Tips Pakai Lipstick untuk Bibir Gelap

Punya bibir gelap dan butuh tips untuk mengakali supaya lipstick lebih keluar warnanya? Yuk, simak artikel tips pakai lipstick untuk bibir gelap berikut.

Hampir di setiap video FD Swatch Sister naik, pasti ada saja satu atau dua komen yang meminta tips pakai lipstick untuk bibir gelap. Sebenarnya, memiliki bibir gelap nggak masalah kalau menggunakan lipstick pigmented atau liquid lipstick, toh, pigmentasi beragam lipstick ini juga sudah cukup untuk menutupi warna asli bibir kita. Tapi, begitu menggunakan lipstick yang hasil akhirnya glossy atau satin, kadang warna gelap pada bibir kita nggak tertutup dengan sempurna dan warna lipstick jadi terlihat kusam.

Tips Pakai Lipstick untuk Bibir Gelap-3

Salah satu tips popular untuk menutupi bibir yang gelap adalah dengan menggunakan concealer atau foundation pada bibir. Buat saya, tips ini kurang pas, karena menggunakan concealer atau foundation pada bibir kadang malah bikin bibir lebih cepat kering dan ketika sudah dipakai makan dan minum pastinya sulit untuk di touch up.

Lalu gimana dong cara mengatasi bibir gelap ketika ingin menggunakan lipstick yang sheer? Color correcting! Tentunya kalian sudah familiar ya, dengan teknik color correcting dengan orange concealer/corrector? Biasanya teknik ini digunakan untuk mencerahkan atau meratakan warna pada area kantung mata yang hitam. Nah, teknik ini juga bisa kamu aplikasikan pada bibir yang gelap atau hitam. Tapi caranya bukan dengan menggunakan color correction concealer, tapi menggunakan lip balm, lip tint atau lipstick oranye untuk menyamarkan warna hitam tersebut.

Tips Pakai Lipstick untuk Bibir Gelap-2

Ehm, memang warnanya nggak akan kecampur? Karena ini menggunakan teknik color correcting, mengguanakan warna lipstick oranyenya tipis-tips saja. Atau kamu bisa menggunakannya sebelum kamu memulai makeup, jadi ketika warna oranye ini sudah menyerap pada bibir kamu, tinggal angkat sisa-sisa lipstick, lip tint atau lip balm yang nggak keserap dan lanjutkan dengan menggunakan warna lipstick pilihan kamu, deh.

Semoga tips ini membantu ya :D