banner-detik

food nutrition

3 Pilihan Makanan Sehat di Jakarta

seo-img-article

Faktor penentu kulit sehat bukan cuma dari pemakaian skincare aja, tapi bisa dari makanan yang dikonsumsi. Berikut ini adalah 3 Café di Jakarta yang menyediakan makanan sehat.

Sudah pakai banyak rangkaian skincare ini itu tapi kulit masih sering bermasalah? Kalau begitu, coba cek deh makanan apa aja yang sering kamu konsumsi belakangan ini. Saya pribadi ngalamin banget sih, saat beneran memerhatikan dan peduli dengan apa yang saya makan dan minum, kulit jadi terlihat jauh lebih baik. Tapi sebaliknya, ketika cuek banget dan nggak picky, wah mulai deh jerawat dan bruntus bermunculan. Senangnya, sekarang kita nggak perlu repot lagi nyari resep, beli bahan makanan, dan bikin makanan sehat, karena sudah banyak banget Cafe di Jakarta yang peduli dengan gaya hidup sehat. Nah, berikut ada pilihan makanan sehat di Jakarta yang bisa kamu lirik.

Fedwell

Fedwell Jakarta FD 2

Sebelum saya bahas tentang cafe yang interior-nya kekinian ini, saya mau ingetin dulu kalau kamu mikir makanan sehat bakal membosankan, kamu salah besar. Konsep café nya menarik banget, dan beda dari yang lain. Selain tempatnya Instagramable, café ini juga bikin betah duduk lama sehabis olahraga. Hal yang unik adalah, selain bisa pesan berbagai macam pilihan signature bowl, kamu juga bisa membuat bowl kamu sendiri atau DIY.

Jadi mulai dari base (quinoa brown rice, gigli pasta, leafy greens dan ube mixed), lalu protein (herb chicken, pan-seared dory, rib-eye steak, dan salmon), topping (broccoli snap, charred beans, charred corn, dan roasted tomato), crunch (bawang goreng, puffed quinoa, hingga savoury granola), terakhir dressing (asian chimichurri, balsamic black pepper, honey mustard, skinny alfredo). Untuk DIY Bowl, ada dua pilihan menu yaitu Hungry dan Regular. Kalau regular, dengan harga Rp 75.000,00 kamu bisa pilih 1 base, 1 protein, 3 topping, 1 dressing, dan 1 crunch. Nah, kalau ngerasa bakalan kurang kenyang, kamu bisa pilih menu Hungry. Dengan harga Rp 95.000,00 kamu bisa milih 1 base, 2 protein, 3 topping, 1 dressing, dan 1 crunch.

Tapi, kalau kamu bingung dengan beragam pilihan menu di atas dan nggak mau ribet, Fedwell juga menyediakan signature bowl, seperti The Don, The Browser, The Grazer, The Muscle Hustle, The 1945, The Eurasian, The Hulk, dan The Trophy Wife yang dibanderol mulai dari Rp 75.000,00

Alamat: Jl. Senopati No. 82, Jakarta Selatan (0822-1110-0059)

Jam buka: Senin-Minggu (10.00-21.00 WIB)

 

SaladStop!

Kalau buat kamu salad masih kurang ‘nendang’, wajib cobain menu terbaru SaladStop! Indonesia ini! Say hello to Warm Protein Bowls that surely pack the punch! Ada tiga jenis protein yang bisa dipilih, yaitu beef sirloin steak, sous-vide salmon, dan sous-vide miso chicken. Namun, semua protein bowls ini sudah di premixed alias nggak bisa di-customize. 

saladstop!

Untuk yang suka steak, bisa pilih Rodeo Drive yang dilengkapi dengan warm quinoa & brown rice, kale, beef sirloin steak, warm roasted baby capsicum, broccoli, black beans, sweet corn, daikon, sesame seeds, dan dressing Sesame Lime. Lagi pingin salmon? Upstream is the way to go! Perpaduan Wasabi Honey Soy Sauce dengan soba, red & white cabbage, sous-vide salmon, seared tofu, warm baked mushrooms, carrot, cucumber, edamame, dried chili, sesame seeds, bikin Upstream terasa crunchy dan fresh! 

Kalau lebih pilih ayam pun ada Mighty Miso yang isinya adalah perpaduan dari warm quinoa & brown rice, sous-vide miso chicken, warm roasted baby capsicum, broccoli, cherry tomato, edamame, daikon, sesame seeds dengan Japanese Miso dressing.

Alamat: Senayan City Mall, Jl. Asia Afrika No. 19 (021- 72781382)

Jam buka: Senin-Minggu (10.00-22.00 WIB)

Le Burger

Le Burger FD 1

Baru dibuka pada bulan Juli kemarin, café yang satu ini terletak di lokasi yang strategis. Walau nggak secara resmi seluruh menunya adalah makanan sehat, tapi café ini cukup punya banyak pilihan menu makanan sehat yang sayang kalau nggak dicobain.

Menu yang ditawarkan sebenarnya sederhana, yaitu burger dan makanan pelengkapnya seperti selada, kentang goreng, dan onion rings.  Untuk menunya, chef Jean-Gorges, menawarkan enam jenis burger dan satu hotdog dengan pilihan burger seperti burger keju, udang, ayam, kambing, vegetarian, hingga daging sapi berbalut saus jamur truffle.

I always say, eat clean to stay fit, have a burger to stay sane” adalah hal yang dikatakan oleh Gigi Hadid saat ditanya mengenai body image dan gaya hidup sehatnya. Jadi, sebenarnya nggak ada salahnya kok kalau kamu ingin ‘break’ sejenak dari ritual makan sehat sehari-hari dan memanjakan lidah dengan memilih makan burger. Toh di Le Burger ini juga disajikan burger vegetarian yang tetap lezat dan juga less guilty.

Alamat: Alila SCBD, Lot 11, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, (021-50808788)

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment