Tip Makeup untuk First Jobber

Ada yang baru masuk ke dunia kerja tapi bingung harus tampil seperti apa ke kantor? Berikut tip makeup yang bisa kamu coba.

Selamat ya, buat kalian yang sudah lulus dan sudah mendapatkan pekerjaan juga. Siapa tahu kalian sedang bingung gimana cara tampil profesional di tempat kerja, kali ini saya mau share beberapa tip dan produk makeup apa saja yang wajib dimiliki oleh first jobber seperti kalian. So without further a do, here are the tip!

Pertama-tama, kita bahas dulu kali ya, makeup seperti apa sih yang harus digunakan? Setiap kantor pasti punya aturan makeup masing-masing, ada yang memperbolehkan makeup all out seperti di kantor Female Daily, tapi ada juga yang hanya memperbolehkan makeup simple dengan menggunakan lipstick warna soft nude saja. Nah, mengingat setiap kantor punya aturan masing-masing, kali ini saya mau share tip makeup ‘aman’, yang bisa dipakai oleh semua orang yang bekerja di manapun.

Makeup Wajib Punya untuk First Jobber-2

Buat saya, makeup ke kantor itu yang penting tampil fresh sepanjang hari. Jadi, ketika diajak meeting oleh atasan, kamu juga nggak akan terlihat kusam. Untuk merealisasikannya, apa saja sih produk yang dibutuhkan? Basic banget kalau menurut saya. Cukup foundation, bedak, blush, maskara, eyeliner, dan lipstick. Dengan menggunakan items ini saja, sudah cukup bikin kamu terlihat presentable di depan atasan kamu.

Dari semua item yang disebut di atas, menurut saya yang paling penting adalah memilih base makeup yang tepat. Karena kebanyakan kulit perempuan di Indonesia itu berminyak, saya menyarankan untuk menggunakan base makeup yang hasil akhirnya matte. Dengan menggunakan foundation matte, kamu nggak perlu takut wajah terlihat berminyak atau makeup luntur setelah empat hingga lima jam penggunaan.

Salah satu base makeup yang ingin saya rekomendasikan adalah The Body Shop Matte Clay Foundation. Kebetulan, ini adalah foundation andalan saya belakangan ini. Yang bikin saya suka dengan foundation dari the Body Shop ini adalah coverage-nya yang medium to full. Jadi, dengan menggunakan foundation ini saja sudah cukup untuk menutupi bekas jerawat dan ketidak sempurnaan lainnya pada wajah. Dipakai lebih dari tujuh jam pun, foundation ini masih menempel dengan sempurna pada wajah saya. Paling area T-zone sedikit berminyak, tapi sisanya masih oke banget, kok.

Tips Makeup untuk First Jobber

Itu tadi trik yang bisa kamu pakai untuk aplikasi base. Nah, gimana untuk makeup lainnya? Kalau saya milih makeup simpel saja, seperti menggunakan blush pink atau soft coral, maskara dan liquid liner saja untuk bikin mata lebih kelihatan segar dan terbuka. Sedangkan lipstick menurut saya bebas sih mau pakai warna apa saja, tapi kalau mau yang aman pilih lipstick dengan warna-warna bibir atau soft pink yang bisa bikin muka kamu jadi terlihat lebih segar.

So, buat kamu yang akan baru akan masuk kantor untuk pertama kalinya, semangat ya!