banner-detik

sponsored post

Memilih Makeup dan Skincare yang Cocok dengan Iklim Tropis

seo-img-article

Hidup di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, membuat kita terpapar panas mata hari dan cuaca lembap sepanjang tahun. Kondisi iklim ini tentu saja bisa memengaruhi kondisi kulit kita.

 

Selain membuat produksi minyak di wajah berlebih, paparan panas semakin lama bisa membuat minyak di wajah teroksidasi dan menyebabkan terbentuknya komedo atau blackhead, hingga jerawat.

Itu lah mengapa memilih makeup dan skincare yang cocok dengan iklim tropis menjadi penting. Brand Ristra Cosmetodermatology yang sudah dikenal sejak tahun 1983 sebagai pelopor produk kosmetik berbasis dermatologi, sangat paham tentang kebutuhan kulit di iklim tropis.

Sebenarnya seperti apa makeup dan skincare yang cocok dengan iklim tropis? Untuk produk makeup, tentunya kita ingin yang formulanya terasa ringan di kulit agar nggak terlihat cakey akibat minyak dan keringat. Selain itu, produk makeup yang mengandung UV protection tentunya juga punya nilai plus untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV.

Female Daily Advertorial Image3

Nah, Ristra memiliki rangkaian perawatan Platinum yang sudah menceklis kriteria tersebut. Rangkaian ini terdiri dari tiga complexion makeup, yaitu Fluid Moisturizing Foundation, Triple Action Compact Powder, dan Finishing Powder. Nggak hanya memberikan UV protection, tiga produk ini juga kaya akan antioksidan yang sangat dibutuhkan kulit kita untuk menghadapi teriknya sinar matahari, serta paparan debu dan polusi. Pilihan warnanya pun sudah disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia

Setelah makeup siap menghadapi iklim tropis, tentunya kita perlu rangkaian skincare yang juga sesuai untuk kulit tropis, Platinum Essential Skincare bisa jadi jawabannya. Rangkaian produk perawatan kulit dari Ristra Cosmetodermatology ini, diformulasikan khusus dengan pH seimbang serta dengan kandungan antioksidan tinggi dari Grape Seed Extract dan Vitamin E, yang sangat penting untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

RIS201806-NT01

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah menggunakan toner untuk mengembalikan keseimbangan pH serta kondisi kulit setelah mencuci wajah. Pilih toner dengan formula yang pH balanced dan kaya akan antioksidan seperti Platinum Essential Purifying Lotion.

Langkah terakhir, lembapkan kulit dengan menggunakan krim pelembap yang kaya akan kandungan antioksidan pada pagi serta malam hari. Pada pagi hari gunakan krim pelembap Platinum Essential Day Firming yang dilengkapi dengan UV protection, serta Chamomile Extract dan Aloe Vera yang memberikan efek soothing pada kulit. Malam hari, gunakan Platinum Essential Night Firming dengan kandungan antioksidan tinggi serta diperkaya dengan kandungan Chamomile Extract dan Hydrolized Collagen yang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

 

Selain cocok dengan iklim tropis, salah satu concern beauty enthusiasts Indonesia adalah status halal dari produk makeup maupun skincare. Berita baiknya, kini produk-produk brand Ristra juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI, lho.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment