Film Rallying Cry yang Bikin Semangat Olahraga

Supaya kamu tetap termotivasi buat berolahraga, simak deh beberapa cerita atlet di film Rallying Cry yang bisa bikin semangat olahraga!

Kalau kamu punya body goals tertentu, atau mungkin hanya ingin tetap merasa bugar setiap hari, pasti olahraga dan juga asupan makan yang lebih sehat jadi sebuah komitmen yang dijalani setiap hari. Tapi, saya juga yakin kalau kadang-kadang ada saja waktu di mana kita suka malas dan capek buat melakukan rutinitas tersebut. Jangankan itu, terkadang di tengah-tengah lagi melakukan squat, lari, ataupun angkat beban, kadang suka ada aja momen kita pengen nyerah.

Selain punya end goals yang bisa memotivasi kita, sorakan semangat dari teman-teman juga bisa membantu, lho. Apalagi kalau kita olahraga bareng sama perempuan-perempuan yang juga punya semangat tinggi buat berolahraga. Pasti kita juga akan ikut semangat, kan? Nah, buat kamu yang tetap butuh motivasi ekstra buat berolahraga, selain scrolling down postingan fitness enthusiast di Instagram, coba aja tonton film pendek paling baru dari Nike yang berjudul “Rallying Cry”.

 

Film pendek ini menceritakan tentang kekuatan tekad perempuan, dan menunjukkan bagaimana perempuan masa kini mendobrak segala hambatan melalui olahraga. Film ini menampilkan atlet-atlet dari seluruh dunia, termasuk petinju Australia Tayla Harris, pelari Thailand Rachwin Wong, pesepakbola Australia Sam Kerr, pemain skateboard Jepang Aori Nishimura, penari Korea Selatan Amber Liu, dan masih banyak lagi.

amber liu

Cerita atlet internasional ini juga seru-seru, lho. Ada Amber Liu yang memulai debutnya sebagai anggota girl group Korea Selatan bernama f(x) pada tahun 2009 dan sekarang ia memutuskan untuk solo karier menyanyi, berakting dab memberikan dukungan yang besar untuk kesetaraan gender. Ia memberi kecintaannya pada berlari dan berlatih dengan harapan ia dapat memotivasi para perempuan untuk memperbaiki diri mereka sendiri melalui olahraga.

NIKE JDI RALLYING CRY (1)

Selain itu, ada juga Aori Nishimura yang mulai bermain skateboard di umur 7 tahun, dan dengan cepat ia mendominasi podium dalam beberapa kompetisi di negara asalnya Jepang. Pada tahun 2017, ia naik ke status kelas dunia ketika ia menjadi atlet Jepang pertama yang memenangkan acara jalanan di X-Games. Lalu, buat kamu yang suka sama olahraga boxing, coba deh lihat Tayla Harris. Walaupun Tayla adalah salah satu nama terbesar dalam sepakbola Australia, ternyata ia juga bersaing sebagai petinju profesional ketika tidak ada pertandingan sepakbola. Ia menjadi atlet yang tidak malu-malu untuk berprestasi di dua cabang olahraga yang didominasi oleh laki-laki, dengan harapan perempuan lain juga bisa ikut semangat untuk melakukan olahraga seperti dirinya.

Nah, kalau kamu gimana? Apa sih yang bikin kamu termotivasi buat olahraga? Share di bawah ya.