banner-detik

made in indonesia

Mencoba 2 Serum Lokal Terbaru: The Bath Box Maritimum & Brassica!

affi

affi/ 0

seo-img-article

Selain punya produk best-seller yang dicintai banyak orang, The Bath Box menambahkan serangkaian serum yang diformulasikan untuk berbagai skin concern. Tertarik mencoba?

Dari campaign #FDLocalPower bulan lalu, kita menemukan bahwa produk skincare yang dibuat oleh brand lokal semakin beragam dan kualitasnya juga semakin bagus!

Salah satu brand kecantikan asli Indonesia The Bath Box membuktikan hal ini. Setelah sempat hiatus membuat produk perawatan badan dan wajah terkait izin BPOM, The Bath Box sekarang ini kembali memproduksi berbagai produk dengan variasi yang lebih banyak. Mungkin kamu sudah familiar dengan produk andalan mereka seperti sabun Goats Don’t Lie atau Lemon Muesli Face Mask, sekarang The Bath Box punya cleanser, pelembap, masker sampai serum yang bisa kamu coba.

Yang menarik perhatian saya ada dua serum, bernama Maritimum yang merupakan serum anti-aging dan Brassica, serum yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Nah, serum mana yang kira-kira cocok untuk kebutuhan kulitmu? Kita bahas satu per satu yuk!

Maritimum

The_Bath_Box_MARITIMUM

Sesuai namanya, produk ini mempunyai kandungan alami dari laut yaitu Crithmum Maritimum atau Sea Fennel dari pantai Brittany di Perancis. Sea Fennel ini dipercaya punya kemampuan untuk membantu menyamarkan noda hitam, menghaluskan kulit dan juga kerutan. Selain Sea Fennel, Maritimum juga mengandung Gametofit Brown Algae dari pantai yang sama yang kaya akan antioksidan. Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna coklat dengan pipette serta memiliki tekstur seperti lotion ringan yang saat diaplikasikan ke kulit langsung menyerap. Kalau kamu punya kulit yang kusam, kering, agak kendur dan garis-garis halus sudah mulai muncul, serum ini bisa jadi pilihan. Oh ya, selain kandungan yang saya sebut di atas, Maritimum juga mengandung Galactomyces Ferment Filtrate yang memang terbukti ampuh untuk menjaga kelembapan kulit dan memang kerasa banget, sekali pemakaian aja kulit akan kerasa lebih lembap dan balanced.

Brassica

The_Bath_Box_BRASSICA

Brassica adalah nama latin dari sebuah tumbuhan yang sering kita dengar dengan nama rapeseed. Tumbuhan berwarna kuning ini sering diambil biji dari minyaknya dan digunakan untuk berbagai keperluan seperti memasak dan juga produk skincare. Rapeseed oil punya banyak sekali manfaat untuk kulit seperti menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, serta mengandung asam lemak yang baik untuk kulit seperti Omega 3 dan Omega 6. Selain rapeseed extract, serum Brassica juga mengandung Niacinamide, atau Vitamin B3 yang kita kenal bisa bantu mencerahkan kulit, dan juga antioksidan yang baik untuk kulit. Kulit cerah tapi nggak lembap juga artinya kurang sehat, makanya serum ini juga diformulasikan dengan Galactomyces Ferment Filtrate yang difermentasikan dari biji-bijian untuk memastikan kulit kamu terhidrasi dengan baik dan kelembapannya terjaga. Formula serum ini berbentuk gel berwarna bening sedikit keemasan dan saat dipakai langsung membuat kulit terasa lembap.

Karena kedua serum ini lightweight, menurut saya jadi enak untuk di-layer dengan produk skincare lainnya dan bisa digunakan baik siang maupun malam hari. Ada yang sudah coba juga?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment