5 Produk yang Harus Ada di Tas Kamu Setiap Hari!

Selain ponsel, identitas diri dan perlengkapan make up, ada 5 produk yang harus ada di tas setiap hari.  Bisa saja hari ini kamu meghadapi meeting marathon yang membutuhkan penampilan prima, atau tiba- tiba ada acara penting setelah pulang kantor. Jangan sampai item wajib  ini tertinggal di rumah.

Kalau ngomongin soal barang-barang yang mesti dibawa kemana-mana setiap hari, pasti items yang compact dan nggak bikin ribet bakalan jadi andalan untuk kita bawa di dalam handbag. Selain praktis untuk dibawa, beberapa produk kecantikan ini juga pastinya bisa mempermudah kita pas harus tampil prima secara instan. Well, nggak jarang juga kan kita harus langsung ketemu klien atau menghadiri sebuah acara tertentu tanpa sempat untuk mempersiapkan diri. Begitu turun dari mobil, atau baru aja keluar dari satu meeting yang menguras energi, eh langsung deh harus tampil se-profesional mungkin. Untuk itu, ada beberapa beauty items yang menurut saya wajib untuk selalu ada di dalam tas setiap kali kita berpergian.

2

Facial Wipes

Selain bisa dipakai untuk membersihkan wajah di perjalanan, facial wipes ini juga bisa mengurangi produk yang kamu bawa kemana-mana. Kalau saya pribadi sih, mau perjalanan itu hanya 1 jam saja, pasti sisa makeup yang masih menempel pada wajah pasti selalu saya bersihkan terlebih dahulu. Hal ini saya lakukan untuk menghindari munculnya ‘jerawat-jerawat’ yang menggangu. Selain itu, facial wipes juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit sebelum kita nantinya akan mengaplikasikan pelembap atau hydrating toner di perjalanan, atau bisa juga dipakai untuk membersihkan area tubuh yang lain. Malas juga kan kalau sesampainya di kota yang dituju, eh tahu-tahu muncul jerawat di pipi dari kombinasi kulit yang kotor dengan sirkulasi udara yang kurang baik selama beraktivitas. Bisa-bisa saat meeting malah fokus perhatian kita jadi terbelah, deh.

152991-OU5T60-926

Image: www.freepik.com

 

Hydrating Mist atau Moisturizer

Biasanya saat perjalanan di dalam mobil ataupun hanya di ruangan, kita akan terekspos AC atau udara yang sirkulasinya kurang baik. Nah, hal ini tuh bisa memicu kulit jadi tidak terhidrasi dengan baik. Biasanya saya mengatasi hal ini dengan menyemprotkan hydrating face mist, moisturizer yang punya fungsi hidrasi tinggi, atau bahkan sheet mask kalau kamu harus berpindah tempat dan memakan waktu di perjalanan. Cara yang paling efisien sih sebenarnya membawa hydrating mist yang bisa disemprotkan berulang kali, karena memang tidak akan seribet saat harus mengaplikasikan pelembap atau masker. Kenapa ini penting? Karena selain membantu kulit tetap terjaga kelembapannya, wajah kita juga akan terlihat lebih segar dan siap untuk bertemu dengan klien tanpa terlihat kusam.

198006-OYFKSP-447

Image: www.freepik.com

 

Concealer

Mulai dari bantu menutupi noda-noda hitam pada wajah, hingga membuat tampilan mata terlihat lebih segar seketika, concealer bisa dibilang penyelamat kita. Kalau kamu merasa lelah akibat meeting marathon, concealer bisa membantu menutupi dark circle yang ada di bagian bawah mata dan membuat kita seolah-olah sudah mendapatkan tidur yang cukup sebelum menghadiri meeting selanjutnya.

blur-close-up-color-301367

Image: www.freepik.com

 

Lip Blush

Salah satu produk multifungsi yang saya suka bawa untuk business traveling adalah lip and blush. Selain praktis, produk yang bisa berfungsi sebagai lipstik sekaligus blush on ini akan mempermudah kita saat ingin tampil prima sebelum pergi bertemu dengan klien. Tak perlu touch up terlalu maksimal, karena dengan produk ini saja kita sudah bisa kelihatan fresh setiap saat.

1 (2)

Ellips Dry Shampoo

Hal terakhir yang nggak kalah pentingnya buat diperhatikan untuk hari yang super padat adalah urusan rambut. Helai rambut saya itu tipis, dan punya kecenderungan gampang berminyak kalau nggak keramas setiap hari. Apalagi kalau sudah melewati hari yang panjang, pasti akhirnya rambut jadi lepek dan berantakan. Karena cukup sering juga lho kita nggak punya banyak waktu untuk keramas tapi harus langsung ketemu klien. Duh, kalau rambut saya panjang sih mungkin masih bisa diakali dengan mengikat atau mengepangnya biar keliatan lebih kece. Masalahnya, rambut saya panjangnya sedikit di bawah kuping.

Karena buat saya tampilan rambut yang rapi juga akan membuat kita terlihat lebih profesional, akhirnya Ellips Dry Shampoo ini jadi satu item krusial dan nggak boleh sampai lupa dibawa setiap hari. Cuma perlu waktu 1 menit aja untuk bikin rambut saya yang gampang berminyak karena belum sempat keramas ini jadi keliatan lebih bervolume, hair ready dan pastinya wangi! Dulu sempat bingung gimana cara bawa dry shampoo yang ukurannya relatif besar ke dalam handbag. Tapi akhirnya super senang pas Ellips ngeluarin dry shampoo travel size 50 ml yang praktis untuk dibawa kemana-mana. Kalau saya pribadi sih sukanya varian Exotic yang wanginya tropikal, tapi ada juga 3 pilihan wangi lainnya, yaitu Blossom yang lebih floral, Fruity buat kamu yang suka wangi buah, dan Breeze kalau kamu lebih suka dry shampoo yang wanginya segar.

Share juga dong di kolom komen, apa aja sih produk yang wajib ada di handbag kamu setiap hari?