurnya, ketika mendapatkan parfum Miniso ini saya nggak punya ekspektasi yang terlalu tinggi. Karena sebelumya saya sudah punya parfum Miniso lainnya dan saya kurang suka, karena alkohol yang terlalu kencang dan ditambah wanginya menyengat banget.

Tapi ternyata beda kasusnya dengan Miniso British Pear ini. Ternyata kualitas parfumnya lebih bagus dibandingkan dengan parfum Miniso saya yang terdahulu. Kalau dilihat dari website Jo Malone London untuk wangi English Pear & Freesia, parfum ini didominasi dengan wangi buah pir, bunga freesia dan ditutup dengan aroma hangat dari amber serta patchouli. Jadi untuk aromanya sendiri lebih ke wangi manis ciri khas parfum-parfum perempuan. Makanya ini menjadi salah satu wangi top seller dari Jo Malone.

Lalu, gimana dengan komposisi wangi Miniso British Pear? Kalau yang dilihat dari situs Miniso Australia, wewangian ini adalah kombinasi dari aroma pear, apple, lychee, citrus, freesia, peony, amber dan patchouli. Well, kalau dibandingkan komposisi aromanya memang sedikit banyak ada kemiripan, ya.

Jadi, sama kah wangi kedua parfum ini?

Kalau nggak disandingin menurut saya wanginya 95% mirip! Tapi kalau sudah disandingan sebelahan akan tercium beda antara wangi Miniso British Pear dan Jo Malone English Pear & Freesia. Perbedaan pertama adalah wangi dari Jo Malone lebih strong dan woody. Kedua adalah ketahanan wanginya, kalau parfum Jo Malone menurut saya hanya awet maksimal empat jam pemakaian, dan setelahnya wanginya akan tipis hampir nggak tercium. Sedangkan Miniso wanginya jauh lebih awet dengan takaran pemakaian yang sama!

Kalau memang kamu suka wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia, tapi nggak ingin splurge uang sebanyak itu hanya untuk parfum, menurut saya Miniso British Pear bisa jadi alternatifnya. Oh ya, untuk Miniso British Pear ini hanya ada di Miniso luar saja, dan negara paling terdekat bisa beli Miniso Thailand. Atau kalau kamu nggak mau repot, kayanya juga sudah cukup banyak kok jastip yang menawarkan pembelian Miniso British Pear ini.

Adakah di sini yang sudah punya parfum Miniso British Pear?